siapa

Perbedaan Gameplay Game Fifa 22 dan Fifa 21

Menurut kalian apasih pertbedaan gameplay fifa 22 dengan 21 ini? simak ulasan kami!

Game Fifa 22 besutan EA Sports telah dirilis di Indonesia sejak 26 September 2021. Beberapa dari kalian mungkin sudah mencobanya atau baru ingin mencoba memainkannya. Kali ini, tim esportsku akan sedikit mengulas sedikit tentang perbedaan gameplay antara fifa 22 dengan edisi sebelumnya yaitu fifa 21.

Berdasarkan pengalaman pribadi, hal pertama yang paling berbeda dirasakan ialah gameplay nya lebih lambat. Tidak seperti edisi-edisi sebelumnya yang sangat mengandalkan pace untuk memciptakan gol. Pada Fifa 22 ini sepertinya EA memang ingin membuat game sepakbola lebih realistik lagi.

Dengan gameplay yang lebih lambat ini, sepertinya EA ingin menghilangkan satu META di Ultimate Team. META fullback dijadikan centerback yang sering dilakukan player Ultimate Team dirasa cukup Overpower di Fifa21. Adanya gameplay yang baru ini tentu akan membuat para player memutar otak untuk menciptakan META yang baru.

Dilansir dari situs resmi ea.com, mereka menyatakan memang ingin membuat gaya bermain diatas lapangan lebih bervariasi dan beragam dari sebelumnya. Sehingga tujuan akhirnya EA ingin tidak ada satu cara terbaik untuk bermain. Hal ini juga didukung dengan hadirnya beberapa taktik baru di formasi Fifa.

Hal lain yang dirasa cukup berbeda oleh tim esportsku adalah terkait defending. Tidak seperti edisi sebelumnya, yang di mana atribut perilaku defensif seringkali bermasalah. Pada Fifa 22 ini, pemain defender dapat beroperasi lebih sebagai satu unit dengan yang dinamai ”New Tactical AI”.

Jadi defence suatu tim dapat mempertahankan bentuk formasi saat bergerak melintasi lapangan, menutupi ruang kosong, menandai setiap zona pertahanan yang sesuai, dan membawa lebih banyak keaslian ke bentuk pertahanan mereka secara keseluruhan. Bagi kalian yang ingin mencoba bermain Fifa rasa baru, wajib memainkan Fifa 22 ini.

Sebelumnya tim esportsku telah membahas secara umum mengenai perbedaan gameplay game fifa 22 dan 21. Berikutnya ini akan membahas perbedaan hal yang lebih khusus. Salah satu pilar besar Fifa 22 difokuskan pada upaya untuk keadilan game, dengan menghilangkan situasi gameplay yang berpotensi membuat frustrasi. Oleh karenanya di Fifa 22 ini terdapat pengaturan kompetitif.

Sebenarnya pengaturan kompetitif ini diaktifkan untuk pro player dalam turnamen ataupun untuk beberapa mode di Fifa seperti FUT. Tetapi pengaturan ini juga tersedia untuk semua pemain di setiap mode Fifa jika mereka ingin menggunakannya. Berikut adalah gambar pengaturan kompetitif jika diaktifkan.

Selain hal diatas, EA juga memperluas penyesuaian taktik dan instruksi untuk mengaktifkan lebih banyak variasi permainan. Untuk FIFA 22, salah satu perbedaan utama adalah membagi Taktik Menyerang menjadi dua bagian; ”Build up Play” dan ”Chance Creation”. Pemisahan ini dapat memungkinkan pemain untuk memiliki kontrol lebih besar atas gaya bermain dan perilaku tim.

Build up Play sendiri terdiri dari 4 taktik, yaitu; Balanced, Slow build up, Long ball, dan Fast build up. Sedangkan Chance Creation juga terdiri dari 4 taktik; Balanced, Posseisson, Direct Passing, Forward Runs. Berikut adalah gambaran taktik baru di Fifa 22.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie