Rune Dan Item Build Lee Sin LoL Wild Rift

Lee Sin juga cukup menarik karena sering dikatakan sebagai champion yang tidak mungkin di balancing. Dirinya sulit di nerf tanpa membuatnya tidak berguna atau di buff tanpa membuatnya keterlaluan.

Lee Sin adalah champion yang cukup unik. Secara kasar, dirinya memiliki sampai 7 skill yang bisa digunakan membuatnya masuk ke salah satu champion tersuilt. Dengan rune dan item build Lee Sin Wild Rift yang tepat kalian bisa membuatnya semakin mengerikan berkat potensi tingginya.

Lee Sin juga cukup menarik karena sering dikatakan sebagai champion yang tidak mungkin di balancing. Dirinya sulit di nerf tanpa membuatnya tidak berguna atau di buff tanpa membuatnya keterlaluan. Oleh sebab iu Lee Sin dibuat tinggi skill cap nya jadi akan OP hanya di beberapa tangan saja.

Bisa dibilang Lee Sin masuk kedalam champion kombo, seperti Zed. Dengan burst tinggi dari kombonya, Lee Sin juga masih kuat untuk bruising berkat sustain tingginya. Dirinya adalah champion serba bisa dan hal ini membuatnya cukup mengerikan. Langganan para pemain smurf.

Dengan rune dan item yang tepat, kalian bisa menggunakna Lee Sin semakin konsisten dan mengerikan. Cocok bagi para pemain yang ingin belajar Lee Sin atau bahkan pemain yang sudah ahli. Build ini cukup universal dan bisa kalian gunakan tanpa kesulitan nantinya.

  • Rune
    • Conqueror
    • Brutal
    • Hunter Titan
    • Mastermind
  • Item Build
    • Black Cleaver
    • Ninja Tabi
    • Death’s Dance
    • Sterak’s Gage
    • Arduin’s Omen
    • Guardian Angel
    • Stasis Enchant

Sudah Esportsku sediakan nih untuk kalian yang ingin menggunakan Lee Sin. Build ini cukup fleksibel jadi bisa kalian ganti sesuka hati karena item core miliknya tidak begitu banyak. Pahami game kalian terutama permainan lawan.

Disini mari kita bahas rune dan item build Lee Sin Wild Rift. Lee Sin seringkali di banned di rank tinggi, tetapi hal ini tidak menghalangi kalian sebelum menyentuh draft pick mode. Sangat mengerikan jika snowballing.

Rune

Untuk pilihan rune cukup menarik karena Lee Sin terbilang bebas mengambil apapun asal tidak ada hubungannya dengan mana karena dirinya menggunakan stamina. Umumnya kalian akan menyeimbangkan antara damage dan sustain yang mana akan sangat berguna baginya.

Conqueror

RuneEffects
LoL Wild Rift Conqueror
Keystone
Unlock Level: 6
Basic attacks and abilities generate stacks of Conqueror on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Each stack of Conqueror lasts 8 seconds and grants 2 – 6 (based on level) bonus Attack Damage or 4 – 12 (based on level) Ability Power (Adaptive), stacking up to 5 times, for a maximum of 10 – 30 (based on level) bonus Attack Damage or 20 – 60 (based on level) Ability Power (Adaptive).
When fully stacked, deal 10% bonus Adaptive damage to champions.
Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

 

Untuk Lee Sin, keyrune yang paling tepat adalah Conqueror. Dengan conqueror maka Lee Sin bisa meningkatkan damage miliknya, terlebih dengan mudahnya Lee Sin mendapatkan stack damage nya. Tidak bisa diganti ke yang lain karena tidak ada yang begitu cocok untuk digunakan.

Brutal

RuneEffects
LoL Wild Rift Brutal
Minor 1 Domination
Unlock Level: 4
Gain 7 AD and 2% armor penetration, or 14 AP and 2% magic penetration. (Adaptive)

 

Brutal cocok digunakan oleh Lee Sin yang memiliki damage tinggi, armor penetrationnya akan terasa. Untuk alternatifnya tidak terlalu banyak, mungkin kalian bisa memanfaatkan Gathering Storm di late game. Tetapi power spike early game Lee Sin harus dimanfaatkan oleh kalian.

Hunter Titan

RuneEffects
LoL Wild Rift Hunter Titan
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 6
Gain 20 max health.
Unique champion takedowns grant 20 max health and 4% tenacity.

 

Hunter Titan adalah rune terbaik untuk Lee Sin karena HP tambahan dan tenacity yang bisa terus meningkat. Rune ini juga menarik karena dengan tenacity yang terbilang cukup, kalian bisa membeli sepatu selain Mercury Treads. Lee Sin butuh sustain tambahan di lini depan.

Mastermind

RuneEffects
LoL Wild Rift Mastermind
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 4
Deal 10% bonus true damage to Epic Monsters and Turrets. Earn an extra 100 gold and 500XP upon taking or assisting in taking epic monsters and turrets objectives.

Sebagai jungler aktif memang Mastermind tidak ada obatnya. Lee Sin bisa aktif melakukan gank, baron, dragon, dan push dengan cepat. Terlebih dengan ekstra gold juga exp, Lee Sin bisa lebih cepat meningkat pesat. Tidak banyak pilihan yang baik kecuali mungkin Hunter Genius untuk CDR.

Item Build

Untuk pilihan item build, sebenarnya Lee Sin memiliki beberapa build yang beragam. Kali ini kita akan membuatnya agak sustain tanpa mengorbankan banyak damage. Dengan item core yang membuatnya tangguh, tentunya bisa sangat kuat berkat kombo mematikannya.

Black Cleaver

ItemStatsEffects
Black CleaverLoL Wild Rift Black Cleaver
 3000
Physical
+350 Max Health
+30 Attack Damage
+20% Cooldown Reduction
Sunder: Dealing physical damage to a champion reduces their Armor by 4% for 6 seconds, stacking 6 times for 24% reduction.
Rage: Attacks grant 20 Move Speed and kills grant 60 Move Speed for 2 seconds. Bonuses do not stack. Ranged champions gain halved values.

 

Black Cleaver bisa jadi item yang sangat mengerikan di Lee Sin. Dengan stat sustain miliknya ditambah CDR untuk kombo, tentu sangat cocok. Tetapi yang kalian cari adalah minus armornya yang mana mudah untuk Lee Sin capai di maksimum stack. Berkat kombonya, damage Lee Sin akan meningkat pesat.

Ninja Tabi

ItemStatsEffects
Gluttonous GreavesLoL Wild Rift Gluttonous Greaves
 1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Gluttonous Greaves bisa jadi sepatu utama Lee Sin berkat lifesteal tingginya, cocok di lini depan. Tetapi jika memang lawan kalian berat di damage maka kalian bisa beli Ninja Tabi untuk mengurangi damage mereka. Mercury Tread tidak terlalu butuh jika kalian menggunakan rune Hunter Titan.

Death’s Dance

ItemStatsEffects
Death’s DanceLoL Wild Rift Death's Dance
 3000
Physical
+300 Max Health
+35 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Dance: +10% Physical Vamp.
Cauterize: 30% of damage taken is instead dealt as a Bleed effect over 3 seconds

 

Death’s Dance adalah item yang cocok bagi champion agresif yang membutuhkan sedikit sustain berkat efek Cauterize nya. Damage yang menjadi efek Bleed setidaknya bisa menambah umur. Tidak hanya itu, stat HP, AD, dan CDR juga dibutuhkan Lee Sin untuk semakin kuat.

Sterak’s Gage

ItemStatsEffects
Sterak’s GageLoL Wild Rift Sterak's Gage
 3000
Defense
+400 Max Health
Heavy Handed: +50% Base Attack Damage. Only applies to melee champions.
Lifeline: If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first gain a shield that absorbs 75% of your bonus health that decays over 3 seconds (90 second cooldown).
Sterak’s Fury: Triggering Lifeline increases size and grants 30% Tenacity for 3 seconds.
Can only be purchased on Melee champions.

 

Sterak adalah item wajib champion melee yang mencari damage dan bagian dari rune dan item build Lee Sin yang penting. Dengan tambahan damage 50% tentunya scaling di late game bukanlah menjadi masalah. Terlebih efek Lifeline untuk shield ketika sekarat sangat berguna untuk kabur atau melawan balik. Stat HP lumayan sebagai bonus ketika fight.

Arduin’s Omen

ItemStatsEffects
Randuin’s OmenLoL Wild Rift Randuin's Omen
 2800
Defense
+400 Max Health
+50 Armor
Armored: Reduces damage from Critical Strikes by 15%.
Cold Steel: Reduce the Attack Speed of enemies by 15% for 1.5 seconds when struck by an attack.

 

Untuk slot ini sebenarnya Lee Sin terbilang bebas. Umumnya dirinya akan menggunakan Randuin’s karena akan sering lompat ke marksman atau hero AD lainnya. Tetapi jika melawan banyak AP bisa kalian beli Maw of Malmortius atau Adaptive Helm berkat MR yang baik.

Guardian Angel

ItemStatsEffects
Guardian AngelLoL Wild Rift Guardian Angel
 2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

 

Guardiang Angel pasti digunakan untuk slot terakhir bagi Lee Sin. Stat yang seimbang antara damage dan armor juga efrek revive akan sangat dicari. Lee Sin yang mudah kabur dengan lompatannya bisa memanfaatkan ketika dirinya mati dan revive. Sulit diganti untuk slot terakhirnya.

Stasis Enchant

ItemStatsEffects
Stasis EnchantLoL Wild Rift Stasis Enchant
 1000
Boots
Stasis Active
Stasis (Active): Become invulnerable and untargetable for 2.5 seconds, but unable to move, attack, cast abilities or use items. (120s Cooldown)

 

Stasis adalah pilihan terbaik bagi Lee Sin yang sering lompat ke tengah team lawan. Efek ini sangat baik berkat invul yang ditawarkan. Bisa digunakan untuk menghindari burst, CC, atau damage biasa.  Sama seperti revive, digunakan untuk kabur setelah efek selesai.

Itulah rune dan item build Lee Sin yang bisa digunakan kalian di Wild Rift. Lee Sin sangatlah kuat adn sering digunakan untuk solo rank. Kombo sakit dan sustain tinggi membuatnya terkadang diangap overtune.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie