Item Build Lux Support LoL Wild Rift!

Lux adalah champion yang bisa menjadi support dengan shield dan cc yang kuat. Dirinya bisa memberikan shield ke tim nya untuk menahan damage, juga skill cc yang kuat seperti slow dan immobile.

Dalam menjadi support, kalian harus bisa melakukan warding dengan baik dan menjaga adc dalam melakukan farming. Dengan begitu, tim kalian akan menjadi lebih aman ketika bermain dan adc bisa mengangkat tim dalam memenangkan game. maka dari itu, dengan adanya support, kalian akan menjadi lebih mudah dalam menyerang musuh. Disini kami akan memberikan tips mengenai champion di wild rift.

Lux adalah champion yang bisa menjadi support dengan shield dan cc yang kuat. Dirinya bisa memberikan shield ke tim nya untuk menahan damage, juga skill cc yang kuat seperti slow dan immobile. Dengan memanfaatkan hal itu, kalian akan menjadi lebih mudah dalam membantu team. Jadi kalian bisa membantu tim dengan memberikan shield dan menghentikan pergerakan musuh.

Namun, kalian akan sulit dalam bermain jika tidak menggunakan item build yang cocok. Item build setiap champion berbeda-beda untuk kalian gunakan. Ada yang bagus digunkaan untuk menjadi support dan ada juga yang bisa menjadi mage dan lainnyal. Tergantung dengan pemakaian item, kalian bisa membuat champion yang kalian gunakan menjadi lebih kuat. Maka dari itu, kalian harus memperhatikan penggunaan item build dan rune.

Dengan skill yang dimiliki lux, dirinya bisa menjadi support. Berikut item buildnya bisa kalian lihat di bawah ini:

  1. Rune
    • Summon Aery
    • Weakness
    • Loyalty
    • Pack Hunter
  2. Item Build
    • Harmonic Echo
    • Ionian Boots of Lucidity
    • Ardent Cencer
    • Protector’s Vow
    • Athene’s Unholy Grail
    • Rabadon’s Deathcap
    • Locket Enchant

Telah dirangkum oleh esportsku agar kalian bisa membacanya dengan lebih mudah. Dengan item build dan rune yang tepat, kalian bisa menjaga tim dengan baik.

Disini kami akan memberikan tips mengenai Item Build Lux Support, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan item build ini, kalian bisa menjadi lebih mudah dalam mensupport tim kalian. Mungkin ada beberapa rune atau item build yang kurang cocok. Jadi, kalian bisa menggantinya dengan item yang cocok dengan cara bermain kalian. Sebab, item build di bawah ini hanyalah rekomendasi dari pengalaman bermain wild rift saja.

Rune

Rune yang digunakan oleh lux biasanya rune yang bisa membantu tim dengan baik, dan menurunkan defense musuh untuk membuatnya menjadi lebih mudah untuk diserang. Banyak rune yang bisa kalian gunakan, disini kami ada rekomendasi penggunaan rune yang bisa kalian gunakan.

Summon Aery

Rune Effects
LoL Wild Rift Summon Aery
  • Basic attacks and abilities against an enemy champion signals Aery to dash to them, dealing 10 – 60 (based on level) (+ 20% bonus AD) (+ 10% AP) Adaptive damage. Healing, shielding, or buffing an ally signals Aery to dash to them, shielding them for 20 – 120 (based on level) (+ 40% bonus AD) (+ 20% AP) for 2 seconds.
  • Aery lingers on the target for 2 seconds before flying back to the user, and cannot be sent out again until she returns. Aery is initially very slow, but gradually accelerates, and can be picked up by moving near her.
  • Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

Rune yang akan memberikan kalian skill untuk memberikan shield ke champion teman atau DoT ke musuh. Kalian bisa menggunakan rune ini untuk menjaga tim kalian tetap aman, berkat skill shield dari Aery. Aery akan memberikan shield ke champion yang kalian berikan heal, shield, ataupun buff. Namun, jika kalian memberikan skill damage pada musuh, aery akan memberikan DoT  yang cukup kecil.

Kalian bisa menggunakan rune ini untuk berbagai hal. Kalian bisa menggunakannya untuk menyerang atau bertahan. Namun, kalian tidak bisa mengambil shield dari aery untuk kalian sendiri, jadi kalian hanya bisa memberikannya ke champion tim kalian. Kalian harus menunggu aery kembali lagi, agar kalian bisa menggunakan skillnya kembali.

Weakness

Rune Effects
LoL Wild Rift Weakness
Slowing or Immobilizing an enemy champion marks them for 5 seconds, while marked they take 5% increased damage.

Rune yang satu ini sangat cocok untuk melemahkan musuh. Dengan memberikan efek slow atau immobilize, mereka juga akan mendapatkan damage yang lebih tinggi lagi. Jadi, kalian bisa memberikan damage yang lebih tinggi.

Loyalty

Rune Effects
LoL Wild Rift Loyalty
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 10
  • You gain 2 AR and 5 MR.
  • Your closest ally champion gains 5 bonus armor and 2 bonus magic resistance, which can be stacked.

Ketika kalian bermain sebagai support, tentunya kalian akan terus berada di samping anggota tim kalian terutama ADC. Dengan menggunakan rune ini, kalian dan rekan tim di sekitar kalian akan mendapatkan tambahan armor dan magic resist. Jadi, kalian bisa menahan serangan musuh dengan lebih mudah. Tentunya, rune ini bisa di stack, kalau ada champion lain yang menggunakan rune ini, kalian akan mendapatkan efek berkali lipat.

Pack Hunter

Rune Effects
LoL Wild Rift Pack Hunter
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
  • While neary ally champions, gain 2% bonus movement speed.
  • For each unique ally you participate in a takedown with, you gain 50 gold and the ally gains 50 gold.

Ketika kalian berada di dekat champion teman, kalian akan mendapatkan tambahan 2% movement speed. Jadi, kalian bisa berjalan dengan lebih cepat. Tidak hanya itu, Setiap champion berbeda yang kalian kalahkan, memberikan kalian dan champion teman tambahan 50 Gold.

Item Build

Item build yang digunakan oleh lux sebagai support, tentunya menggunakan item yang bisa meningkatkan mana dan cooldown reduction. Kalian juga bisa menggunakan item yang bisa memberikan heal dengan skill pada item. DEngan begitu, kalian bisa membantu tim dengan mudah. Disini kami akan memberikan tips mengenai item build yang bisa kalian coba.

Harmonic Echo

Item Stats Effects
Harmonic EchoLoL Wild Rift Harmonic Echo
 2800
Magic
+80 Ability Power
+300 Max Mana
+10% Cooldown Reduction
Harmonic Echo: Moving and casting abilities builds Harmony. At 100 Harmony your next healing or shielding ability on an ally other than yourself restores 70 (+ 10% AP) health to your target and up to 3 nearby allied champions.

Item yang akan memberikan tamabahan heal ketika kalia nmenggunakan lux. Dengan menggunakan item ini, kalian akan mendapatkan stack jika menggunakan skill atau berjalan. Stacknya bisa kalian kumpulkan hingga 100, yang dimana kalian bisa memanfaatkan skillnya.

Ketika kalian sudah mencapai 100 stack, skill buff, healing atau shield berikutnya akan memerikan healing tambahan. Scaling banyaknya healing di scale dari banyaknya ability power yang kalian miliki. Jadi, semakin banyak ability power yang kalian miliki, semakin besar juga healign yang kalian dapatkan.

Ionian Boots of Lucidity

Item Stats Effects
Ionian Boots of LucidityLoL Wild Rift Ionian Boots of Lucidity
 1000
Boots
+40 Move Speed
+10% Cooldown Reduction
  • Summoned: Reduces Summoner Spell Cooldowns by 10%.
  • Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

Item boots yang satu ini akan memberikan kalian tambahan cooldown reduction. Jadi, kalian bisa menggunakan skill dengan lebih cepat. Kalian juga akan mendapatkan skill yang bisa meningkatkan movement speed kalian. Namun, skill tersebut akan terganti ketika kalian merubah item ini dengan item lain.

Ardent Cencer

Stats and Effects
Item Stats Effects
Ardent CenserLoL Wild Rift Ardent Censer
 2600
Magic
+250 Max Health
+60 Ability Power
+10% Cooldown Reduction
  • Ardent: +5% Move Speed.
  • Censer: When you heal or shield an allied champion (excluding yourself), both of you gain 10% – 30% (based on level) bonus attack speed and your basic attacks deal 16 – 30 (based on level) bonus magic damage for 6 seconds. Regeneration effects do not trigger Censer.

Item yang akan meningkatkan damage tim kalian ketika menggunakan lux, sangat membantu tim untuk menyerang musuh. Ketika kalian menggunakan skill healing atau shield, teman kalian akan mendapatkan tambahan atk speed dan attack damage. Jadi, kailan bisa menggunakan skill dengan cepat.

Protector’s Vow

Item Stats Effects
Protector’s Vow
LoL Wild Rift Protector's Vow
 2700
Defense
+350 Max Health
+40 Armor
+10% Cooldown Reduction
Protector: Raise your Guard when next to an allied champion. If you or your ally take damage from a champion, monster, or turret, both of you receive a 125 (+ 20% bonus health) (+ 15% AP) shield and 20% bonus movement speed for 1.5 seconds (30 second cooldown).

Item defensive yang akan memberikan kalian shield ketika kalian menyerang musuh. Jika kalian menggunakan item ini, kalian bisa mendapatkan shield. Jadi, saat kalian terkena shit dari musuh, kalian dan champion tim di dekat kalian akan mendapatkan shield.

Athene’s Unholy Grail

Item Stats Effects
Athene’s Unholy GrailLoL Wild Rift Athene's Unholy Grail
 2500
Magic
+55 Ability Power
+40 Magic Resistance
+10% Cooldown Reduction
Blood Price: Stores 35% of premitigation damage dealt to champions as Blood, capped at 110-250. Healing or shielding an ally consumes all blood to heal them for an equal value.

Item ini hampir sama dengan harmonic echo, bisa memberikan heal. Namun, kalian harus bisa menyerang musuh dengan skill damage untuk mendapatkan stacknya. Banyaknya heal tergatung dari banyaknya damage kalian berikan atau stack yang kalian kumpulkan.

Rabadon’s Deathcap

Item Stats Effects
Rabadon’s DeathcapLoL Wild Rift Rabadon's Deathcap
 3500
Magic
+130 Ability Power
Overkill: Increases Ability Power by 40%

Rabadon’s Deathcap dapat memberikan tambahan ability power, jadi shield kalian bisa lebih tebal lagi. Tidak hanya itu, kalian juga meningkatkan total ability power yang kalian miliki. Semua ability power kalian akan ditambahkan sebesar 40%. Jadi, semakin banyak ability power yang kalian miliki, semkain tinggi juga naiknya.

Locket Enchant

Item Stats Effects
Locket EnchantLoL Wild Rift Locket Enchant
 500
Boots
Locket Active
Locket (Active): Shield yourself and all nearby allied champions from 140-420 damage for 2.5 seconds. (60s Cooldown)

Item yang satu ini adalah enchant dari boots sebelumnya. Skill yang ada pada boots digantikan. Sekarang kalian bisa memberikan shield ke team kalian dengan menggunakan item ini. Jadi, kalian bisa membuat tim kalian menjadi lebih kuat dalam menahan serangan musuh.

Itualah tips mengenai Item Build Lux Support, yang bisa kalian coba. Beberapa item mungkin ada yang kurang cocok dengan cara bermian kalian. Jadi, kalian bisa saja mengganti beberapa item. Namun, jika kalian tidak mengerti mengenai item build, kalian bisa mencoba rekomenadasi item build di atas.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!