siapa

Sejarah Kemenangan Piala Dunia terbesar Spanyol

Kali ini ada Sejarah Kemenangan Piala Dunia terbesar Spanyol. Simak berikut ini pada artikel penjelasannya.

@fifaworldcup

Saat ini sedang diselenggarakan Kejuaraan Dunia Sepakbola yaitu FIFA World Cup 2022 Qatar. Tentunya sudah ada banyak kejadian yang terjadi di sejarah kejuaraan sepakbola dunia tersebut. Berikut ini ada Sejarah Kemenangan Piala Dunia terbesar Spanyol, tentunya hal tersebut dapat kalian ketahui kali ini.

Piala Dunia 2022 merupakan putaran final ke-22,  Kejuaraan ini telah diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak turnamen 1930. Sudah banyak hal yang terjadi selama turnamen terebut berlangsung dan ada juga terkait kemenangan terbesar di pertandingan yang ada.

Hal tersebut kali ini akan kita bahas untuk penjelasan sejarah kemenangan terbesar Spanyol untuk Piala Dunia FIFA. Tentunya hal tersebut akan kita bahas kali ini, simak penjelasannya berikut ini pada artikel.

Sejarah Kemenangan Piala Dunia terbesar Spanyol

Dalam penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar yang sedang berlangsung timnas Spanyol secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 7-0 tanpa balas atas lawannya yaitu Kosta Rika. Hal tersebut pun membuat tim asal negeri matador tersebut mencetak sejarah untuk kemenangan terbesar selama FIFA World Cup.

FIFA.com

Sebelumnya timnas Spanyol pernah meraih kemenangan besar saat Piala Dunia 1998 saat melawan Bulgaria dengan skor akhir 6-1 sehingga mendapatkan julukan Pain of France 1998. Kemenangan besar pertama sebelumnya juga terjadi di Piala Dunia Meksiko 1986 dimana tim tersebut berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 5-1.

FIFA.com
  1. Kosta Rika / 7-0 / Qatar 2022
  2. Bulgaria / 6-1 / Prancis 1998
  3. Denmark / 5-1 / Meksiko 1986
  4. Ukraina / 4-0 / Jerman 2006
  5. Aljazair / 3-0 / Meksiko 1986
  6. Swiss / 3-0 / Inggris 1994
  7. Australia / 3-0 / Brasil 2014

Itulah penjelasan mengenai sejarah kemenangan World Cup terbesar untuk timnas Spanyol kali ini. Menurut kalian bagaimana dengan hal tersebut kali ini untuk penjelasan kemenangan terbesar timnas Spanyol di Piala Dunia?

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie