esportsku
Media Esports Indonesia

15 Tanda Kamu Noob Di Mobile Legends, Pemain ML Wajib Baca!

Karena tidak semua Player tau game ini secara teori juga praktik dalam bermain game yang mengandalkan kerjasama dan strategi ini. Orang-orang ini adalah player yang yang biasa kita sebut "Newbie" atau istilah kasarnya "Noob".

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kita ketahui, Mobile Legends Adalah game yang sangat mengandalkan kerja sama tim dan Strategy. Berarti semakin lama kalian bermain semakin baik pula strategi kalian dalam setiap permainan. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua pemain dapat memberikan permainan yang terbaik dan dapat bekerjasama dengan timnya.

Karena biasanya kalian yang bermain Solo memiliki winrate yang rendah dibandingkan dengan mereka yang bermain bersama. Jadi walaupun kalian bermain solo setidak nya kalian masih tau dasarnya.

Naik Rank ML Cepat Harus Tau Hal Mobile Legends Ini

Namun tidak semua player mengerti, Bagaimana bermain game ini dengan baik. Karena tidak semua Player tau game ini secara teori juga praktik dalam bermain game yang mengandalkan kerjasama dan strategi ini. Orang-orang ini adalah player yang yang biasa kita sebut “Newbie” atau istilah kasarnya “Noob”.

Disini kami akan mengajak kalian untuk mengetahui Kesalahan yang biasa ditemukan agar kalian dapat bermain dengan lebih baik.

TIDAK MEMPERHATIKAN MAP ATAU BUTA MAP

Cheat Mobile Legend Untuk Melihat Musuh

Memang memantau map itu sulit karena kita juga harus memperhatikan hero yang kita mainkan. Namun, semakin lama bermain kita pasti akan terbiasa dan ini bisa menjadi manfaat dalam permainan

Mungkin kalian bingung saat kita memantau map dan setelah itu apa saja yang harus dilakukan. Dengan memantau map kita bisa tau keberadaa musuh dan memberitahu tim kalian untuk waspada, karena keberadaan tim musuh menghilang. Dengan begitu kalian tidak akan terkena gank dengan mudah. Jadi gunakan fitur ini dengan baik.

MATI DENGAN KESALAHAN YANG SAMA

Diggie

Dalam game Mobile Legends, terkena kill itu sudah biasa. Namun kalian selalu melakukan hal yang sama dan memberikan kill kepada musuh dengan cara yang sama. Hal ini patut diwaspadai dengan cara mengetahui bagaimana cara tim musuh melakukan nya lalu menghindari hal yang sama terjadi. Dengan begitu kalian tidak akan jatuh ke lubang yang sama.

PANIK KETIKA TEAM FIGHT

Build Item Mobile Legends Esmeralda

Ketika team fight beberapa player tidak mengerti betul bagaimana cara menggunakan hero yang mereka gunakan. Hasil nya mereka menekan skill secara asal dengan harapan mengenai hero. Hal ini menyebabkan skill yang kalian gunakan tidak efektif dan sangat fatal, karena skill yang digunakan akan sangat berguna jika kalian menggunakan di timing yang tepat. Bagaimana jadinya jika kalian telah menggunakan semua skill yang kalian pakai dan disaat genting skill kalian CD di saat yang tidak tepat.

Sama halnya dengan skill movement seperti Dash dan Blink yang kalian miliki. Biasanya kalian memakai nya untuk masuk ke TeamFight. Namun setelah kalian di tengah kerumunan semua skill nya Cooldown. jadi hati-hati dalam pemakaian skill Dan liat keadaan agar skill dapat dipakai dengan tepat

MENINGGALKAN CARRY / MARKSMAN SENDIRIAN

Ini adalah tugas suppport yang biasa dilakukan ketika roaming. Role Marksman yang sangat squisy adalah target empuk para marksman. Namun, apa jadinya jika kalian meninggalkan Marksman sendirian di tengah hutan?. Dia akan menjadi makanan para musuh dan kalian biasanya menyalahkannya karena dead yang terlalu banyak. BIasanya di saat itu Support bertugas akan keselamatan Marksman, lalu jika Support berencana untuk Roaming pastikan keadaan Marksman dalam kondisi aman. Jadi perhatikan map dan roaming dengan hati-hati. Akan tetapi, bila Marksman mati karena terlalu nafsu dan maju kedepan tower musuh, berarti itu salahnya sendiri.

EGOIS DALAM MEMILIH ROLE

Role dalam Mobile Legends sangat penting. Namun kalian pasti sangat ingin menggunakan role yang kalian pilih. Disini letak kesalahan kalian yang mengakibat kan tim dalam kesulitan dan kemungkinan kalian kalah dalam game meningkat. Kadang tidak ada salahnya kalian mengalah dan mengisi role yang tersedia demi kemenangan tim. Padahal kemungkinan kalian mendapat MVP lebih besar jika kalian menggunakan hero dengan role seperti Support atau Tank, karena kalian hanya harus mendapat Assist dan berpartisipasi dalam Teamfight.

TIDAK MENGERTI LAST HIT

Skin Miya Suzuhime ML, Skin Mobile Legends Ala Jepang!

Memang Last Hit tidak terlalu banyak membantu di Mobile Legends seperti AOV dan VG. Namun, di Mobile Legends Last Hit akan sangat menguntungkan. Last Hit adalah serangan terakhir pada minion, yang akan memberikan kalian Gold lebih banyak kepada hero yang dapat melakukan Last Hit atau serangan terakhir pada creep. Dengan begitu kalian akan mendapatkan Gold dengan cepat.

MASUK KEDALAM BUSH SEMBARANGAN

Cara Terbaik Midlaner Mobile Legends

Salah satu kesalahan Noob yang sangat banyak di jumpai. Kalian pasti pernah masuk kedalam bush dan ternyata di sana terdapat sekumpulan preman yang siap membunuh. Disinilah letak kesalahan kalian untuk tidak mengecek bush sebelum masuk kedalamnya. Hasilnya kalian mati dengan na’as dan harus menggu respawn.

Kalian dapat mengecek bush dengan skill atau kalian juga dapat melihat pergerakan musuh di map. Liat ada berapa banyak musuh yang terlihat di map dan ada berapa banyak musuh yang tidak terlihat di map. Jika musuh Missing atau menghilang di map, Waspada terhadap bush agar tidak terkena gank.

TOWER DIVE YANG BERLEBIHAN

Mobile Legends X Bleach Hero Mobile Legends Skin Bleach

Tower dive adalah salah satu strategi yang biasa di jumpai di Mobile Legends, tetapi hal yang berlebihan tidak baik. Jika kalian dapat membunuh hero saat tower dive memang hal yang baik, tapi kalau kalan yang tewas tanpa kill itu percuma. Tau kah kalian, kalau semakin kalian di target Tower semakin sakit Damage Towernya, tetapi kalian tetap saja menantang nya dengan berpesta di bawah tower. Kadang juga ada yang Dive Tower hingga bertemu tower berikut nya. Jadi jika kalian memang tidak bisa mendapat kill, mundur adalah pilihan yang terbaik.

TAU CARA KILL NAMUN TIDAK TAHU CARA KABUR

Hero ML Sering Banned Season 16 Mobile Legends Mendatang

Ini juga kebiasaan yang biasa ditemui. Tidak semua hero mempunyai Skill Escape untuk kabur dari pertempuran, Inilah factor yang membuat kalian terbunuh saat membunuh musuh. Hal ini harus di hindari.

Membunuh lawan itu sangat mudah apa lagi dengan hero dengan damage yang tinggi. Tetapi saat kalian mengejar lawan untuk di buru, musuh juga dalam perjalan untuk memburu kalian. Jadi pastikan escape route kalian aman agar kalian tidak mati atau minta bantuan teman kalian agar di kawal dengan selamat.

TIDAK TAU CARA MENCOUNTER MUSUH

Kalian pasti kesal melihat hero yang dapat membunuh tim kalian dengan mudah. Padahal hero itu sangat mudah untuk di counter. Kalian hanya tidak mengerti cara bermain hero yang digunakan oleh musuh tersebut dan kalian tidak memperhatikan item hero itu. Yang harus kalian lakukan adalah melihat cara bermain hero tersebut. Bila dia assasin, hindari tempat yang rawan gank. Bila dia Tank, Abaikan dia atau gunakan item armor penetrasi. Bila dia memiliki Heal / LifeSteal, pakai item anti-heal untuk menghetikan healnya. Jadi kalian dapat melawan tim musuh dengan mudah. Maka dari itu Item build kalian gunakan harus disesuaikan dengan keadaan kalian sendiri dan tidak lupa kalian harus berkomunikasi dengan tim kalian untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

KETINGGALAN LEVEL DAN GOLD

Biasanya player noob sangat percaya diri dengan hero yang dipakai karena terkenal akan damage nya yang tinggi. Jadi karena kepercaya dirian yang terlalu tinggi mereka hanya ingin kill dan membuat mereka ketinggalan Level dan Gold. Pada saat ini seharusnya yang mereka lakukan adalah Farming untuk mengejar ketertinggalan mereka. Jadi saat teamfight kalian dapat memberikan yang terbaik.

DI PANCING MUSUH  (KITE)

Hero Counter Khufra Di Mobile Legends

Secara tidak sadar hal ini terjadi saat mengejar musuh. Pasti sangat menyebal kan saat kita mengejar musuh, musuh dengan mudah lari sembari memberi damage kepada kalian. Kalau ini terjadi berarti kalian hanya melakukan hal yang percuma, lari ke arah musuh lalu pulang dengan bekas luka. Jika kalian tidak dapat mengejarnya sendiri mintalah bantuan teman kalian atau tidak lari agar tidak terkena Damage yang berlebihan. Jadi jika kalian mau menerima damage para pemancing seperti hero Kagura, kalian hanya membuang-buang waktu. Kecuali kalian memiliki Movement Speed atau dapat mengejar dan membunuhnya dalam seketika

KURANGNYA KOMUNIKASI

Lima Hero Mage Terbaik Mobile Legends

Komunikasi adalah alat yang sangat kuat saat bermain Mobile Legends. Kenapa?, karena dengan begitu kita tau keberadaan musuh ketika di salah satu lane yang ditempati hero musuh menghilang. Di saat itu komunikasi sangatpenting. Saat hero musuh menghilang di lane, beritahu tim kalian bahwa hero nya Missing atau menghilang, Dengan begitu tim kalian harus lebih waspada terkena gank. Kalau kalian tidak memberitahu ada yang menghilang, Jangan salah kan tim kalian yang terkill tetapi karena komunikasi kalian yang kurang. Walaupun hal ini tidak bisa dihindari karena kita tidak dapat melihat musuh secara keseluruhan, tetapi dengan waspada, terkill dapat dihindari.

Komunikasi juga dapat digunakan bila kalian ingin memberitahu tim kalian untuk melakukan gank. Dengan begitu kalian dapat melakukan gank denga lancar.

ITEM BUILD YANG TIDAK FLEKSIBLE

Kalian pasti sering melihat item build yang direkomendasikan oleh guide atau proplayer. Namun kalau kalian terlalu terpaku oleh item build yang itu-itu saja kalian akan dapat mudah dibaca. Maka dari itu Item build yang fleksible dibutuhkan. Misalnya kalian akan menggunakan Anti-Heal jika musuh punya heal. Kalian akan menggunakan item armor penetrasi untuk hero yang tanky. Dengan keberagaman item build kalian dapat memenangkan game dengan mudah. Jadi jika kalian menggunakan item yang itu-itu saja kalian harus berhati-hati dan mencoba untuk menggunakan item yang lebih fleksible.

TANK YANG PENAKUT

Build Item Lolita ML Terbaik Di Mobile Legends 2020

Tank adalah role yang bertugas untuk menangani damage musuh agar tim selamat. Namun kebiasaan yang sangat bikin kesal adalah Tank yang berdiri di belakang ketakutan. Padahal Tank dapat menahan damage dengan mudah. Hasilnya, hanya dia yang selamat dengan mengorbankan timnya.

Sebagai rolenya, Tank harusnya ada di garis depan untuk menahan musuh. Jika kalian tidak dapat menahan musuh beritahu tim kalian untuk mundur dan recovery. Kalaupun kalian terkill, pastikan tim kalian selamat agar kematian Tank tidak sia-sia. Dengan begitu tim akan selamat selama pertempuran.

Itulah Tanda-tanda yang biasanya para “newbie” atau biasanya disebut “Noob” lakukan. Biasanya mereka tidak mengerti role nya, cara bermain, dan strategi yang biasa dipakai. Dengan begitu kalian hanya menjadi beban bagi Tim. Dengan begini semoga kalian dapat bermain dengan lebih baik lagi dan meraih MVP dengan mudah. Seperti yang kalian tau, Ini adalah game strategy yang mengandalk Kerjasama. Jadi ada baiknya kalian tidak bermain sendiri, dan mengandalkan tim kalian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!