esportsku
Media Esports Indonesia

5 Tips Pro Offlaner Mobile Legends, Build Item ML Lebih Cepat!

Disini kami akan memberikan 5 tips mengenai bermain sebagai offlaner atau hardlane. Sebagai offlaner pastinya kalian akan seringkali kesulitan dan tidak mendapatkan bantuan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Offlane merupakan lane yang biasanya paling sulit dari semua lane dan seringkali berada di toplane. Role mobile legends Offlane sendiri berarti kalian akan berada di posisi yang “offside” atau dapat dibilang kalian tidak akan sering mendapatkan bantuan dan seringkali terkena gank. 5 Tips Pro Offlaner Mobile Legends ini akan membantu kalian mendapatkan ide-ide ketka bermain offlane.

Sebagai role lane tersulit, tentunya banyak sekali yang dapat kalian pelajari ketika bermain offlane di ML. Hal ini karena banyaknya kesulitan yang harus kalian hadapi dan sulitnya melawan banyak hero sekaligus tanpa bantuan.

Dari semua role dapat dibilang ketika laning phase, offlaner merupakan role tersulit karena kalian akan sering ditinggal dan juga seringkali tertinggal progress nya. Offlaner dituntut harus mandiri dan juga tidak mengandalkan bantuan team di mobile legends.

Disini kami akan memberikan 5 Tips Pro Offlaner Mobile Legends. Sebagai offlaner pastinya kalian akan seringkali kesulitan dan tidak mendapatkan bantuan. Tetapi tenang karena jika kalian sudah mengusai offlane, sebenarnya lane ini merupakan lane termudah yang dapat kalian mainkan.

BACA PICK DRAFT MUSUH

5 Tips Pro Offlaner Mobile Legends

Ketika bermain sebagai offlaner, kalian harus sering membaca proses draft pick musuh. Alasannya karena kalian harus tau bagaimana proses pick dan laning mereka. Hal ini memang cukup sulit untuk pemula dan terkadang sulit sekali dijelaskan tetapi usahakan pick hero yang menguntungkan melawan offlaner musuh.

Jika kalian sudah mengerti apa saja pick musuh, kalian bisa lebih mudah melawan mereka dan dapat menyusun strategi yang lebih baik.

5 Tips Pro Offlaner Mobile Legends – PELAJARI GAYA BERMAIN MUSUH

Terkadang banyak orang yang menyarankan bahwa offlaner harus pasif dan bermain aman, tetapi semua itu salah. Kalian bisa mempelajari gerak gerik musuh dan manfaatkan faktor itu. Kalian harus tahu kapan harus bermain pasif, kapan harus bermain agresif, dan kapan musuh akan melakukan gank dari pergerakan musuh saja.

Bermain offlaner memang bukan masalah bermain skill individu atau mikro saja, tetapi makro lebih penting. 5 Tips Pro Offlaner Mobile Legends ini akan membantu kalian.

PERHATIKAN MAP

5 Tips Pro Offlaner Mobile Legends

Hal yang selalu di abaikan pemula adalah map. Baca terus pergerakan semua map dan putuskan ketika kalian harus melakukan gank, inisiasi, ataupun rotasi. Hal ini juga sangat penting untuk menghindari gank karena jika kalian melihat map an hero midlaner, roamer, atau assassin hilang cukup lama, langsung saja bersembunyi dan bermain pasif.

Hal ini juga berpengaruh dengan tips sebelumnya, jika musuh biasanya bermain agresif dan tiba-tiba menurunkan tempo permainan. Selain itu, kalian bermain pasif di lane, kemungkinan besar mereka menyiapkan gank untuk kalian.

MANFAATKAN POWERSPIKE HERO KALIAN

Untuk kalian yang tidak tahu, power spike merupakan titik dimana hero kalian memiliki keunggulan ketika melawan musuh. Hal ini sangat penting untuk membunuh hero lawan dengan efisien. Semua hero di Mobile Legends memiliki powerspike yang berbeda.

Contohnya adalah Lancelot offlane memiliki power spike di level 2 atau 3 dan usahakan kalian mendapatkan level terlebih dahulu dibanding musuh dengan membersihkan creep dan hutan lebih cepat. Ada juga yang mendapatkan powerspike ketika ultimate mereka ada seperi Silvanna yang sangat mematikan karena dapat membunuh musuh dengan mudah ketika ulti menyala.

5 Tips Pro Offlaner Mobile Legends – JANGAN RAGU UNTUK MEMINTA LANE SWAP

Skin Gratis Mobile Legends September 2019

Terkadang hal yang menyulitkan offlaner bukanlah team lawan, tetapi team kawan kalian sendiri. Offlaner memang seringkali menjadi role tertinggal dan diabaikan tetapi hal itu salah. Kalian harus bermain proaktif dan juga minta swap lane jika kalian kesulitan, terutama melawan strat tri lane dimana musuh akan melawan kalian dengan 3 hero sekaligus.

Swap lane berfungsi sebagai netralisir tempo permainan, tukar lane kalian dengan safelane. Nah jika itu perlu atau juga minta roamer mengisi lane kalian sebentar sementara kalian mengganggu dengan gank ke mid atau invade jungle mereka.

Itulah 5 tips bermain offlaner yang dapat kalian pelajari di Mobile Legends. Bermain offlaner memang terkadang sangat sulit karena seringkali tertinggal dan juga diabaikan. Tetapi bermain offlane sebenarnya lebih mudah dan menyenangkan. Hal ini karena kalian akan dituntut skill individu dari skill mikro dan makro, selain itu sebagai hero core cadangan kalian dapat bermain dengan lebih kreatif.

Lane yang sulit bukan berarti kalian akan kalah terus. Kalian dapat memanfaatkan beberapa hal untuk keuntugan kalian. Terlebih offlaner memiliki impact yang tinggi ketika bermain di game.

Jangan lupa untuk ikuti media sosial kami di Instagram Esportsku.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!