5 Tips Counter Draven Wild Rift, Lawan ADC Kuat Ini!

Draven memiliki damage yang sangat tinggi, hal ini berkat skill 1 yang bisa memberikan bonus raw damage yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, dirinya juga memiliki buff ASPD + MVSPD dan nuke damage.

Tips lawan Draven Wild Rift. Draven mungkin saat ini adalah salah satu ADC terbaik di Wild Rift. Dengan champion ADC papan atas seperti Jhin, Miss Fortune, Ashe, dan Ezreal, Draven mungkin ada setidaknya satu tingkat diatas mereka. Ada alasannya mengapa Draven merupakan champion yang mematikan dan kuat.

Draven memiliki damage yang sangat tinggi, hal ini berkat skill 1 yang bisa memberikan bonus raw damage yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, dirinya juga memiliki buff ASPD + MVSPD dan nuke damage. Secara kasar, Draven adalah ADC full damage tanpa basa-basi yang memang fokus menjadi pemberi damage team.

Walau memang Draven merupakan ADC yang sangat kuat, dirinya masih memiliki beberapa kelemahan. Hal inilah yang harus menjadi fokus utama kalian. Draven tidak boleh kalian kasih ruang dan harus terus di shutdown. Late game melawan Draven yang handal akan menjadi penyesalan kalian.

Disini mari kita bahas tips lawan Draven Wild Rift. Draven yang bahkan di LoL seringkali menjadi ancaman dalam lane dan late game bukan tanpa alasan. Dirinya sangat mengerikan jika diberikan ruang. Terlebih jika dimainkan oleh pemain yang ahli, sangat sulit mengalahkan Draven nantinya.

Lemah Terhadap CC Dan Skill “Culik”

Draven adalah ADC all-in yang berarti kekuatan ofensif miliknya sangat tinggi. Tetapi hal ini juga menjadi kelemahannya. Draven tidak memiliki gap closer dan escape. Sekali kena CC, gank, atau culik maka dirinya hampir dipastikan mati. Oleh sebab itu dirinya seringkali dilindungi oleh support sampai jadi.

Contoh hero yang cocok: Blitzcrank dan Singed

Dalam Lane, Mudah Di Poke

Single target DPS yang tinggi milik Draven memang membuatnya mengerikan. Item core miliknya jadi maka Draven sudah bisa menjadi champion yang memiliki damage ouput tertinggi di game. Tetapi dirinya mudah di shutdown early. Draven sangat lemah dengan poke juga harass ketika laning phase.

Contoh hero yang cocok: Varus dan Miss Fortune.

Mudah Di Burst

Total Size League Of Legends Wild Rift

Kelemahannya yang ada di poin pertama juga berpengaruh disini. Draven terbilang terlalu ofensif dan dirinya tidak bisa survive jika digank. Terutama jika Draven melawan champion yang memiliki burst tinggi. Dirinya bisa mudah sekali dibunuh jika Draven tidak membeli beberapa item survival.

Contoh hero yang cocok: Vi dan Zed.

Jangan Biarkan Skill 1 Jalan Terus

Rekomendasi Champion Support Untuk Pemula Wild Rift

Draven juga ketika bermain tidak bisa diam begitu saja. Dirinya harus terus bergerak dan menangkap senjatanya yang terlempar kembali berkat skill 1 nya. Hal ini yang membuatnya kuat karena buff bisa terus menyala tanpa henti. Hentikan pergerakan dirinya dan jangan biarkan buff Draven menyala terus.

Contoh hero yang cocok: Nami dan Yasuo.

Stack Armor Melawan Draven

Draven pasti akan menggunakan item build full AD. Item build ini tidak bisa diganti karena Draven tidak memiliki scaling AP dan pasti ke AD. Dengan ini bisa jadi keuntungan kalian karena fokus ke build armor bisa membuat Draven tidak memiliki damage yang terlalu tinggi.

Contoh hero yang cocok: Draven dan Garen.

Itulah beberapa tips lawan Draven Wild Rift. Dirinya harus terus diberikan pressure dan jangan sampai Draven memiliki keunggulan nantinya di late game. Jika kalian gagal, maka Draven bisa snowballing dan mendominasi.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!