Harass dan Counter Mobile Legends (ML) 2020

Salah satu istilah dan teknik yang akan kami jelaskan disini adalah harass mobile legends. Harass sendiri jika dijelaskan memang cukup simple, tetapi jika kalian pelajari bisa sampai mendalam.

Kali ini kami akan bahas guide Mobile Legends tentang harass dan counter ML tersebut. Tentunya ini bisa membantu kalian bermain agar menjadi pro di ML. Mobile Legends sebagai moba memang sangat mengintimidasi banyak pemain pemula. Banyaknya istilah dan juga teknik yang agak sulit untuk dikuasai tentunya banyak pemula yang menyerah.

Salah satu istilah dan teknik yang akan kami jelaskan disini adalah harass mobile legends. Harass sendiri jika dijelaskan memang cukup simple, tetapi jika kalian pelajari bisa sampai mendalam. Sangat penting untuk kalian kuasai karena dengan teknik harass yang tepat, kalian bisa mendapatkan keuntungan dalam laning dan game seterusnya.

Dengan memanfaatkan harass sepenuhnya, kalian bahkan bisa mendominasi jalannya laning phase dan juga game seterusnya. Sangat penting untuk kalian pahami dan kuasai agar permainan kalian lebih lancar. Terutama jika kalian bermain role laner atau support yang memerlukan skill harass yang kuat.

Disini kami akan membeirkan tips mengenai harass dan counter di mobile legends untuk kalia ncoba. Dengan cara yang ada ini, kalian bisa menyerang musuh dan mendorongnya mundur dengan lebih mudah.

Metode Harass

Ada beberapa metode harass yang bisa kalian lakukan ketika bermain di Mobile Legends. Tentunya semuanya sangat penting untuk kalian kuasai agar permainan bisa berjalan lebih mulus. Apapun role kalian, wajib kalian baca.

Zoning

Zoning adalah metode harass yang paling penting dan umum. Sesuai namanya kalian akan memaksa lawan untuk bermain mundur dengan membuat zona sendiri. Biasanya hero-hero dengan skill damage yang memiliki range tinggi sangat efektif disini. Kalian bisa mendorong lawan keluar dan membuat anggota team kalian lebih aman.

Ada beberapa jenis zoning yang umum, tetapi yang paling penting adalah skill dan juga attack modifier. Skill zoning seperti milik Alice, Pharsa, atau Aurora sangatlah kuat karena mereka dapat membuat lawan berpikir dua kali untuk masuk.

Untuk attack modifier seperti Moskov dan Hanabi, mereka dapat zoning mudah dengan auto attack mereka yang cukup berbeda. Biasanya attack modifier lebih konsisten karena kalian bisa sambil farming dan zoning dalam waktu yang bersamaan.

Debuffing

Untuk debuffing biasanya memang hero mage atau hero skill based akan sangat kuat disini. Hero seperti Valir dan Thamuz bisa sangat kuat karena mereka memiliki skill damage harass yang berbahaya. Damage tinggi dari DoT dan CC juga bisa sangat berguna untuk harass sekaligus menyiapkan kill untuk nanti.

Kiting

Kiting agak cukup berbeda dengan yang lain dan lebih rumit. Anggaplah kalian bermain layangan pastinya ada proses tarik ulur dan lepas. Sama seperti itu, kalian harus bisa membuat musuh kerepotan. Tidak perlu damage tinggi, tetapi asal musuh kerepotan mengejar kalian, harass ini sudah sukses. Hero seperti Kagura sangat kuat didalam sektor ini. Metode kitting sendiri sudah pernah kami bahas pada artike metode kiting mobile legends

Hit n Run

HnR bisa kalian lakukan sebenarnya dengan semua hero. Tetapi hero fighter lebih kuat dalam hal ini. Mereka bisa masuk mendekat, pukul dan berikan damage, lalu mundur dan kabur. Dalam waktu cepat mereka bisa berikan gangguan tinggi tanpa masalah. Hero seperti Chou, Silvanna, Thamuz, dan X-Borg sangat kuat dalam hal ini.

Konsekuensi Harass

Banyak keuntungan ketika kalian melakukan harass yang baik. Yang utama adalah kalian membuat musuh kerepotan dan sekarat. Dari sini tentu kalian sudah bisa paham apa yang terjadi setelahnya.

Musuh akan sering pulang, kehilangan farming, dan juga rentan di gank. Hal sebaliknya juga berlaku kepada kalian jika kalian yang terkena harass tinggi dari lawan. Oleh sebab itu penting melakukan trading melawan hero di lane.

Dengan Panduan Mobile Legends harass dan counternya ini semoga kalian bisa diuntungkan dalam harass. Memang hal ini tidak mudah dan terkadang menyulitkan. Tapi pahami coba juga dibawah ini untuk cara counternya.

Cara Counter Harass

Ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk mengcounter harass. Dari sini kalian bisa melebarkannya lagi dengan pengetahuan bermain Mobile Legends. Sangat penting untuk kalian pahami. Pasalnya jika kalian terus di harass tentunya akan merepotkan juga.

Swap Lane

Swap adalah hal yang paling ekstrim jika kalian tidak memiliki jalan keluar lainnya. Tidak salah jika kalian meminta tukar lane dengan team lainnya. Jika kalian sudah kalah atau akan kalah lane karena kalah harass, kalian bisa minta tukar lane. Untuk mempelajari lane dan tanggung jawab terhadap lane, kalian bisa mempelajarinya di perbedaan offlane, midlane, dan safelane mobile legends

Heal

Heal sangat penting disini, baik heal biasa atau lifesteal bisa kalian lakukan untuk kembali sehat dari harass lawan. Oleh sebab itu safelan yang ditemani support heal seperti Rafaela atau Estes sangatlah sulit untuk diharass karena mereka memiliki heal dan alat poke yang kuat.

Trading

Salah satu counter harass yang cukup efektif adalah harass balik. Lakukan damage trade yang menguntungkan kalian. Jika kalian memiliki damage atau alat harass yang lebih kuat, tidak ada salahnya jika kalian bertukar damage asalkan kalian menang. Tidak perlu kill, yang penting musuh terpaksa pulang dan kalian masih bisa farming pede. Hati-hati di gank oleh lawan dalam trading. Untuk itu kalian harus mempelajari beberapa panduan terhadap hal ini terutama sebagai offlaner,midlaner, maupun safelaner mobile legends

Baca juga:

Itulah Panduan Mobile Legends harass dan counternya agar kalian bisa lebih mudah paham. Tentunya sangat penting untuk kalian pahami agar permainan kalian bisa lebih lancar. Yang terpenting adalah kalian menang lane, tidak perlu kill. Ayo Ikuti juga media sosial kami di Instagram esportsku.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment