Cara Bermain Mobile Legends, Pemula ML Jadi Pro Dalam 2 Menit!

Untuk cara bermain Mobile Legends dengan baik dan benar tentu kalian harus mengetahui terlebih dahulu tentang fitur yang ada pada game ini. Jika kalian sudah mengetahui semua fitur yang ada maka tidak akan kesulitan lagi untuk memahami game Mobile Legends. Nah berikut, cara bermain Mobile Legends, baik untuk pemula dan Veteran terbaik versi Esportsku!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends menjadi salah satu game MOBA terpopuler yang saat ini sudah banyak dimainkan oleh orang-orang. Game buatan Moonton ini memang sangat asik untuk dimainkan dalam mengisi waktu senggang. Apalagi jika dimainkan bersama dengan teman-teman, tentu akan jadi semakin seru dan asik lagi. Kali ini kami akan membahas tentang Cara Bermain Mobile Legends yang bisa kalian praktekan terutama para pemula ML yang ingin jadi Pro

Seperti yang kita ketahui, Game Mobile Legends juga sukses memberikan sebuah prestasi bagi Indonesia karena pro player dari tim EVOS Legends berhasil menjuarai turnamen kelas Dunia game Mobile Legends.

Pro Player adalah player yang memiliki skill atau kemampuan di atas rata-rata para player lain nya. Dengan menjadi Pro Player tentu dapat meningkatkan popularitas kalian, namun perlu kalian ingat bahwa untuk menjadi pro player harus mengetahui cara bermain Mobile Legends dengan baik dan benar. Kalian harus menguasai map dengan baik dan benar serta diharuskan juga untuk menguasai setiap skill yang ada pada hero di Mobile Legends ini.

Bagi kalian yang tertarik dan ingin mengetahui cara bermain Mobile Legend dengan baik dan benar agar dapat menjadi pro player, sangat tepat untuk menyimak ulasan mengenai cara bermain Mobile Legends dalam artikel ini. Yuk langsung saja simak cara Bermain Mobile Legends dengan baik dan benar nya di bawah ini ya!

Cara Bermain Mobile Legends

Untuk bermain Mobile Legends dengan baik dan benar tentu kalian harus mengetahui terlebih dahulu tentang fitur yang ada pada game ini. Jika kalian sudah mengetahui semua fitur yang ada maka tidak akan kesulitan lagi untuk memahami game Mobile Legends. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk dapat bermain dengan baik dan benar adalah kalian harus mengetahui segala informasi dari unsur-unsur yang ada pada suatu gameplay.

Unsur-Unsur yang ada dalam Gameplay Mobile Legends diantaranya adalah battle spell, emblem, build item, pasif skill hero, dan skill serangan yang dimiliki oleh masing-masing hero di Mobile Legends. Mengetahui Map dan alur pergerakan minion wave Mobile Legends juga menjadi kunci untuk dapat bermain dengan baik dan benar. Ketika kalian sudah menguasai skill makro maupun mikro yang ada pada game buatan Moonton ini, maka dapat dipastikan gameplay kalian akan menjadi semakin bagus.

Tips Set Up Emblem Mobile Legends

Emblem di Mobile Legends memiliki kegunaan untuk meningkatkan point status dari hero yang digunakan dalam suatu gameplay. Ini adalah hal yang perlu kalian setting terlebih dahulu sebelum memulai untuk bermain, baik mode classic maupun mode rangked dalam game Mobile Legends. Untuk tips set up Emblem Mobile Legends dengan baik dan benar nya kalian dapat simak tips nya di bawah ini!

Gunakan Emblem sesuai dengan Role Hero

Skin Gratis Mobile Legends September 2019

Menggunakan emblem sesuai dengan role hero membuat fungsi emblem menjadi semakin bagus karena sesuai. Contoh sederhanya jika kalian menggunakan hero tipe mage maka harus menggunakan emblem mage, menggunakan hero tipe fighter kalian dapat menggunakan emblem fighter sebagai prioritasnya, dan beigutupun seterusnya untuk hero lain nya.

Namun ada sebuah pengecualian contoh nya ketika kalian menggunakan marksman, ada hero marksman yang yang mengandalkan burst damage nya dan tidak memerlukan attack speed, maka emblem assassin bisa digunakan pada hero marksman ini. Kalian perlu ingat bahwa emblem sangat berpengaruh dalam suatu game play, maka gunakanlah emblem yang sesuai.

Upgrade Emblem hingga Level Maksimal

Buff Hero Vale ML Bikin Sekali Kombo Mati Mobile Legends!

Semakin emblem dalam game Mobile Legends di upgrade maka power dan tambahan status yang diberikan semakin tinggi pula. Untuk kalian yang ingin damage dan status hero kalian menjadi lebih baik maka jangan malas untuk mengupgrade Emblem yang kalian gunakan hingga mencapai level maksimal.

Ketika level emblem sudah maksimal maka kalian akan mendapatkan tambahan point status yang tinggi dari emblem serta dapat menggunakan talent yang terbuka karena kalian melakukan upgrade emblem Mobile Legends. Dengan begitu, buff yang didapatkan dari emblem akan sangat kuat dan kalian bisa mengeluarkan damage yang sakit kepada musuh kalian. Selain itu, berguna pada setiap kondisi

Gunakan Talent yang Sesuai

Talent juga sangat berpengaruh dalam suatu gameplay. Dengan menggunakan talent yang sesuai maka akan membuat performa gameplay dari hero yang kalian gunakan menjadi sangat optimal. Basic penggunaan talent adalah harus sesuai dengan fungsi hero. Contoh sederhana nya seperti ini jika kalian menggunakan hero fighter yang mengandalkan life steal maka kalian dapat menggunakan talent yang juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan efek life steal.

Jika kalian menggunakan hero yang memanfaatkan burst damage dan membutuhkan banyak gold maka kalian perlu menggunakan talent yang dapat menambah damage dan menambah gold saat berhasil mengeliminasi lawan atau memberikan asis. Dan jika kalian menggunakan hero support yang boros mana namun ingin tetap tidak bocor mana nya maka kalian bisa menggunakan talent yang dapat meningkatkan mana regen. Begitulah basic penggunakan dari Talent yang baik dan benar.

BACA JUGA:

Tips Menggunakan Battle Spell Mobile Legends

Perlu kalian ketahui bahwa Battle Spell juga menjadi salah satu unsur yang sangat penting dalam sebuah gameplay. Penggunaan battle spell yang cocok dan sesuai maka akan dapat membantu kalian dalam sebuah gameplay.

Contoh sederhana nya seperti ini, jika kalian menggunakan hero yang memiliki movement speed rendah tentu saja akan kesulitan bukan untuk kabur jika terkena ganking. Maka Battle spell yang sangat cocok untuk nya adalah Flicker maupun battle spell yang dapat menambah Movement speed nya seperti sprint.

Jika kalian menggunakan hero tank yang memiliki kemampuan spesialis regen hp seperti hero Hylos maka spell yang paling cocok untuk nya adalah Revitalize. Battle Spell Retribution diperuntukan untuk hero yang membutuhkan farming dengan cepat, karena dengan menggunakan retribution akan mempercepat farming nya.

Banyak sekali emblem yang ada di game Mobile Legends ini dan memiliki kegunaan nya masing-masing. Oleh karena itu kalian harus pintar menggunakan battle spell yang ada pada game Mobile Legends agar performa game play kalian dapat makismal.

Jangan lupa juga untuk meningkatkan level akun kalian karena semakin tinggi level akun Mobile Legends milik kalian maka akan semakin banyak juga battle spell yang terbuka dan bisa kalian gunakan di dalam gameplay. Ingat selalu juga untuk menggunakan battle spell sesuai situasi dan kondisi yang kemungkinan terjadi dalam suatu gameplay. Jangan sampai salah menggunakan battle spell juga ya!

Earl Game,Mid Game, dan Late Game Mobile Legends

Gameplay Mobile Legend terbagi ke dalam tiga waktu yaitu Early Game, Mid Game, dan juga Late Game. Cara bermain nya pun berbeda-beda, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami juga akan memberikan tips bermain pada Gameplay Mobile Legends dengan baik dan benar yuk langsung saja simak ulasan nya di bawah ini dengan baik dan benar ya!

Early Game

Early game adalah waktu awal mula gameplay Mobile Legends berlangsung. Pada Early game sangat cocok dan sangat tepat untuk fokus membersihkan setiap wave minion yang ada dan fokus untuk meningkatkan level kalian terlebih dahulu. Jangan terlalu buru-buru melakukan war karena sangat beresiko sekali. Namun jika kalain bermasa party atau squad kalian maka untuk melakukan rush dan memberikan tekanan kepada musuh sangat baik untuk dilakukan.

Ketika Early Game hero musuh pasti akan mengutamakan mengambill buff terlebih dahulu, disaat inilah kalian dapat merusuh buff musuh. Dengan mengambil buff hero core musuh tentu sangat berpengaruh dalam suatu gameplay karena dapat membuat damage dari hero core musuh tidak terlalu sakit di early game. Keuntungan yang lain nya adalah dapat membuat networth tim kalian unggul dibandingan dengan tim musuh.

Perlu kalian ingat juga bahwa dalam melakukan rush buff milik musuh itu harus diperhitungkan terlebih dahulu agar berhasil. Karena jika gagal dalam melakukan nya malah tim kalian sendiri yang rugi banyak dari segi waktu, gold, dan juga exp yang didapatkan. Apalagi jika saat melakukan rush buff musuh hero rekan se tim kalian ada yang mati dan buff berhasil diamnkan oleh musuh.

Inti gameplay dari Early Game adalah fokus farming dan levelling untuk hero core agar cepat mencapai level empat. Setelah hero core tim kalian mencapai level empat maka dapat langsung melakukan rotasi dan ganking . Perlu kalian ingat juga sebelum melakukan rotasi pastikan wave minion di lane kalian sudah bersih agar tower aman dan musuh tidak bisa melakukan split push. Dengan melakukan rotasi dan ganking juga akan sangat menguntungkan tim kalian apabila dalam melakukan rotas dan ganking nya sukses untuk membunuh hero core tim lawan.

Mid Game

Skin Hanabi Setelah Skin Venom Mobile Legends

Rotasi dan Ganking akan berlanjut terus hingga ke Mid game. Setelah memasuki waktu Mid Game maka prioritas gameplay nya masih sedikit sama dengan yang ada di Early game yaitu fokus untuk melakukan clear wave minion dalam suatu lane agar tower aman dan musuh tidak bisa melakukan push turret tim kalian, melakukan farming dengan cepat agar bisa mendapatkan banyak gold dan exp untuk build item, serta harus selalu melakukan rotasi dan ganking karena war biasanya akan sering terjadi di mid Game.

Ketika war sedang berlangsung pastikan hero core tim kalian mendapatkan cover dan follow up yang baik agar dapat fokus memberikan damage kepada tim lawan. Usahakan jangan sering kalah dalam war yang terjadi pada saat Mid Game karena inilah yang akan menentukan tim kalian mendapatkan kemenangan atau ke kalahan dalam Late Game nanti.

Trik untuk memenangkan war yang ada di Mid Game adalah kalian harus membagi tugas kepada rekan se tim kalian untuk menjaga tower dan memprioritaskan untuk mengincar hero core tim lawan terlebih dahulu. Ketik hero core tim lawan banyak mati oleh tim kalian otomatis dari segi networth tim kalian akan unggul dan damage yang dimiliki hero core tim lawan tidak akan terlalu sakit karena sering dibunuh.

Hal itulah yang menjadi faktor penentu kemenangan tim kalian pada saat late game nanti. Dengan menguasai tempo gameplay dalam Mid Game tentu membuat tim kalian mendapatkan banyak keuntungan baik dari segi networht maupun dari segi penguasaan map nya. Pastikan tim kalian bermain dengan rapih dan baik saat dalam Mid Game ya!

Late Game

Skin Hanabi Setelah Skin Venom Mobile Legends

Late Game adalah saat dimana penentuan hasil pertandinga gameplay kalian, apakah akan mendapatkan kemenangan maupun mendapatkan kekalahan. Hal yang harus kalian perhatikan jika sudah memasuki gameplay adalah menjaga posisi dari setiap hero rekan se tim kalian agar tidak terlalu offsie dan dapat memulai war dengan baik dan benar.

Posisi hero yang offside saat berada di Late game sangat fatal sekali akibatnya karena dapat membuat hero yang offside terkena ganking dan tim juga bisa mengalami blunder. Blunder yang dimaskud adalah tim kalian akan bergerak kedapan karena terpancing untuk menyelamatkan hero yang diganking. Sudah jelas tau bahwa dari segi kekuatan kalah masih tetap memaksa untuk maju. Hal itulah yang dapat menyebabkan kekalagan dalam game Mobile Legends.

Nah itulah faktor penting yang harus diperhatikan oleh kalian. Jangan terlalu nafsu saat bermain di Late Game karena bisa membahayakan tim kalian. Bermain lah secara aman rapih dan santai serta lakukan war dengan set up formasi yang baik. Dengan begitu kalian akan mudah dalam mendapatkan kemenangan.

BACA JUGA:

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Bermain Mobile Legends

Dalam suatu gameplay Mobile Legends ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Dengan memperhatikan hal tersebut tentu dapat membuat tim kalian mendapatkan kemenangan dengan mudah. Kalian harus mengetahui apa saja hal yang harus diperhatikan dalam gameplay Mobile Legends agar dapat bermain dengan baik dan benar. Pensaran apa saja hal-hal yang harus diperhatikan dalam gameplay Mobile Legends? Yuk langsung saja simak di bawah ini!

Pemilian Hero saat Draft Pick

Skin Epic ML Hadir Tahun 2020 Mobile Legends!

Agar Gameplay menjadi sangat ringan dan mudah maka kalian harus menggunakan susunan komposisi hero yang baik saat sedang Draft Pick. Usahakan dalam satu tim terdiri dari role hero tank, fighter, marksman, dan Asassin. Dengan menggunakan susunan komposisi hero seperti itu maka akan membuat kondisi gameplay tim kalian kondusif karena setiap role yang dibutuhkan sudah lengkap dan dapat menjalankan tugas nya masing-masing. Pastikan gunakan hero untuk mengisi semua role hero yang dibutuhkan ya!

Farming dengan Effisien

Irithel Mobile Legends Item Build, Spell, Dan Emblem Terbaik, Pro MM Guide!

Farming dengan Effisein menjadi salah satu faktor yang dapat menentukan kemenangan dalam suatu game. Hero core tim kalian harus melakukan farming dengan effisien agar gameplay menjadi terasa mudah untuk dimenangkan. Farming yang effisein disini berarti memprioritaskan terlebih dahulu untuk clear wave minion. Setelah itu baru melakukan jungling ke hutan untuk membunuh monster jungle. Kalian juga tidak boleh untuk farming terus ketika ada war sedang terjadi karena dapat membuat tim kalian mengalami kekalahan. Kesalahan seperti itulah yang sering dilakukan oleh para player di game Mobile Legends ini!

Prioritaskan untuk Bermain Objektif

Pemain Marksman ML

Bermain secara objektif juga menjadi salah satu faktor yang membuat tim kalian bisa mendapatkan kemenangan dengan mudah. Usahakan dalam suatu gameplay bermain secara objektif dengan melakukan push turret untuk memenangkan lane. Selain itu kalian bisa memanfaatkan turtle untuk meningkatkan exp dan networth tim kalian, dan memanfaatkan lord untuk memberikan pressure saat akan push turret inti milik lawan. Dengan bermain objektif maka banyak sekali keuntungan untuk tim kalian, jadi bermainlah secara objektif dengan baik dan benar ya!

Kerja Sama Tim yang Baik

Cara Stabilkan Ping Mobile Legends

Kerja sama Tim yang baik tentu sangat berpengaruh dalam suatu gameplay. Ketika rekan se tim kalian mengerti caranya bermain dan mengerti bagaimana kerja sama tim yang baik maka gameplay akan terasa lebih mudah dan kondusif. Sebagai player yang baik dalam Mobile Legends kalian tidak boleh terlalu egois, turunkan ego kalian dan mulailah membangun key mistery dengan rekan se tim kalian agar dapat terbentuk kerja sama tim yang baik.

Jangan Toxic

Toxic menjadi masalah terbesar dalam suatu gameplay karena dengan Toxic membuat kondisi gameplay menjadi tidak kondusif. Jika kalian Toxic karena ada rekan se tim kalian yang tidak terlalu bagus main nya menurut kalian. Maka rekan se tim yang dikatai oleh kalian kemungkinan besar akan kesal dan berujung dengan AFK atau melakukan troll. Tentu hal itulah yang menjadi perusak kondisi suatu gameplay, oleh karena itu kalian tidak boleh Toxic ya agar kondusi gameplaya tetap kondusif hingga akhir.

Pahami cara bermain Mobile Legends yang benar agar nantinya bisa lebih lancar ketika bermain nantinya. Dengan bermain yang lebih lancar maka bisa lebih efektif untuk meraih rank yang tinggi di Mobile Legends.

Nah itulah cara bermain Mobile Legends dengan baik dan benar yang perlu kalian perhatikan dengan baik. Kuasailah skill makro maupun mikro dalam game Mobile Legends agar kemampuan atau skill yang kalian miliki semakin berkembang dengan baik. Semoga penjelasan yang kami berikan diatas dapat membantu kalian untuk mengetahui cara bermain Mobile Legends dengan baik dan benar ya! Semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber reffensi yang baik, sekian dan terimaksih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!