Delwyn Sukamto, Pengusaha dan CEO Alter Ego yang Aktif Dengan Fans AE

Delwyn rupanya bukan "orang baru" di skena atau industri pro esports loh. Dirinya juga rupanya pemilik dari Supreme League, sebuah EO esports dan juga memiliki server RP di FiveM yang cukup ramai.

Nama Delwyn Sukamto pastinya tidak asing lagi di telinga kalian. Seringkali disapa Ko Delwyn, dirinya adalah CEO dari Alter Ego yang bisa dibilang cukup aktif dengan fans AE. Tidak jarang dirinya streaming dan ngobrol bareng dengan fans juga figur lainnya.

Delwyn rupanya bukan “orang baru” di skena atau industri pro esports loh. Dirinya juga rupanya pemilik dari Supreme League, sebuah EO esports dan juga memiliki server RP di FiveM yang cukup ramai.

Jadi bisa dibilang dirinya bukan sekedar CEO team atau org saja ya. Cukup dekat dengan fans-nya mungkin ini yang membuat banyak fans Alter Ego yang sulit sekali pindah lain hati. Bahkan banyak yang setia dari awal season.

Jejak rekam Delwyn Sukamto juga bisa dibilang mengejutkan. Lulusan University of San Francisco dengan Bachelor’s Degree di Marketing ini juga rupanya meng-handle banyak perusahaan loh.

Ya kita tahu bahwa dirinya adalah CEO dari Alter Ego, team esports dan juga Supreme League, EO untuk segala event esports. Tetapi rupanya dirinya juga sebelumya adalah director dari PT Interbat yang berkutat di industri farmasi.

Sampai sekarang Delwyn Sukamto masih sangat aktif dalam dunia esports. Tidak jarang melakukan streaming dan ngobrol bersama chat di stream. Dirinya juga tidak jarang menemani team Alter Ego ketika bermain.

Gamers Dari Dulu

Ketika masih kuliah di US, Delwyn rupanya memang sudah aktif bermain online games. Sebut saja CS dan Dota yang jadi game langganan dari dirinya ini. Dirinya di US langsung terpana dengan bagaimana esports mulai populer, dan ingin bawa ke Indonesia.

Awalnya tidak begitu megah, cukup dimulai dengan Supreme League. Dengan memulai EO, dirinya terinspirasi dengan ESL. Bagi kalian yang tidak tahu, ESL mungkin adalah EO terbesar di dunia mengenai industri gaming.

Gua udah seneng banget main game PC konsol terus pas gua ke Amerika gua masih main game CS, Dota gua main lah ga cupu cupu banget. Cuman keluarga gua ga setuju untuk masuk ke dunia esports jadi pro player gitu

Tidak disetujui jadi pro player maka jalan keluarnya untuk mencurahkan ambisi di dunia esports adalah jadi orang dibalik layar. Supreme League jadi hal yang tepat sepertinya, terbukti sampai sekarang.

Dari Supreme League itulah dirinya mulai mengaktifkan diri ke industri dan skena esports lokal dan pada akhirnya membentuk Alter Ego sebagai team. Alter Ego sampai sekarang bisa dibilang menyaingi RRQ, EVOS, dan Aerowolf sebagia pionir industri esports lokal.

Cukup menarik ya memang perjalanan Delwyn Sukamto dengan Alter Ego. Perlu diingat bahwa proses dirinya bersama Alter Ego tidak instan. Performa naik turun, sampai akhirnya di MPL ID season 6 mulai mengerikan, ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran team. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie