Hati-Hati, 4 Tindak Kejahatan di PUBG Mobile yang Harus Kamu Hindari!

PUBG Mobile, ternyata game yang satu ini memiliki banyak tindak kejahatan di dalamnya. Bukan kejahatan yang sengaja di buat oleh Tencent, tapi berbagai player atau oknum tertentu yang memahami PUBG Mobile hanya untuk mengambila keuntungan untuk dirinya sendiri namun menggunakan cara yang tidak halal.

YT/PARITOSHPLAYS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seiring dengan perkembangan zaman, kejahatan atau tindak kriminalitas juga pasti akan ikut terus berkembang. Kejahatan biasanya berlaku karena sesuatu yang mendesak, hal ini tidak jauh kaitannya dengan kebutuhan ekonomi. Kali ini ada 4 Tindak Kejahatan di PUBG Mobile yang Harus Kamu Hindari pada saat bermain game ini.

Orang-orang yang malas bekerja dan ingin mendapatkan penghasilan secara cepat dan banyak, pasti akan memilih kejahatan sebagai jalan ninja-nya. Tidak semua kejahatan harus memberikan luka fisik.

Seperti yang kalian tahu, biasanya luka di batin bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan luka di fisik bukan? Kejahatan cyber sering terjadi pada game-game yang sedang terkenal di kalangan masyarakat, terutama jika game tersebut merupakan game online yang casual seperti game-game yang hanya menggunakan smartphone untuk memainkannya.

Contohnya PUBG Mobile, ternyata game yang satu ini memiliki banyak tindak kejahatan di dalamnya. Bukan kejahatan yang sengaja di buat oleh Tencent, tapi berbagai player atau oknum tertentu yang memahami PUBG Mobile hanya untuk mengambila keuntungan untuk dirinya sendiri namun menggunakan cara yang tidak halal.

Siapa yang akan menyangka game saja dapat menjadi sebuah objek tindak kejahatan? Hal ini bukan lagi sesuatu yang di asing bagi kita semua ketika hidup di zaman yang serba modern atau digital ini.

Tindak kejahatan apa saja yang bisa terjadi terhadap game PUBG Mobile? Simak penjelasannya di bawah ini agar kalian bisa lebih berhati-hati!

Menjual Cheat

YT/Levinho

Ketika bermain game apapun khususnya PUBG Mobile, kalian pasti tidak akan asing dengan kata cheat atau chetaer. Ya, kata ini merupakan kata yang selalu mengundang emosi player PUBG Mobile.

Bagaimana tidak, banyak player yang sudah bersusah payah untuk menaikkan peringkat atau statistik karakternya, tiba-tiba harus menelan rasa kesal karena terbunuh oleh cheater.

Untuk memiliki cheat bukanlah hal yang mudah, ada cara-caranya tertentu untuk berhasil membobol sistem permainan tersebut agar cheat bisa digunakan. Dan hal ini bukanlah hal yang murah.

Banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab diluar sana yang menjual cheat untuk PUBG Mobile. Sehingga game ini menjadi kekurangan esensinya ketika banyak orang-orang yang membeli cheat tersebut.

Kekurangan ekonimi bukanlah menjadi alasan untuk melakukan tindak kejahatan cyber atau mencari uang dengan cara yang ilegal. Jadi, siapapun yang menjual cheat demi menjalankan aktifitas ekonominya, merupakan oknum yang bersalah dan pasti tidak mau bertanggung jawab.

Ada memang player yang sengaja membeli cheat karena ingin menaikkan peringkatnya lebih mudah, atau ada juga yang bahkan membeli cheat hanya karena penasaran. Rasa penasaran ini justru merugikan bagi banyak player lain.

Jadi, bermainlah secara adil atau fair. Jangan pernah tergiur oleh orang-orang yang menjual cheat kepada kalian, dan ketika kalian menemukan player yang menggunakan cheat jangan ragu untuk segera melakukan report agar cepat di atasi oleh pihak Tencent.

Ditambah lagi PUBG Mobile menerapkan sistem no tolerance terhadap perbuatan ilegal semacam cheat, hack, dan lainnya. Lewat sistem anti-cheat PUBG Mobile telah melakukan banned terhadap jutaan akun PUBG Mobile yang kedapatan menggunakan cheat. Tidak hanya itu, ponsel yang mereka gunakan untuk cheat tersebut juga tidak bisa lagi mendapatkan akses ke game battle royale ini.

Baca Juga : Mengenal Spesifikasi Melee Weapon di PUBG Mobile, Wajib Tahu!

UC Palsu

Gurugamer.com

PUBG Mobile sering mengadakan event atau menjual skin-skin dengan harga yang beragam. Ketika ingin membelinya, kalian harus mengubah uang kalian menjadi mata uang khusus pembelian di PUBG Mobile yang bernama Unknown Cash atau yang biasa disingkat menjadi UC.

Diluar sana, banyak penjual UC yang tidak bertanggung jawab. Mereka memberikan penawaran dengan harga yang murah demi menarik perhatian pembelinya.

Logikanya, penipu ini tidak akan mendapatkan keuntungan jika mereka menjualnya dengan harga yang mahal karena tidak akan ada pembeli yang akan meliriknya. Oleh karena itu, mereka menjualnya dengan harga yang lebih murah. Untung sedikit tetapi lama kelamaan akan menjadi bukit.

Ketika kalian membeli UC dengan harga yang murah, biasanya mereka tidak mengerti bagaimana transaksi jual beli UC yang benar. Jadilah smart buyer, jangan pernah mau membeli UC jika kalian dipaksa memberikan email dan password social media kalian untuk melakukan log in.

Ketika kalian terlanjur membelinya, pilihannya hanya akan menjadi dua. Pertama, kalian tidak akan mendapatkan UC tersebut alias penjualnya akan kabur ketika kalian selesai mentransfer uang.

Kedua, UC kalian mungkin memang akan terisi namun bisa jadi terdeteksi oleh pihak Tencent karena melakukan kecurangan yaitu mengisi UC dengan cara yang ilegal, dan berakhir akan dilakukan pembekuan terhadap akun kalian untuk waktu yang cukup lama dan bisa menjadi selamanya.

Jadi, berhati-hatilah ketika ingin membeli UC. Carilah review atau testimoni yang baik tentang penjual UC ini. Jika mencurigakan seperti tidak adanya review dari para pembeli, sebaiknya kalian menghindari hal tersebut.

Lebih baik mengeluarkan uang lebih untuk membeli UC di tempat yang resmi dan legal dibandingkan dengan harus mengeluarkan uang lebih sedikit tetapi dengan cara yang ilegal, bukan?

Baca Juga : Tips Bermain Mode Malam Erangel PUBG Mobile, Bikin Musuh Jadi Bingung!

Jual Beli Akun

Bukalapak

Beberapa di antara kalian mungkin bisa jadi merupakan player yang selalu menginginkan mempunya akun PUBG Mobile dengan skin atau rewards yang beragam. Hal yang seperti ini biasanya akan memicu terjadinya jual beli akun PUBG Mobile.

Jual beli akun bukanlah hal yang salah, selama transaksinya dilakukan secara jujur dan transparan.

Akan menjadi hal yang mencurigakan jika kalian melihat penjual akun PUBG Mobile dengan skin atau rewards yang beragam namun dijual dengan harga yang murah. Penting bagi kalian untuk memperhatikan skin-skin atau rewards yang dijual, pasti bukanlah harga yang murah.

Terutama jika ada orang yang menjual akun PUBG Mobile dengan skin senjata yang sudah di upgrade, kalian semua pasti mengetahui untuk mengupgrade skin hingga level maksimal membutuhkan uang jutaan, bahkan modal awal untuk mendapatkan upgraded weapon untuk level pertama saja membutuhkan uang ratusan ribu.

Jangan pernah membeli akun PUBG Mobile dengan harga yang murah namun tidak sesuai dengan kriteria yang diberikan.

Sebuah akun PUBG Mobile akan memiliki harga yang mahal ketika berada di peringkat tertinggi seperti ACE atau Conqueror, memiliki skin yang banyak dan merupakan skin dengan tipe-tipe mythic, legendary, atau epic.

Ketiga skin dengan tipe tersebut merupakan skin yang mungkin didapatkan dengan cara mengeluarkan uang, terutama mythic. Semakin tua akun tersebut, maka harganya akan semakin tinggi, seperti investasi.

Akun PUBG Mobile akan menjadi mahal ketika dijual ketika sudah memiliki umur diatas setahun atau setidaknya 4-5 season. Statistik yang tinggi tentunya juga mempengaruhi harga jualnya.

Intinya, semakin tinggi spesifikasi yang dipaparkan maka tidak mungkin akun tersebut dijual dengan harga yang murah. Berhati-hatilah ketika ingin membeli akun PUBG Mobile, jangan sampai tertipu ya!

Baca Juga : Waktu Circle dan Ukuran Zona PUBG Mobile di Semua Map, Kamu Harus Paham!

Joki Peringkat

YT/Shibe123

Sering mendengar joki push rank? Hal ini sebenarnya bukanlah hal yang salah, namun akan menjadi sebuah kesalahan jika dilakukan dengan cara yang salah atau ilegal. Ketika kalian ingin memiliki peringkat tinggi dengan statistik yang bagus, carilah jasa joki akun PUBG Mobile yang jujur.

Bagaimana menemukannya? Semuanya bisa kalian temukan pada review-review, akan lebih aman lagi jika kalian menggunakan review berdasarkan orang yang kalian kenal seperti teman kalian sendiri.

Contohnya jika kalian menemukan akun penjual jasa joki dengan followers yang banyak namun tidak memiliki review, maka hal ini patut dicurigakan.

Bisa jadi akun tersebut justru malah menggunaka jasa penjual followers untuk menaikkan followersnya dan menarik perhatian para calon pembeli jasa jokinya.

Kalian juga bisa mencari seseorang yang membuka jasa joki yang merupakan orang yang sudah terkenal. Misalnya, kalian memiliki teman yang memang seorang professional player dan memiliki keahlian dalam bermain PUBG Mobile, maka sah-sah saja ketika kalian meminta jasanya untuk menaikkan peringkat dan statistik kalian.

Jasa Joki Tersebut Bisa Saja Menggunakan Cheat

Apa yang terjadi jika kalian menggunakan jasa dengan cara yang ilegal? Jasa joki tersebut bisa jadi menggunakan cheat untuk mempercepat naiknya peringkat dan statistik kalian, hal ini akan menjadi berbahaya jika kalian mendapatkan banyak report dari akun-akun yang bertemu dengan akun kalian ketika menggunakan cheater.

Tencent bisa mendeteksinya, dan menghilangkan akun kalian dari PUBG Mobile. Kemungkinan kedua adalah, bisa saja akun kalian disalahgunakan. Seperti diperjual belikan kepada orang lain untuk menambah keuntungan bagi jasa joki tersebut.

Akan merugikan kalian jika ternyata akun yang dijual milik kalian tersebut adalah akun yang memiliki banyak skin-skin dengan harga yang tidak murah. Kemungkinan yang selanjutnya adalah, jika kalian tertipu oleh mereka.

Bisa saja orang yang membuka jasa joki tersebut, tidak memiliki keahlian untuk bermain PUBG Mobile. Mereka hanya membuka jasa dengan harga yang murah untuk meraup uang kalian, lalu setelah itu pergi menghilang dengan peringkat dan statistik yang sama sekali tidak meningkat.

Jadilah player yang cerdas, pahami betul bagaimana sistem yang ada di PUBG Mobile demi menghindari hal-hal yang curang seperti ini. Lebih baik kalian berlatih sendiri untuk menambah skill, atau setidaknya carilah jasa joki yang memang memiliki review terpecaya atau orang yang membuka jasa tersebut adalah orang yang kalian kenal.

Baca Juga : Cara Mempertahankan Peringkat PUBG Mobile Agar Tidak Turun, Anti Too Soon!

 

Catatan

Jangan mudah memberikan identitas akun PUBG Mobile kepada orang yang tidak kalian kenal. Ketika para penipu tersebut menggunakan email atau password sosial media kalian untuk mengakses PUBG Mobile, tidak menutup kemungkinan bahwa bisa saja akun sosial media kalian juga ikut diretas atau disalahgunakan.

Facebook dan Twitter yang bisa digunakan untuk tautan log in di PUBG Mobile, sebaiknya gunakan akun kosongan atau akun yang tidak terpakai. Jangan gunakan akun yang memakai email utama kalian, hal ini akan menjadi sangat berbahaya jika email tersebut disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Di era yang serba modern dan teknologi yang canggih ini, semuanya bisa terjadi dengan cepat.  Jadi, intinya tetap berhati-hati jika menyebarkan sesuatu yang sensitif terhadap identitas diri kalian.

Baca Juga : Memanfaatkan Pan atau Panci di Mode Classic PUBG Mobile, Simak Caranya Disini!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas ini, kami berharap bahwa kalian akan menjadi lebih berhati-hati dan tidak mudah tertipu oleh tawaran-tawaran menarik dari para oknum yang tidak bertanggung jawab diluar sana. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!