Item Wajib Masing-Masing Role Mobile Legends (ML)

Item-item ini bisa kalian perhatikan jadi langganan ketika di pick di skena pro misalnya MPL sekarang. Seringkali muncul, bahkan jadi langganan para pemain Mobile Legends. Pastinya hal ini karena beragam item ini sangat kuat.

Meta saat ini cukup variatif dari penggunaan hero, tapi dari item ada yang bisa dibilang sulit diganti nih. Ya, ada beberapa item wajib masing-masing role Mobile Legends (ML) yang menarik untuk kita kulik bersama nih.

Item-item ini bisa kalian perhatikan jadi langganan ketika di pick di skena pro misalnya MPL sekarang. Seringkali muncul, bahkan jadi langganan para pemain Mobile Legends. Pastinya hal ini karena beragam item ini sangat kuat.

Jadi bagi kalian yang mungkin agak kebingunan ketika mencoba memilih item terbaik, mungkin beberapa item ini bisa jadi acuan bagi kalian yang memang membutuhkan bantuan item build. Sangat kuat dan efektif juga di game.

Terus baca kebawah bagi kalian yang penasaran nih. Item-item ini jangan sampai kalian lewatkan karena memiliki efek yang sangat kuat. Walau bisa diganti sesuai kebutuhan, tapi situasi seperti ini biasanya sangat jarang.

Item Wajib Masing-Masing Role Mobile Legends (ML)

Sebenarnya kalian tidak perlu memaksakan menggunakan item ini di build. Tapi bisa dijami, 99% kalian akan menggunakan item wajib ini karena terbilang cocok untuk role dan keahlian para hero kalian di Mobile Legends.

Bagi kalian yang agak kebingungan mengapa akan kami jelaskan juga disini;

Item Wajib Marksman – item wajib masing-masing role Mobile Legends (ML)

Marksman Crit

Stats
+65 Physical Attack
+25% Crit Chance
Unique
+40% Critical Damage
Passive
Unique Passive
Doom: Crit hit will increase the hero’s Physical Attack by 5% for 2s.

Bagi para hero marksman yang sangat bergantung kepada crit, item ini sangat wajib mereka beli dan tidak bisa dilewatkan begitu saja. Hal ini karena Berserker’s Fury menawarkan damage output yang sangat tinggi dan mengerikan.

Kalian bisa mendapatkan raw attack damage yang sangat tinggi dan juga tentunya crit chance. Tapi bukan itu alasan utamanya, kalian akan memanfaatkan pasif uniknya yang meningkatkan crit damage dan damage tambahan ketika crit menyala.

Contoh hero: Irithel, Miya, dan Layla.

Marksman Burst

Stats
+250 Health Points
+65 Physical Attack
+10% Physical Lifesteal
+5 Mana Regeneration
+10% Cooldown Reduction
+5% Movement Speed
Passive
Unique Passive
Divine Justice: In 3s after using skill, the caster’s next Basic Attack will deal additional True Damage as much as 60% of Physical Attack with a cooldown 1.5s.
Unique Passive
Chase Fate: When Divine Justice’s effect is triggered, it will increase the hero’s movement speed 10%

Marksman burst agak berbeda dengan crit. Sebenarnya mereka berdua sama-sama memiliki damage burst, hanya saja untuk kategori ini damage burst-nya bersifat raw damage. Raw damage ini agak sulit dicounter karena lebih stabil dan konsisten.

Hero-hero yang sangat wajib menggunakan ini biasanya memiliki sejenih “power up” atau buff damage. Hal ini karena damage tinggi dari hero beserta skillnya jika dikombinasikan dengan Endless bisa meningkat sangat pesat.

Contoh hero: Yi Sun-shin, Granger, dan Clint.

Marksman DPS

Stats
+35 Physical Attack
+25% Attack Speed
Passive
Unique Passive
Devour: Basic attacks will deal 9% of the target’s current HP as additional physical damage (up to 60 against creeps and minions).
Unique Passive
Devour:Each Basic Attack grants 3% Physical Lifesteal for 3s. Stack up to 5 times.

Untuk marksman DPS mungkin yang paling konsisten karena tidak ada namanya “damage peak” dan juga “damage dip” dalam DPS mereka. Konsistensi build ini juga terbantu karena adanya damage %HP jika memiliki ASPD tinggi.

Build dan kategori ini juga sangat efektif melawan hero-hero tank yang memiliki HP dan armor tinggi. Dengan damage %HP kalian bisa membuat mereka bocor dan mudah sekali dilawan nantinya. Tapi ya harus diserang terus.

Contoh hero: Claude, Karrie, Natan (optional).

Item Wajib Fighter – item wajib masing-masing role Mobile Legends (ML)

Fighter Spellvamp

Stats
+70 Physical Attack
+10% Cooldown Reduction
Unique
+20% Spell Vamp

Fighter spellvamp akhir-akhir ini memang sangat populer karena mereka sangat mandiri dan memiliki fleksibilitas role yang baik. Bahkan beberapa fighter spellvamp bisa dimainkan sebagai tank yang mana cukup menarik.

Tentunya mereka wajib membawa Bloodlust karena efek item yang sangat kuat ini bisa berguna. Dengan sustain dan damage yang tinggi kalian bisa awet ketika bertarung selama musuh tidak memiliki anti heal yang merepotkan.

Contoh hero: Yu Zhong, X-Borg, dan Benedetta.

Fighter All-Around

Stats
+550 Health Points
+45 Physical Attack
+10% Cooldown Reduction
Passive
Unique Passive
Fighting Spirit: Enter a battle stance upon dealing damage to any enemy unit. This increases the hero’s Physical Attack by 9 and Physical Penetration by 3 each second for 3s, to a max of 8 stacks (Marksmen/Mages/Supports only receive 33% of these stacked effects); at full stacks also increasing Movement Speed by 20%.

Fighter all-around bagi kalian yang kurang mengerti adalah fighter serba bisa. Kasarnya sih semua hero fighter bisa menggunakan item ini, tapi yang paling diutamakan adalah fighter lini depan. Item ini kuat bagi damage dealer.

Dengan War Axe kalian mendapatkan stat yang sangat baik mulai dari HP, damage, CDR, dan pasifnya yang sangat kuat. Saat ini item War Axe bahkan tidak pernah bolos dari game Mobile Legends karena terlalu tinggi value-nya.

Contoh hero: X-Borg, Paquito, dan Benedetta.

Item Wajib Mage – item wajib masing-masing role Mobile Legends (ML)

Mage Burst

Stats
+65 Magic Power
Passive
Unique
+35% Magic PEN
Unique Passive
Spellbreaker: Each point of the enemy’s Magic Defense increases Magic Penetration by 0.1% when dealing damage to it. capped at 20%.

 

Para hero magic burst biasanya wajib menggunakan item ini. Pasalnya mereka bisa membunuh lawan dengan sekejap mata karena multiplier yang sangat tinggi dari penetration, terutama ketika efek pasif item ini menyala.

Item ini juga cocok karena hero burst biasanya memiliki HP yang jarang berkurang karena memulai gank. Dengan item ini maka cap akan bertambah ketika melawan hero yang menggunakan item anti magic juga dengan statnya.

Contoh hero: Pharsa, Yve, dan Eudora.

Mage DPS

Stats
+75 Magic Power
+5% Movement Speed
Unique
+12 Magic Penetration
Passive
Unique Passive
Magic: Dealing damage to enemy heroes will reduce 2 – 9 (1 per two levels) Magic Defense for 2 seconds, stacking up to 3 times.

Nah berbeda dengan sebelumnya untuk hero burst, item ini cocok untuk magic DPS dan hero nuker yang bisa spam skill. Hal ini karena efeknya yang bisa mengurangi magic defense tiap hitnya. Item ini juga lebih cocok di early game karena efeknya flat stat.

Bagi beberapa hero yang bisa spam skill atau memiliki tick damage di skillnya, item ini sangat kuat. Terlebih item ini tidak memiliki % modifier yang mana di early game atau melawan hero tanpa anti magic bisa lebih kuat.

Contoh hero: Chang’e, Luo Yi, dan Valir.

Item Wajib Assassin – item wajib masing-masing role Mobile Legends (ML)

Assassin Burst – Physical

Stats
+250 Health Points
+70 Physical Attack
Passive
Unique
+15 Physical PEN
Unique Passive
Ambush: If no damage is taken or dealt within 5s, the next Basic Attack will deal extra Physical Damage equal to 240 plus 60% Physical Attack.

Jangan pernah melewatkan item ini bagi kalian yang menggunakan hero assassin dengan damage tinggi. Item ini bisa memberikan efek yang sangat kuat karena di early game, tambahan bonus damage ini yang sangat dinanti.

Item ini memberikan damage flat yang sangat tinggi. Dengan pengguna yang membuat mereka makin tinggi damagenya tentunya sangat disayangkan jika dilewatkan. Item ini hampir wajib kalian kejar di early game.

Contoh hero:  Saber, Lancelot, dan Ling.

Assassin Burst – Magical

Stats
+75 Magic Power
+15%% Magic Lifesteal
+5%% Movement Speed
Passive
Unique Passive
Assassination: If no damage is taken or dealt within 5s, the next Basic Attack will deal extra Magic Damage equal to 200 plus 50% Magic Power, and inflict 60% Slow Effect upon the target for 1.5s

Saat ini memang belum banyak hero yang bisa menggunakan item ini. Tapi potensi item ini sangat tinggi dan tentunya mengerikan. Bagi kalian yang membutuhkan damage magic yang sangat tinggi sebagai assassin magic bisa nih cobai item ini.

Damage tingginya berkat pasif yang ditawarkan. Bagi kalian yang ingin menggunakan item ini, anggap saja ini Heptaseas untuk hero magic. Damage burst tingginya cocok untuk beberapa hero dan mungkin kedepannya.

Contoh hero: Karina dan Gusion.

Item Wajib Tank – item wajib masing-masing role Mobile Legends (ML)

Tank Anti-Physical

Stats
+900 Health Points
+6 Health Regeneration
+60 Physical Defense
Passive
Unique Passive
Deter: When enemy heroes attack, reduce their Physical ATK and Magic Power by 5%. Last 2s. Stacks up to 4 times.

Item ini memiliki proteksi yang sangat tinggi bagi mereka yang membutuhkan physical defense. Tentunya gunakan jika kalian melawan hero yang bergantung kepada damage physical yang tinggi karena item ini akan sangat membantu.

Bisa dibilang wajib karena kalian akan mendapatkan armor yang tingg dan stat raw yang sangat baik. Tapi tidak hanya itu saja karena ada juga pengurangan damage yang tidak begitu buruk untuk digunakan oleh para tanker.

Contoh hero: Grock. Khufra, dan Jawhead.

Tank Anti-Magical

Stats
+950 Health Points
+12 Health Regeneration
+52 Magic Defense
Passive
Unique Passive
Holy Blessing: Increases own Magic Damage Reduction by 3-10 upon taking Magic Damage (scales with level), lasting for 3s and stacking up to 6 times.

Item ini bisa dibilang sangat serba bisa untuk menahan magic damage dan wajib digunakan untuk mengcounter hero magic. Hal ini karena item ini menawarkan stat yang sangat baik untuk defense dan juga adanya pasif yang sangat baik.

Sangat cocok terlebih bagi kalian yang melawan hero magic sustain yang terus-menerus dikeluarkan. Dengan damage yang kalian terima kalian bisa makin kuat dan meningkat efek magic defensenya selama teamfight.

Itulah beberapa item wajib masing-masing role Mobile Legends (ML) yang bisa kalian gunakan dan manfaatkan. Taruh di item build kalian agar makin kuat.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie