esportsku
Media Esports Indonesia

5 Dampak Buruk Perilaku AFK Pada Game Mobile Legends

Kali ini beberapa dampak buruk perilaku AFK pada game Mobile Legends. AFK sendiri merupakan istilah yang pastinya cukup familiar ditelinga kalian. Nah bagi kalian player ML wajib simak ulasan berikut ini.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends merupakan salah satu game terfavorit untuk player Indonesia. Tak hanya memberikan keseruan, game satu ini kadang membuat kesal dengan adanya player AFK pada game tersebut. Ngomongin soal AFK, apa aja sih dampak buruk dari perilaku AFK di Mobile Legends?

AFK merupakan merupakan singkatan dari Away From Keybord, istilah ini sering digunakan pada permainan DOTA 2 yang menandakan bahwa player tersebut meninggalkan permainan atau jauh dari keyboard.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa saja dampak negatif dari perilaku AFK pada game Mobile Legends. Nah bagi kalian yang penasaran, yuk simak lanjut ulasan berikut ini.

5 Dampak Buruk Perilaku AFK Pada Game Mobile Legends

Melakukan AFK pada game Mobile Legends memiliki beberapa dampak buruk baik pada permaian hingga gameplay game tersebut. Nah berikut ini beberapa dampak buruk dari perilaku AFK yang wajib kalian ketahui.

Membuat Permaian Berat Sebelah

Ketika salah satu pemain tim kalian melakukan AFK tentu saja akan membuat permainan berat sebelah. Ketika satu orang AFK maka pertandingan dimulai dengan 4vs5 yang artinya salah satu dari tim kalian berhenti bermain.

Ada dua pilihan yang bisa kalian lakukan, pertama adalah menyerah jika AFK terjadi dimenit awal untuk membuat permainan tidak valid. Kedua, terus bermain jika AFK  terjadi ketika di tengah pertandinga. Tentu saja permainan akan berat sebelah.

Membuat Gameplay Kacau

Perilaku AFK pada game Mobie Legends akan membuat gameplay permainan kacau. Baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Ketika salah satu team tidak bermain, maka permainan akan sedikit imba sehingga kalian akan kesulitan untuk mempertahankan posisi.

Ketika terdapat pemain yang melakukan AFK sebaiknya fokus pada pertahan, dan untuk hero carry farming sebanyaknya banyak dengan cepat, agar dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain AFK.

Feeder

Dampak Buruk AFK Mobile Legends

Yap. Jika salah satu pemain AFK maka player tersebut akan digerakan oleh Bot. Skill bot pastinya sudah kalian pahami, yang mana akan dapat dengan mudah dikalahkan oleh team lawan.

Jika berkelanjutan maka akan membuat lawan semakin banyak membunuh dan semakin banyak gold yang dimilikinya. Dengan begitu, lawan akan semakin mendominasi permainan.

Memancing Emosi Player Lain

Dampak Buruk AFK Mobile Legends

Dampak buruk adanya player AFK di Mobile Legends akan membuat kalian merasa kesal. Bahkan banyak dari mereka yang pasrah dan bermain tanpa semangat. Kemungkinan untuk menang jika terdapat player AFK sangat kecil.

Bermain MOBA pastinya membutuhkan kerja sama yang bagus, team yang solid dan strategi yang matang. Dengan ketidak hadiran satu pemain saja akan membuat gameplay permainan kacau. Pemain ML harus mengetahui bahwa dengan Ia AFK akan membuat timnya menjadi buruk dalam permainannya

BACA JUGA:

Dampak Buruk AFK Mobile Legends Potensi Kekalahan Semakin Besar

Dampak Buruk AFK Mobile Legends

Dampak buruk AFK ML terakhir tentu saja masa depan permainan kalian akan suram. Potensi kemenangan kalian akan berkurang dan kalian dituntuk untuk ekstra dalam bermain.

Ketika salah satu player melakukan AFK persentasi kemenangan kalian hanya 30% saja. Kalian dapat memenangkan permainan jika kalian memiliki strategi cerdas dan akan kalah jika kalian mengeluh.

Nah itu saja ulasan kita kali ini tentang dampak buruk perilaku AFK pada game Mobile Legends. Semoga saja ulasan diatas dapat membantu kalian khususnya player di Mobile Legends. Jangan lupa kunjungi juga Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar berita game setiap hari.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!