Media Berita Esports Indonesia

Cara Mengatasi Credit Score Tidak Bertambah Mobile Legends (ML)

Banyak kasus yang membuat Credit Score tidak bertambahan di Mobile Legends, mungkin kalian bingung kenapa hal tersebut bisa terjadi. Oleh karena itu, semoga beberapa penjelasan ini bisa membantu kalian mengenai masalah tersebut.

Sudah tahu cara mengatasi Credit Score tidak bertambah? Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA yang implementasikan Credit Score dalam sistem permainan. Credit Score ini yang mengatur seberapa sering pemain melakukan pelanggaran dan diberikan sanksi.

Dengan hadirnya Credit Score di Mobile Legends akan sedikit mencegah para pemain untuk melakukan pelanggaran seperti berbicara kasar, melakukan AFK dan melakukan feeding. Hal Ini demi ekosistem permainan yang nyata.

Banyak kasus yang membuat Credit Score tidak bertambahan di Mobile Legends, mungkin kalian bingung kenapa hal tersebut bisa terjadi. Oleh karena itu, semoga beberapa penjelasan ini bisa membantu kalian mengenai masalah tersebut.

Apa Itu Credit Score di Mobile Legends (ML)

Cara Mengatasi Credit Score Tidak Bertambah di Mobile Legends (ML)

Credit Score adalah salah satu aturan yang ada di Mobile Legends untuk para pemain yang dapat merugikan pemain lain. Credit Score ditujukan bagi pemain yang berbicara kasar, menghina pemain lain, menjadi beban dalam sebuah tim, melakukan feeding dan melakukan AFK.

Fungsi dari Credit Score di Mobile Legends ini sendiri sebagai patokan para pemain dalam sistem tersebut. Semakin besar Credit Score menandakan bahwa pemain tersebut tidak bermasalah dalam permainan dan mereka dianggap pemain yang positif.

Baca Juga : Dyrroth Kuat di Early Game Apa Late Game
Baca Juga : Bren Esports VS RRQ M2 Playoff Day 3
Baca Juga : Event Valentine Party Box Mobile Legends

Sebaliknya jika Credit Score rendah maka banyak masalah yang terjadi pada pemain tersebut sehingga memungkinkan pemain lain dapat menilainya terlebih dahulu. Terlebih Credit Score sangat berguna bagi kalian yang merekrut tim atau bermain bersama.

AYO BACA INI :  Cara Klaim Giveaway Skin Kadita Mobile Legends (ML)

Besar kecil kesalahan dalam Mobile Legends akan tercatat pada Credit Score, tentunya para pemain harus menjaga Credit Score agar tidak rendah dan juga memiliki banyak hal yang mana menjadi kelebihan pemain yang memiliki Credit Score tinggi. Untuk itu simak ulasan lebihnya.

Cara Mengatasi Credit Score Mobile Legends (ML) Tidak Bertambah

Untuk mengatasi Credit Score tidak bertambah adalah hanya bermain di mode classic, brawl, moe AI saja. Namun harus kalian perhatikan bahwa terdapat aturan yang mana dapat membatasi penambahan dari Credit Score seperti diatas.

Untuk mengatasinya sangat simple dan mudah, kalian hanya perlu untuk meningkatkan Credit Score sesuai dengan pelanggaran yang kalian lakukan. Disini kalian hanya perlu menambah Credit Score sesuai dengan peraturan yang ada.

Misalkan pelanggaran kalian sebesar 1%, maka cukup menaikan Credit Score sebanyak 12 saja. Dan kemudian tentunya kalian harus tahu bahwa batasnya hanya sekitar 12 saja dan tidak akan lebih.

Mungkin saja kalian mengira bahwa Credit Score akan terus naik ketika kalian lebih sering bermain. Pembatasan penggunaan Credit Score itulah yang menjadi jawaban kenapa Credit Score kalain tidak bertambah.

Hal Yang Mengakibatkan Credit Score Berkurang dan Tidak Bertambah

Sebagai gamer Mobile Legends kalian wajib untuk mengetahui beberapa hal yang mengakibatkan Credit Score kalian berkurang ketika bermain Mobile Legends, ini beberapa hal yang wajib untuk dihindari bagi kalian yang memang tidak ingin Credit Score berkurang.

Pemain Melakukan AFK

Hal pertama yang wajib untuk kalian hindari adalah melakukan AFK yang mana hal ini dapat memungkinkan kalian mengalami penurunan Credit Score.  Bagi kalian yang melakukan AFK akan mendapatkan hukuman yang besar oleh Moonton.

Beberapa hukuman yang secara langsung diberikan adalah kurangnya Credit Score yang nantinya semakin kecil Credit Score kalian tidak akan dapat bermain kembali di mode ranked Mobile Legends.

AYO BACA INI :  Skin Mobil Termahal PUBG Mobile, Skin McLaren

Melakukan Hal Toxic 

Dalam bermain pastinya banyak masalah yang terjadi sepanjang permainan, bisa saja antara pemain terlibat cekcok sehingga berbicara kasar dalam melakukan toxic mobile legends. Hal ini dapat memungkinkan kalian untuk dikurangi Credit Score.

Sistem terbaru pada game Mobile Legends dapat mendeteksi kata-kata kasar yang kerap dilontarkan para pemain. Dalam jumlah tertentu kalian akan mendapatkan hukuman berupa mute chat sehingga kalian tidak dapat mengetik chat dalam beberapa waktu hingga berkurangnya Credit Score.

Jadi Feeder

Ketika bermain kalian malah melakukan feeder dengan jumlah tertentu merupakan pelanggaran yang besar dan dapat merugikan pemain lain. Oleh karena itu Moonton memberikan peringatan bagi para pemainnya untuk tidak melakukan hal ini.

Peringan terjadi jika pemain melakukan feeding dan mendapatkan notifikasi berupa peringan yang nantinya kalian tidak dapat bermain dengan tim yang sama dan juga dapat mengurangi Credit Score yang kalian miliki.

Dilaporkan Oleh Pemain Lain

Hal yang memungkinkan dapat mengurangi Credit Score terakhir adalah dilaporkan oleh pemain. Laporan para dapat dilakukan seusai pertandingan yang mana nantinya para pemain yang kurang kompeten bisa mendapatkan report oleh player lain.

Biasanya player yang memang tidak mengenakan seperti bermain noob, berkata kasar, menggunakan cheat akan mendapatkan report oleh player lain dan jika terbukti maka akan mengurangi Credit Score kalian di Mobile Legends.

Penyebab Credit Score Tidak Naik atau Bertambah

Penyebab utama kenapa Credit Score tidak bertambah adalah karena adanya peraturan dalam penambahan kalian ketika akan menaikan Credit Score. Kalian bisa membacanya pada artike kami sebelumnya Kenapa credit score tidak naik mobile legends

Peraturan tersebut yakni kalian hanya dapat meningkatkan Credit Score sesuai dengan pelanggaran yang diberikan, untuk pelanggaran 1%, kalian hanya dapat menaikan sampai 12 poin saja. Kemudian untuk pelanggaran 3% hanya dapat menaikan 6 poin dan untuk pelanggaran 4% hanya dapat menambah 3 poin dan hanya pada mode AI.

AYO BACA INI :  Setelan Rosy Melody Tersedia di PUBG Mobile, Nona Piano!

Baca Juga :penjelasan upper bracket M2 Mobile Legends
Baca Juga : Pharsa Samba Muse di Mobile Legends

Dengan adanya peraturan tersebutlah kenapa kalian mengira bahwa Credit Score kalian di Mobile Legends tidak merasa bertambah. Hal ini karena adanya pembatasan penambahan Credit Score sesuai dengan pelanggaran yang kalian lakukan.

Dalam contoh besar, ketika kalian melakukan pelanggaran berat seperti melakukan AFK, dan pelanggaran kalian di atas 4%, maka kalian hanya dapat menambah 3 poin sehari. Yang artinya butuh banyak waktu sampai Credit Score kembali penuh.

Nah itu saja beberapa penjelasan mengenai penyebab serta cara mengatasi Credit Score tidak bertambah atau tidak naik di Mobile Legends semoga saja dengan ulasan diatas dapat mengatasi masalah yang kalian hadapi dengan akun Mobile Legends kalain. Semoga bermanfaat.

Related Posts
Event Kompensasi M3 Mobile Legends (ML), Skin Collector!

Berikut ini adalah penjelasan mengenai Event Kompensasi M3 Mobile Legends (ML), Skin Collector! Apa saja kah hadiahnya?

Reaksi Mobazane Soal Update Beatrix Mobile Legends (ML)

Berikut ini adalah penjelasan mengenai Reaksi Mobazane Soal Update Beatrix Mobile Legends (ML). Simak berikut ini pada artikel.

Prediksi Kapan Rilis Event 515 Mobile Legends 2021 (ML)

Event 515 Mobile Legends merupakan salah satu item perayaan ulang tahun Moonton pada setiap tahunnya, Event ini juga pernah digelar Read more

Mengapa Game Free Fire Banyak Dibenci? Ini Alasannya!
Arti Dari AFK Di Free Fire Yang Harus Kalian Ketahui

Free Fire memiliki banyak fitur yang menyenangkan untuk dimainkan, dan memiliki banyak player juga yang memainkan game ini. Namun, banyak Read more

Tinggalkan pesanan