12 Penyebab dan Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Dapat Masuk dan Dibuka!

Kali ini beberapa penyebab dan cara mengatasi Mobile Legends tidak dapat masuk. Untuk kalian yang penasaran tentang penyebab dan cara untuk mengatasi masalah ini, Yuk langsung saja simak ulasan nya di bawah ini!

Ada cara mengatasi Mobile Legends (ML) tidak dapat masuk dan dibuka serta penyebabnya kenapa tidak bisa dibuka oleh para pemain. Simak berikut ini agar mudah kalian perbaiki

Seperti yang kita semua tau bahwa Mobile Legends adalah game buatan Moonton yang sukes membuat banyak gamer tertarik untuk memainkan nya dan game ini juga menjadi salah satu MOBA terbaik. Sudah banyak sekali player yang memainkan game ini dan juga menjadi salah satu game yang paling banyak di unduh di Play Store.

Moonton sudah banyak mengadakan kompetensi Mobile Legends dan karena kompetisi tersebut Indonesia bisa mengharumkan namanya di mata dunia karena berhasil memenangkan Mobile Legends World Turnament M1.

Namun perlu kalian ketahui bahwa dalam game ini juga terdapat satu masalah yang cukup mengganggu. Yaitu masalah tidak dapat masuk atau login pada game Mobile Legends.

Ketika masalah ini terjadi tentu membuat player yang mengalaminya menjadi kesal dan cenderung bertanya-tanya mengapa masalah ini bisa terjadi.

Masalah ini bisa terjadi karena ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi terjadi nya masalah ini yaitu mulai dari masalah perangkat, cache, hingga koneksi.

Untuk bagaimana solusi nya Esportsku juga menyediakannya loh. Bisa kalian lihat terus kebawah bagaimana cara mengatasi masalah yang muncul ini!

Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Dapat Masuk dan Dibuka

Inilah penyebab kenapa mobile legends tidak bisa masuk dan tidak bisa dibuka oleh pemain ML dan cara mengatasinya :

Perangkat yang Tidak Support Penyebab utama Mobile Legends (ML) Tidak Bisa Dibuka

Salah satu faktor yang menjadi penyebab Mobile Legends tidak dapat masuk adalah perangkat yang kalian gunakan tidak support.

Saat ini memang Mobile Legends sudah menjadi game dengan size yang cukup besar dan memerlukan beberapa spesifikasi minimum perangkat yang harus kalian penuhi.

Jika perangkat kalian tidak support maka game Mobile Legends tidak dapat di install apalagi di buka. Jadi pastikan Perangkat yang kaliang gunakan sudah support untuk bermain game Mobile Legends ini ya.

Cache yang Menumpuk Merupakan Penyebab Mobile Legends Tidak Dapat Masuk!

Cara yang kedua mengatasi mobile legends (ML) tidak dapat masuk dan dibuka adalah bersihkan cache game mobile legends kalian.

Pertama, buka pengaturan smartphone>Pilih pengaturan apps>buka pengaturan aplikasi mobile legends> bersihkan cache. Itulah cara untuk mengatasi stuck tidak dapat masuk mobile legends atau gagal login kedalam game ML

Cache atau sampah yang menumpuk pada data game Mobile Legends juga dapat menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan game ini tidak dapat masuk. Karena cache data game Mobile Legends yang menumpuk membuatnya hanya stuck di bagian Loading screen.

Pastikan untuk selalu check cache pada perangkat anda dan bersihkan jika sudah menumpuk. Dengan begitu maka Mobile Legends tidak akan mengalami masalah seperti ini.

Koneksi yang Buruk Jadi ML Tidak Bisa Dibuka

Koneksi yang buruk juga menjadi salah satu faktor yang dapat menyebabkan terjadinya masalah ini. Ketika koneksi sedang buruk, cenderung Mobile Legends akan mengalami masalah tidak dapat masuk.

Wajar saja jika kita tidak mengaktifkan koneksi internet maka kita tidak bisa masuk atau membuka game mobile legends. Selain itu, koneksi buruk juga mempengaruhi kalian untuk dapat login ke akun mobile legends (ML) kalian tanpa gagal masuk.

Mobile Legends hanya akan stuck pada loading screen jika koneksi yang kalian gunakan sedang buruk. Pastikan jika kalian ingin bermain Mobile Legends koneksi yang kalian gunakan harus sedang dalam keadaan baik ya.

Tidak Dapat Masuk Karena Data Game Mobile Legends Broken

Data game Mobile Legends yang broken juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan game Mobile Legends tidak dapat masuk atau dibuka ketika kalian mau login akun ML.

Broken data berarti ada salah satu file atau data dari game Mobile Legends yang hilang, bisa karena terhapus atau corrupt saat melakukan update.

Tidak Bisa Masuk Karena Jarang Update Mobile Legends

Ketika ada update terbaru dari game Mobile Legends pastikan kalian harus segera mengupdatenya. Update yang diberikan biasanya berkaitan dengan berbagai pembaharuan dalam game.

Jika kalian membiarkan nya maka game ini cenderung akan mengalami masalah dan bisa menyebabkan data game menjadi broken. Jadi ini merupakan Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Dapat Masuk saat ini

BACA JUGA:Rafaela Mobile Legends, Build Item, Spell ML dan Emblem Terbaik Mobile Legends
BACA JUGA: Grock Mobile Legends, Item Build, Spell ML dan Emblem Terbaik
BACA JUGA: Cara Pro Cyclops Mobile Legeds, Build Item ML dan Gameplay

Jika kalian sudah mengetahui penyebab masalah Mobile Legends tidak dapat masuk tentunya kalian juga perlu mengetahui cara untuk mengatasinya.

Kami akan memberikan ulasan lengkap mengenai cara untuk mengatasi masalah Mobile Legends tidak dapat masuk. Yuk langsung saja simak ulasan nya di bawah ini!

Gunakan Perangkat yang Support Mobile Legends

Pastikan kalian menggunakan perangkat yang spesifikasinya support terhadap spesifikasi minimum game Mobile Legends ini.

Ketika spesifikasi perangkat yang kalian gunakan sudah support maka masalah tidak dapat masuk Mobile Legends kemungkinan besar tidak akan terjadi lagi.

Namun perlu kalian ingat selain faktor perangkat ada juga faktor lain nya yang dapat menyebabkan masalah ini.

Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Dapat Masuk dengan Hapus Cache Mobile Legends

Cache juga menjadi salah satu masalah yang membuat game ini tidak dapat masuk atau dibuka. Untuk mengatasi masalah ini kalian hanya perlu membersihkan cache dari game Mobile Legends.

Ketika cache sudah kalian hapus maka game ini sudah dapat masuk atau di buka lagi. Pastikan untuk selalu rutin menghapus cache yang menumpuk pada perangkat kalian ya agar kinerja atau performa perangkat kalian dapat berjalan dengan optimal.

Gunakan Koneksi yang Baik

Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Dapat Masuk dan Dibuka dengan pastikan ketika kalian akan bermain game Mobile Legends. Koneksi yang kalian gunakan sedang dalam kondisi yang baik untuk masuk game.

Hal itu dikarenakan koneksi internet yang baik dapat membuat game ini terhubung ke server game.

Namun sebaliknya, jika koneksi internet yang kalian gunakan sedang buruk maka game ini hanya akan stuck sampai loadin screen saja.

Update Game untuk Mengatasi Broken Data Mobile Legends

Broken data Mobile Legends tentu akan merusak game ini dan menyebabkan nya tidak dapat dibuka sama sekali. Untuk mengatasi masalah ini cukup simple yaitu kalian harus melakukan update game Mobile Legends.

Dengan mengupdate game Mobile Legends maka kemungkinan semua data yang broken dapat terdownload ulang Kembali. Jika masih tidak bisa masuk dalam game Mobile Legends, hapus saja game nya dan kalian Install Ulang dari awal.

Restart HP Untuk Mengatasinya

Cara terakhir untuk mengatasi masalah Mobile Legends tidak dapat masuk adalah dengan cara merestart perangkat yang kalian gunakan. Dengan merestart perangkat yang kalian gunakan membuat performa atau kinerja perangkat kalain akan fresh dan optimal Kembali. Jika mengalami masalah tidak dapat masuk game Mobile Legends, lakukan saja restart perangkat kalian.

Bersihkan Latar Belakang Aplikasi Sebelum Bermain

Miya Jadi Marksman Tier Atas Mobile Legends

Berikutnya kalian bisa mencoba untuk membersihkan latar belakang pada aplikasi smartphone kalian sebelum bermain Mobile Legends.

Hal ini bisa saja terjadi karena memang smartphone kalian bisa saja semakin panas dan ram sudah penuh dengan membuka aplikasi lain, sehingga ketika kalian mencoba membuka game Mobile Legends, maka aplikasi tidak terbuka.

Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa mencoba untuk menghapus semua aplikasi yang berada di lata belakang. Sehingg akan merefresh penggunaan pada RAM kalian nantinya.

Sehingga masalah seperti tidak bisa membuka game Mobile Legends akan bisa teratasi dengan sangat mudah. Kalian tentu saja harus melakukan ini secara rutin.

Coba Install Ulang Game Mobile Legends

Berikutnya adalah dengan mencoba untuk melakukan install ulang pada game Mobile Legends. Jika semua cara diatas masih tidak bisa berjalan dengan lancar. Kalian bisa melakukan langkah terakhir ini.

Penyebabnya mungkin saja game Mobile Legends kalian saat ini sedang mengalami kerusakan, baik itu pada file system atau yang lainnya. Sehingga kalian tidak bisa membuka game Mobile Legends.

Oleh karena itu, silahkan coba untuk menghapus game Mobile Legends, dengan terlebih dahulu menghapus data game tersebut.

Setelah data dihapus, berikutnya silahkan hapus game Mobile Legends dan kemudian kalian bisa menginstall kembali game Mobile Legends.

Setelah install ulang selesai, berikutnya silahkan lakukan login kembali, dan masalah pada game Mobile Legends kalian dapat teratasi.

BACA JUGA:

Jungle ML Da Rotasi Monster Mobile Legends, Pro Guide Terlegkap!

Baca juga: Cara Pro Vexana, Build Item ML dan Gamplay Mobile Legends

Build Item Nana Damage Tersakit Mobile Legeds

Nah itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah Mobile Legends tidak dapat masuk yang telah kami bahas. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber refferensi yang baik untuk kalian semua. Sekian dan Terimakasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie