Mode FPP dan Mode TPP PUBG Mobile, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

Bahkan untuk training roomnya sendiri pun PUBG Mobile juga memberikan mode FPP yang awalnya hanya mode TPP saja. Lalu sebenarnya apa itu mode TPP dan FPP? Apa saja perbedaan, kelebihan, dan kekurangan dari kedua mode tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

JurnalApps

Saat kita bermain permainan battle royale, tentunya kita membutuhkan visual terhadap lingkungan karakter secara baik. Beberapa game ada yang benar-benar serius dalam mengatur grafis atau visual terhadap gamenya sehingga membuat pemainnya lebih betah berlama-lama saat bermain game tersebut.

Biasanya, game battle royale memakai 2 pilihan mode yaitu mode TPP dan FPP, hal ini berlaku pada salah satu game mobile battle royale terbaik di dunia yaitu PUBG Mobile. PUBG Mobile memberikan dua mode pilihan saat bermain classic, TPP dan FPP.

Baca Juga : Senjata Spesial Mode Payload PUBG Mobile, Mana Favoritmu?

Bahkan untuk training roomnya sendiri pun PUBG Mobile juga memberikan mode FPP yang awalnya hanya mode TPP saja. Lalu sebenarnya apa itu mode TPP dan FPP? Apa saja perbedaan, kelebihan, dan kekurangan dari kedua mode tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Mode FPP dan Mode TPP PUBG Mobile,

Mode TPP

YT/DroidCheat

Mode TPP atau Third Person Perspective merupakan mode yang sering dipakai oleh sebagian besar pemain PUBG Mobile. Saat menggunakan mode ini, kalian dapat melihat karakter kalian dan hal-hal yang berada di sekitarnya secara luas.

Bahkan PUBG Mobile memberikan fitur “Free Look” yang dapat memudahkan pemainnya untuk melihat keadaan sekitar yang berada di kanan, kiri, dan belakangnya walaupun karakter tersebut sedang berjalan lurus kedepan.

Kelebihan

bluestacks

Kelebihan dari mode adalah visualnya yang jelas lebih luas karena menggunakan sudut pandang orang ketiga. Ketika kalian menggunakan mode ini, semua musuh yang berada di sekitar kalian terlihat walaupun karakter dalam posisi tiarap atau proning, jadi tidak perlu khawatir ketika bersembunyi dari musuh ketika menggunakan mode ini.

Dengan mode ini kalian jadi lebih leluasa dalam bermain PUBG Mobile. Pandangan yang lebih luas menjadi kelebihan mode yang satu ini agar bisa menjamin permainan kalian yang lebih leluasa dan nyaman tentunya.

Baca Juga : Kamu Pemain Baru di PUBG Mobile? Begini Cara Push Rank yang Cepat!

Saat mengendarai kendaraan pun kalian tetap diberikan visual yang luas sehingga tidak menganggu sangat mengemudi. Semua hal dalam mode TPP lebih dimudahkan, mulai dari rotasi hingga berperang.

Kekurangan

Permainan ini menjadi kurang “real” atau kurang terasa realistis. Sepertinya hal yang mustahil dapat melihat ke lingkungan di belakang kita sedangkan sembari berlari kedepan. Menggunakan mode TPP juga sebenarnya kurang menantang.

 

Mode FPP

mrfdn.com

Mode FPP atau First Person Perspective merupakan mode yang dimana visual yang ditampilkan adalah dari sudut pandang orang pertama. Sudut pandang orang pertama ini memberikan visual yang lebih realistis, sehingga kalian hanya bisa melihat lingkungan di kiri dan kanan, serta depan saja. Untuk melihat visual belakang, kalian harus membalikkan tubuh karakter ke belakang.

Baca Juga : Kenali Dulu Penjelasan tentang Config PUBG Mobile Sebelum Menggunakannya!

 

Kelebihan

Lebih seru dan menegangkan karena visual yang bisa dilihat hanyalah visual yang menyerupai sudut pandang orang pertama. Permainan akan terasa lebih adil karena semua musuh akan lebih “berusaha” saat memainkan permainan dengan mode ini.

Kekurangan

YT/XpertGamer

Ketika mengendarai kendaraan khususnya mobil atau buggy, visual terlihat sangat sempit karena terhalang oleh interior kendaraan. Kalian juga tidak bisa melakukan proning terlalu lama, karena kalian tidak bisa melihat musuh namun musuh yang berdiri dapat melihat kalian.

Baca Juga : Kira-Kira 5 Hal di PUBG Mobile Ini Merupakan Mitos Atau Bukan, Ya?

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, mode mana yang paling kalian suka? Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie