esportsku
Berita Esports Indonesia

Penyebab Smartphone Panas Saat Main Call Of Duty Mobile

Meskipun seperti itu, ada banyak juga dari para pengguna Smartphone ini sebenarnya tidak terlalu mengerti dengan kondisi dari Smartphone tersebut dan ada banyak juga pertanyaan yang sering di tanyakan oleh para pengguna tentang Smartphone mereka tersebut.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sekarang ini, Smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan hamper Primer saja. Sudah ada banyak orang yang mengatakan hal ini dikarenakan memang kalau Smartphone sering digunakan dalam kegiatan sehari – hari. Lalu, apa Penyebab Smartphone Panas Saat Main Call Of Duty Mobile?

Meskipun seperti itu, ada banyak juga dari para pengguna Smartphone ini sebenarnya tidak terlalu mengerti dengan kondisi dari Smartphone tersebut dan ada banyak juga pertanyaan yang sering di tanyakan oleh para pengguna tentang Smartphone mereka tersebut.

Salah satu pertanyaan yang mempunyai banyak penanya adalah “Kenapa Smartphone Ini Menjadi Cepat Panas?”.

Jika panas yang ada pada alat – alat elektronik ini merupakan sebuah hal yang wajar. Karena panas merupakan salah satu dari bentuk energy yang telah dilepas dan di konsekuensi dari energy yang disalurkan oleh baterai agar bisa menghidupkan perangkat tersebut, hal ini juga berlaku bagi Smartphone.

Akan tetapi kalian juga harus pintar dalam menangani masalah seperti ini terkait dengan panasnya Smartphone milik kalian tersebut. Kemungkinan besar Smartphone Panas Saat Main Call Of Duty Mobile yang melebihi batas wajar adalah beberapa gejala kerusakan pada Smartphone kalian.

Berikut ini kami mempunyai beberapa penyebab Smartphone menjadi cepat panas, jadi perhatikan dengan baik agar kalian bisa menanganinya dengan mudah nanti.

Penyebab Smartphone Panas Saat Bermain Game

  1. Pengaturan yang belum optimal

Sesekali kalian coba untuk melakukan pengecekan pada Smartphone kalian, apakah pengaturan yang ada pada Smartphone kalian sudah optimal atau belum. Kemungkinan juga, pengaturan yang membuat Smartphone kalian cepat panas.

Contohnya seperti, tingkat kecerahan yang terlalu terang, menggunakan live wallpaper yang membuat boros baterai, widget terlalu lama dan lainnya.

  1. Baterai yang sudah tidak bagus

Jika smartphone yang kalian sudah lama digunakan dalam jangka tahunan, maka peforma yang dihasilkan dari Smartphone tersebut juga akan berkurang. Jika kalian mempunyai tipe Smartphone yang bisa melepas Baterai, sebaiknya kalian harus mengganti dengan baterai yang baru.

Baca Juga: Tips Naik Rank Call Of Duty Mobile

Baterai Smartphone dari keluaran terbaru ini mempunyai system Baterai Tanam, sehingga tidak bisa diganti. Tapi kalian idak perlu khawatir, karena baterai yang ada pada Smartphone baru mempunyai daya yang tahan lama.

  1. Saat Main Call Of Duty Mobile dan Melihat Streaming terlalu lamaPenyebab Smartphone Panas Saat Main Call Of Duty Mobile

Salah satu penyebab lainnya yang bisa membuat Smartphone kalian cepat panas adalah Bermain game dalam jangka waktu yang lama dan melihat streaming dalam waktu yang lama.

Game – game berat seperti Mobile Legends, PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile ini membuat kinerja dari GPU Smartphone kalian harus bekerja keras.

Hal ini juga sama dengan melihat Streaming, aplikasi Streaming akan membuat Smartphone kalian cepat panas jika digunakan dalam waktu yang lama.

Bermain game Online dan melihat Streaming membutuhkan Koneksi internet, hal ini juga membutuhkan daya yang tidak kecil.

Idealnya untuk bermain game 1 sampai 2 jam saja, lalu istirahatkan Smartphone kalian. Hal ini juga berlaku bagi kalian yang suka melihat Streaming juga.

  1. Terlalu banyak membuka Aplikasi Juga Jadi Penyebab Smartphone Panas

Kalian juga harus perlu mengecek aplikasi yang berjalan dalam satu waktu. Semakin banyak aplikasi yang kalian jalankan, maka semakin besar kemungkinan juga Smartphone kalian cepat panas.

Yang perlu kalian lakukan adalah menutup aplikasi yang tidak kalian gunakan. Jika kalian malas menutup satu persatu, maka kalian bisa memanfaatkan fitur clear recent app yang selalu ada di HP merek apapun.

  1. Kondisi Lingkungan

Penyebab Smartphone Panas Saat Main Call Of Duty Mobile

Penyebab terakhir yang bisa membuat Smartphone kalian menjadi panas adalah Kondisi Lingkungan. Jangan melakukan kontak langsung antara Smartphone kalian dan paparan sinar Matahari yang panas.

Bukan hanya membuat Smartphone cepat panas, hal ini juga akan membuat kinerja dari Layar sentuh tersebut menjadi berkurang dan menyebabkan Baterai menjadi lebih cepat Habis.

 

Itulah beberapa penyebab kenapa Smartphone kalian jadi lebih cepat panas. Jika Smartphone kalian mencapai batas panas yang tidak wajar, lebih baik cepat – cepat service atau ganti Smartphone. Kemungkinan besar ada kerusakan didalam Smartphone tersebut, kalau tidak segera ditangani maka kemungkinan akan rusak total dan bahkan meledak.

Hanya itu yang bisa kami sampaikan, Terima Kasih.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!