Perkenalkan Fitur Healthy Gameplay System di PUBG Mobile

PUBG Mobile merupakan game battle royale populer saat ini dengan jumlah pemain aktif telah mencapai angka puluhan juta. PUBG Mobile menyediakan fitur yang berguna untuk mengingatkan pemain tentang berapa lama waktu yang ia habiskan untuk bermain setiap harinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBG Mobile merupakan game battle royale yang memberikan gameplay menarik yang membuat banyak gamers rela menghabiskan waktu berjam-jam dalam satu hari untuk memainkan game ini. Tentu itu tidak baik untuk kesehatan. Nah PUBG Mobile sendiri telah membuat fitur Healthy Gameplay System.

Genre game battle royale memanglah sedang naik daun belakangan ini. Banyak orang yang tertarik, tidak hanya dari kalangan gamers sendiri tetapi juga dari kalangan masyarakat awam yang tertarik untuk mencoba genre game yang satu ini.

Hal itu wajar karena memang game battle royale memberikan nuansa yang lebih menengangkan untuk para pemainnya. Apalagi PUBG Mobile sendiri yang gameplay-nya saja sudah dianggap merepotkan dan lebih seulit.

Baca juga: Cara Memprediksi Zona PUBG Mobile

Tapi sebuah game tidaklah bijak jika mengambil keuntungan dari ramainya pemain aktif setiap harinya. Memang bermain game apalagi ketika sedang push rank membuat pemain gila-gilaan dalam memainkan game tersebut. Namun tentu saja itu tidak baik untuk kesehatan.

Healthy Gameplay System PUBG Mobile

Menyadari hal itu, pihak PUBG Mobile pun sadar kalau membuat para pemain setianya untuk aktif selama berjam-jam setiap harinya untuk menatap layar smartphone tidaklah baik bagi kesehatan. Oleh sebab itu PUBG Mobile mengeluarkan fitur Healthy Gameplay System.

Sistem ini berguna untuk memberikan notifikasi atau pemberitahuan kepada para pemain PUBG Mobile dengan cara menampilkan notifikasi pada layar smartphone pemain. Bagi pemain yang sudah berjam-jam memainkan PUBG Mobile dalam satu hari akan diberikan pengingat kesehatan untuk bisa beristirahat sejenak dari bermain game karena sudah melampaui batas wajar dalam bermain game.

Dua Jenis Notifikasi

Terdapat dua jenis notifikasi dari fitur Healthy Gameplay System ini. Jenis notifikasi yang pertama akan muncul ketika pemain telah menghabiskan waktu selama total 4 jam dalam satu hari itu. Notifikasi akan muncul dan memberikan pertanyaan apakah si pemain sudah berusia18 tahun?

Jika pemain belum berusia 18 tahun, maka akan muncul notifikasi lagi selama 5 detik yang meminta agat si pemain beristirahat sejenak sebelum melanjutkan permainan lagi. Jika pemain sudah berusia 18 tahun, maka dua jam kemudian akan muncul kembali notifikasi untuk memintanya agar beristirahat. Durasi untuk para pemain ini beristirahat sejenak sekitar 15 menit.

Jadi batas wajar seorang pemain yang belum berusia 18 tahun ialah 4 jam dalam sehari sedangkan batas wajar seoranga pemain yang sudah berusia 18 tahun ke atas ialah 6 jam sehari.

Fitur Healthy Gameplay System ini diterapkan di Indonesia yang, seperti yang kita ketahui, para pemain asal Indonesia memang gila-gilaan dalam bermain game. Apalagi banyaknya bocil yang ikut-ikutan bermain.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!