Saluran BBC Three Akan Siarkan Gfinity Elite Series

BBC hari ini mengumumkan bahwa mereka akan menyiarkan secara langsung kompetisi esports melalui anak perusahaan onlinenya, yaitu BBC Three. Selama enam minggu kedepan, channel tersebut akan menyiarkan pertandingan dari turnamen Gfinity Elite League Series One pada akhir pekan.

Tujuan BBC Three adalah membawa program inovatif ke orang banyak dalam usia 16 hingga 34 tahun, jadi tidak mengherankan jika ini adalah tempat yang tepat bagi esports di BBC network. Sebelumnya BBC Sport juga sempat menyiarkan League of Legends World Championships tahun 2015.

BBC dengan bangga mengatakan bahwa mereka pertama kalinya membuat kesepakatan dengan Gfinity, sebuah perusahaan berbasis di Inggris, yang menyelenggarakan turnamen dan menyiarkan kompetisi esports. Game yang akan dipertandingkan pada Elite League Series antara lain Rocket League, Street Fighter V, dan Counter-Strike: Global Offensive.

Gfinity baru-baru ini juga mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Eleven Sports, sebuah grup multinasional dari saluran televisi olahraga yang disiarkan di tujuh pasar internasional termasuk Amerika Serikat dan Taiwan, serta perusahaan tersebut telah mempekerjakan mantan produser eksekutif acara X-Factor dan Britain’s Got Talent yaitu Mark Brittain.

Muncul beragam reaksi dari penonton BBC Sport lainnya, yang mempertanyakan validitas jenis program ini. Namun banyak penonton diusia muda tampaknya mendukung program ini untuk membuat esports lebih dikenal. Sedangkan bagi penonton di usia tua berpendapat esports tidak sesuai dengan keinginan mereka.

BBC Three sendiri adalah sebuah saluran televisi, hingga pada bulan Februari 2016, saat mendapat anggaran senilai £100 juta, channel tersebut hanya tersedia untuk online saja yang disiarkan melalui BBC iPlayer.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!