esportsku
Media Esports Indonesia

8 Strategi Pro Vision ML Temukan Musuh Mobile Legends, Mudah Banget!

Disini kami akan memberikan guide, tips, dan cara mengontrol informasi dan vision map terbaik di Mobile Legends. Wajib sekali untuk kalian pelajari karena dengan mengontrol informasi map, tidak hanya menguntungkan kalian tetapi musuh akan sangat kesulitan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Vision di dalam Mobile Legends berarti adalah jarak pandang kalian atau informasi yang dapat diproses layar kalian. Vision harus dimiliki oleh kedua team dan memang mereka akan saling beradu karena dengan adanya vision pastinya mereka akan sangat diuntungkan. Sulit sekali bermain tanpa adanya vision atau informasi yang baik karena tanpanya akan mudah sekali di gank ataupun dimatikan pergerekan kalian. Kali ini kami akan bahas tentang Strategi Pro Vision ML Temukan Musuh Mobile Legends yang harus kalian tau.

Sebenarnya mengontrol informasi dan vision map tidak begitu sulit, tetapi ada beberapa role yang memang harus ditekan ketika melakukannya seperti support-roamer. Role mobile legends ini biasanya bersama assassin akan mengatur tempo permainan dengan menontrol vision dan informasi map agar hero core lainnya tidak kesulitan.

Disini kami akan memberikan guide, tips, dan cara mengontrol informasi dan vision map terbaik di Mobile Legends. Wajib sekali untuk kalian pelajari karena dengan mengontrol informasi map, tidak hanya menguntungkan kalian tetapi musuh akan sangat kesulitan.

VISION DAN INFORMASI

Jika kita berbicara mengenai map di Mobile Legends, semuanya juga tahu bahwa map terdiri dari tiga lane, dua jungle, dan dua spot objektif lord/turtle. Hal ini memang sangat simpel, tetapi jika kita membicarakan mengenai kontrol map maka itu hal yang lain.

Vision atau informasi di map sangatlah penting untuk kalian manfaatkan ketika bermain. Musuh yang tidak memiliki kontrol informasi dan vision maka akan kesulitan sekali ketika bermain karena semua akan riskan. Mereka akan sulit untuk melakukan jungling, objektif, farming, pushing, atau sekedar roaming. Dengan kalian mengontrol map maka permainan akan berada di tangan kalian.

BUSH CHECKING

Bush checking adalah hal yang sangat berbahaya ketika kalian tidak memiliki informasi atau vision ketika bermain. Untuk kalian yang tidak tahu apa itu Bush check, ini adalah istilah dimana kalian mencoba mencari atau melihat isi bush yang akan dimasuki. Memang sangat simpel, tetapi tanpa informasi yang baik, ketika kalian masuk melihat bush dan diisi oleh satu team yang mencoba gank maka kalian akan mati.

Bush check seringkali dilakukan oleh hero support atau tank, tetapi tidak wajib mereka sebenarnya. Beberapa hero bisa melakukannya dengan metode yang aman. Contohnya adalah Selena dengan skill trap dan stun, Valir dengan poke nya, Hanzo ketika ulti aktif, dan lain-lain. Masuk ke bush dengan gegabah dan tanpa informasi adalah bunuh diri.

KOMUNIKASI DAN MISS CALL

Hal yang seringkali tidak dilakukan oleh para laner adalah melakukan miss call. Hal ini seringkali terimbas menjadi kematian lane lain dan bisa berujung kekalahan kalian. Jika kalian bermain sebagai laner seringkali lakukan komunikasi dengan memberitahukan lawan ketika lawan lane kalian hilang.

Jika lawan lane kalian hilang hal ini kemungkinan besar mereka melakukan rotasi, ganking, atau roaming. Hal ini sangat berbahaya khususnya lane yang rentan seperti mid atau safelane dimana mereka menjadi tumpuan permainan.

Selain melakukan miss call kalian juga bisa melakukan counter gank atau trapping. Kedua istilah ini berarti ketika kalian tahu musuh akan melakukan gank, kalian langsung bersiap menyambut mereka. Contohnya adalah ketika lane offlane lawan hilang bersama support mereka, kemungkinan besar musuh akan melakukan gank ke mid yang terdekat. Kalian bisa persiapkan beberapa hero menunggu di bush dan langsung melakukan counter gank musuh yang tidak sadar.

SERINGKALI LAKUKAN ROTASI

Hal yang seringkali dilakukan oleh para pemula adalah tidak memanfaatkan peluang, efektifitas, dan juga tidak memainkan game dengan solid. Dalam game ARTS, RTS, atau MOBA lainnya, istiliah ini sering dikatakan sebagai permainan dengan APM rendah. APM adalah Action Per Minute yang berarti ini adalah rata-rata aksi yang kalian lakukan di dalam satu menit. Walau APM tidak bisa di implementasikan ke game mobile, tetapi kasarnya bisa kalian pahami. Dengan bermain aktif, tidak membuang waktu, efektif, dan juga sangat stabil maka permainan kalian lebih berarti.

Salah satu hal yang penting untuk kalian lakukan ketika bermain ML adalah rotasi. Rotasi perlua kalian lakukan ketika tugas di lane kalian sudah bersih dan pergi ke lane lain tanpa lama. Dengan melakukan rotasi ke lane lain makan kalian bisa membantu mereka melakukan poke, harass, atau kill. Seringkali pemula bermain ML ketika farming di lane dan creep bersih, mereka berdiam diri menunggu creep datang.

Dengan melakukan rotasi maka kalian juga akan menyulitkan informasi dan vision lawan dan memberikan kalian keuntungan. Bahkan kalian tidak perlu pergi ke lane lain, cukup dengan masuk dan invade jungle lawan sudah terhitung mendapatkan informasi yang baik.

LAKUKAN ROAMING YANG EFEKTIF

Selain itu ada hal yang harus kalian perhatikan terutama jika bermain support atau assassin, yaitu roam. Roam secara kasar dapat diartikan sebagai metode menyusui seluruh map. Hal ini dapat kalian lakukan ketika bermain untuk mendapatkan informasi terutama di daerah lawan. Kalian bisa melakukan dua tipe roam, yaitu roam biasa atau deep roam. Kedua hal ini akan sangat penting tergantung situasi kalian.

Roam biasa akan dilakukan oleh para support yang biasanya ditemani oleh assassin atau hero yang tersedia lainnya. Mereka biasanya akan mengambil lokasi atau mencari informasi penting masing-masing. Contohnya adalah jika roaming di sidelane, bagusnya kalian mencari informasi ke jungle musuh untuk mencuri buff atau melihat pergerakan assassin lawan. Mid biasanya menjadi tumpuan karena berada di tengah map yang strategis.

GUNAKAN HERO YANG SANGAT KUAT KETIKA MENCARI INFORMASI

Hero Counter Khufra Di Mobile Legends

Di Mobile Legends memang ada beberapa hero yang sangat kuat dan diuntungkan ketika mencari informasi. Hero-hero ini dapat kalian gunakan jika kalian berencana bermain lebih aman di lane dan juga membantu team kalian. Umumnya hero-hero ini adalah hero mage, support, dan tank yang ada di Mobile Legends. Tetapi hal ini bukan berarti hero lain tidak bisa.

Hal yang sangat berbahaya ketika bermain solo adalah bushchecking. Ketika berencana masuk kedalam bush tanpa sebuah informasi, hal ini  sama saja dengan bunuh diri karena sangat riskan untuk dilakukan. Beberapa hero seperti Kagura, Valir, Diggie, dan lainnya bisa melakukan bush check dengan sangat aman. Ada alasannya ketiga hero ini sangat sulit untuk di gank di rank tinggi karena mereka bisa bermain sangat aman dan memiliki informasi lebih awal.

Tidak hanya hero-hero bushcheck saja, tetapi hero yang memberikan vision sangat luas juga bisa menjadi hero andalan kalian. Yang paling umum untuk hero yang memberikan informasi berguna adalah Ling, Aldous, dan Hanzo. Ketiga hero ini bisa memberikan informasi lokasi lawan kepada team dengan efektif. Ling bisa berkeliling dengan sangat cepat, Aldous berkat skill ulti nya, Hanzo juga bisa menggunakan ulti untuk roam dan membuka map.

BERIKAN INFORMASI KEPADA LAWAN SEBAGAI JEBAKAN

Ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk memanfaatkan informasi posisi team kalian. Ingat bahwa sangat penting informasi dan vision untuk sebuah team, hal ini dapat kalian manfaatkan sebagai trap juga. Contohnya adalah dengan melakukan fake push. Hal ini dapat kalian lakukan ketika memanfaatkan lokasi yang strategis dan juga vision lawan.

Kalian bisa pura-pura melakukan push dengan beberapa hero menunggu di bush dekat tower. Musuh yang buru-buru datang untuk melindungi tower pastinya akan terkena ambush kalian. Hal ini tentunya dapat semakin kalian manfaatkan ketika melawan musuh yang tidak cekatan dan tidak hati-hati. Hal ini juga bisa kalian implementasikan ke tempat lain seperti turle atau lord.

Tidak hanya itu bahkan kalian bisa melakukan split push tanpa musuh sadari. Dengan memanfaatkan timing dan lokasi yang sangat strategis. Kalian bisa menunggu musuh yang terlalu fokus kepada hero kawan dan kalian bisa melakukan push di lane lain. walau agak riskan dan kurang begitu efektif di team yang tidak kompak, kalian bisa mencoba ini bersama teman kalian.

Hal yang sangat berbahaya adalah ketika musuh bermain sangat kompak. Hal ini bahkan bisa merugikan kalian karena sangat sulit untuk melawan musuh yang mengontrol alur permainan dan juga informasi map di Mobile Legends. Yang perlu kalian ingat adalah untuk bermain tidak begitu gegabah tanpa adanya informasi map yang diperoleh team kalian.

OUTRO

Hero Luo Yi Item Build, Spell ML, Dan Emblem Mobile Legends, Gratis!

Dalam game pastinya tidak semua hal yang kalian inginkan akan berjalan begitu lancar. Kalian harus bermain dengan tidak kaku dan memilki banyak pilihan. Dengan fleksibilitas ketika bermain Mobile Legends kalian akan sangat diuntungkan. Ketika musuh memiliki keunggulan didalam net worth dan juga kontrol map, jangan bermain gegabah, bermainlah pasif dan juga persiapkan banyak trap dan ambush.

Sebaliknya juga harus kalian lakukan ketika kalian memiliki keunggulan. Kalian harus bermain dengan memanfaatkan tempo dan juga terus libas musuh yang terlihat dengan hati-hati tentunya. Comeback yang sering terjadi di Mobile Legends adalah ketika sebuah team yang bermain gegabah dan throwing.

Informasi map Mobile Legends wajib kalian miliki dan juga kalian harus beradaptasi dengan informasi tersebut. Jika musuh terlalu berati di satu lane, maka kalian harus dorong lane yang lain. Jika musuh bermain seimbang, kumpulkan team kalian dan dorong satu titik.

Selain itu kalian harus memanfaatkan kondisi ketika musuh bermain mulai tidak masuk akal. ML yang juga dapat dibilang permainan mental. Hal ini dapat kalian manfaatkan ketika musuh bermain tidak wajar dan berikan mereka tekanan.

Itulah beberatapa tips dan strategi mengontrol map dan vision di Mobile Legends yang lengkap. Hal ini sangat penting untuk kalian pelajari dan juga kalian praktekan karena dengan ini kalian akan mudah dengan menang. Mulai dengan melakukan dasar-dasar seperti ganking, roaming, rotasi, dan traping. Dengan bermain sangat efektif kalian bisa memanfaatkan banyak celah yang dapat kalian lakukan agar team kalian terus mendapatkan keunggulan yan sangat jauh

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!