esportsku
Media Esports Indonesia

3 Tips Gaming Dota 2 Terus Tanpa Jatuh Sakit!

Apalagi dikala penat setelah mencari ilmu atau bekerja di pagi hingga sore hari, pada waktu sore hingga malam hari rata-rata generasi muda akan mencari refreshing untuk menenangkan pikiran dengan cara bermain game.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kesehatan adalah hal yang paling utama dalam kehidupan, kesehatan juga merupakan aspek utama yang wajib ada di dalam kehidupan jika ingin kehidupan anda lancar dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Aktivitas kita sehari-hari tidak lebih adalah bekerja, mencari ilmu, nongkrong bersama teman, dan gaming tidak lupa. Gaming sudah menjadi candu untuk generasi muda.

Apalagi dikala penat setelah mencari ilmu atau bekerja di pagi hingga sore hari, pada waktu sore hingga malam hari rata-rata generasi muda akan mencari refreshing untuk menenangkan pikiran dengan cara bermain game.

Asyiknya dari game hingga kita lupa waktu untuk beristirahat dan kembali ke rutinitas pagi hari yang melelahkan. Jika itu dilakukan setiap hari, akan membuat tubuh kita tidak terkontrol dan akhirnya jatuh sakit.

Maka dari itu, berikut adalah tips agar tetap bisa ngegame dota 2 tanpa harus jatuh sakit!

3 Tips Gaming Dota 2 Terus Tanpa Jatuh Sakit!

 

MAKANAN YANG BERGIZI DENGAN AIR PUTIH YANG TERATUR

Makanan Terbaik Saat Gaming Berjam-Jam

Tips Gaming Dota 2 Terus Tanpa Jatuh Sakit yang pertama yaitu Mengonsumsi  makanan adalah aspek yang paling utama agar kondisi tubuh tetap terjaga dari penyakit-penyakit, dan mengonsumsi air putih yang banyak sangat berpengaruh terhadap fokusmu saat bermain game. Makanannya pun harus diperhatikan, tidak selalu mie instan yang kurang dalam asupan gizi apapun. Dan satu lagi, harus teratur 3 kali sehari seperti orang pada umumnya, jangan sampai menyakit maag menghantuimu saat kamu lagi gaming.

Apalagi minuman yang berkarbonasi yang selalu asik menemani, minuman bersoda memang sangat mudah dan nikmat untuk dikonsumsi, namun penyakit akan mudah datang jika kalian sering mengonsumsi soda. Mari kita mulai ganti dengan air putih yang sudah jelas secara komposisinya menyehatkan dan dapat menghilangkan penyakit-penyakit dari tubuh kita.

POSISI DUDUK IDEAL AGAR TETAP NYAMAN BERJAM-JAM

Tim Dota 2 Indonesia Berlatih Untuk SEA Games 2019

Tips agar selalu terjaga saat gaming dari esportsku yang kedua adalah Posisi duduk. Banyak orang meremehkan posisi duduk, asal senyamannya saja katanya. Namun ini adalah salah satu stigma yang salah jika diterapkan saat gaming. Ketika kalian bermain game namun posisi duduk tidak ideal, kalian akan merasakan sakit di kemudian hari.

Posisi yang paling terbaik adalah lihat posisi kursimu dengan posturmu, idealkan dua hal ini, karena ini sangat membantumu agar punggungmu tetap sehat sepanjang hari. Lalu perhatikan meja dan tanganmu apakah sudah ideal, sejajarkan agar tangan dan bahumu tidak pegal saat gaming berjam-jam.

Perhatikan juga kondisi kursi dan mejamu, jika sudah ada salah satu yang tinggi sebelah atau kurang tinggi, lebih baik diperbaiki terlebih dahulu, atau mengganti dengan yang baru, karena itu akan mempengaruhi kenyamananmu saat berselancar di internet atau game.

ISTIRAHATKAN PIKIRANMU SEJENAK SETELAH BEBERAPA JAM BERMAIN

Tips agar selalu terjaga saat gaming dari esportsku yang ketiga adalah istirahatkan pikiran sejenak untuk merefresh otakmu dengan cara mengonsumsi makanan atau minuman, atau sekedar mengobrol bersama teman lainnya.

Idealkan misal setelah 3 jam kamu bermain, istirahat sekitar 30 menit untuk makan atau tidur-tiduran sebentar agar kepalamu juga tidak pusing. Karena kepalamu pasti akan pusing jika terlalu berlama-lama di depan layar.

Nah itulah 3 Tips Gaming Dota 2 Terus Tanpa Jatuh Sakit. Kita boleh bermain agar merefreshing diri atau sekedar mencari kesenangan karena telah menjalani hari yang padat atau menyebalkan.

Namun jangan sampai karena terlalu asiknya kita bermain sampai mengabaikan kesehatan dan akhirnya jatuh sakit. Waktu bermainmu nanti akan tersita juga pada akhirnya.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!