siapa

5 Tips Dasar Bermain PUBG Mobile yang Wajib Pemula Tahu, Dari Looting Hingga Bertarung

Bagi pemain PUBG Mobile pemula, kali ini kami akan berikan 5 tips dasar untuk bermain game battle royale ini. Mulai dari tips mendarat untuk looting hingga bagaimana cara dasar bertarung akan kami sampaikan di sini.

Kali ini kami akan membahas 5 tips dasar bermain PUBG Mobile yang wajib pemula tahu. Terdapat berbagai tips mulai dari tips looting di awal game hingga tips memenangkan pertempuan di permainan.

PUBG Mobile merupakan game shooter dengan genre battle royale. Keunggulan game ini ialah pada gameplay yang realistis.

Karakter di game ini tidak memiliki skill. Begitu pun dengan senjata yang tak memiliki efek tembakan tertentu. Meskipun game ini menyediakan item skin namun penggunaannya pun tak memberikan efek pada karakter maupun stats senjata.

Selain itu persenjataan di game ini pun hadir dengan detail spesifikasinya. Itu membuat setiap senjata memiliki stats sehingga membutuhkan cara khusus untuk bisa menggunakannya.

Maka dari itu kunci untuk bisa memenangkan game battle royale PUBG Mobile ialah dengan menguasai senjata, selain juga memiliki strategi pertempuran yang baik.

Akibat realistisnya game ini, pemain pemula di game sulit beradaptasi. Mulai dari beradaptasi dengan dunia battle royale yang luas hingga beradaptasi dalam menguasai setiap senjata.

5 Tips Dasar Bermain PUBG Mobile yang Wajib Pemula Tahu, Dari Looting Hingga Bertarung

5 tips dasar untuk bermain pubg mobile

Bagi pemain PUBG Mobile pemula, kali ini kami akan berikan 5 tips dasar untuk bermain game battle royale ini. Mulai dari tips mendarat untuk looting hingga bagaimana cara dasar bertarung akan kami sampaikan di sini.

  1. Mendarat di Area Looting yang Sepi

    Tips dasar kali ini akan dimulai dari bagaimana cara mendarat. Sebagai pemain pemula maka sebaiknya kamu mendarat di area yang sepi saja.
    Tak perlu memaksakan mendarat di hot drop yang memiliki tingkat popularitas yang tinggi. Justru itu membuatmu tereleminasi lebih awal karena tak bisa berhadapan dengan musuh di awal game.
    Pilihlah untuk mendarat di area yang sepi, misalnya area yang jauh dari garis pesawat. Di tempat sepi itu kamu bisa lebih aman untuk looting.
    Meskipun begitu jangan berharap banyak akan mendapatkan looting yang berkualitas ataupun dalam jumlah yang banyak. Hal itu karena di area sepi seringnya hanya menyediakan loot terbatas. Namun itu tak jadi masalah selama kamu bisa mendapatkan senjata primer untuk bertarung.
    5 tips dasar untuk bermain pubg mobile
    Kemudian yang harus kamu lakukan ialah segera berpindah dari area mendaratmu itu. Hal itu karena bisa jadi ada pemain lain yang datang ke situ.
    Kesalahan pemain pemula ketika mendarat di awal ialah bertahan di tempat looting mereka terlalu lama. Bahkan jika area looting mereka itu ternyata terletak di pinggiran zona awal.
    Meskipun masih di zona awal dengan damage Blue Zone yang tak terlalu sakit namun bertahan di pinggiran bukanlah hal yang tepat. Hal itu karena ada kemungkinan jika zona bergerak jauh dari tempatmu berada.
    Maka dari itu menyelesaikan lootingan dan pergi kemudian akan memudahkanmu dalam mengejar zona berikutnya.
    Untuk pendaratan yang baik maka kamu harus pelajari bagaimana caranya terjun dengan cepat. Jangan terlalu buru-buru membuka parasut yang justru membuat terjunmu menjadi lambat.

  2. Jangan Buru-buru untuk Looting

    Looting membutuhkan waktu. Apalagi jika kamu tak aktifkan mode looting otomatis dan penggunaan attachment otomatis. Itu membuatmu harus memperhatikan kondisi di sekitarmu untuk bisa looting.
    Maka dari itu sebaiknya jangan terlalu buru-buru untuk looting. Kamu harus waspada dengan keadaan sekitarmu. Jika terdengar suara langkah kaki di sekitar maka sebaiknya kamu cukupkan looting-mu.
    Cukupkan dengan mengambil senjata dan armor. Kemudian siaplah untuk hadapi musuhmu terlebih dulu. Jika berhasil mengalahkannya, barulah kamu bisa lanjutkan looting.
    Kesalahan yang sering dilakukan pemula ialah terlalu sibuk looting sehingga tak waspada dengan keadaan di sekitar. Itu membuatnya tereleminasi dengan mudah oleh musuh yang berada di sekitar.

  3. Pergi Setelah Menembak
    5 tips dasar untuk bermain pubg mobile
    Gosu.ai

    Ketika menghadapi musuh maka sebaiknya kamu segera pergi dari tempat itu setelah menembak. Baik tembakan itu berhasil mengenai sasaran ataupun tidak. Hal itu karena posisimu sudah diketahui oleh musuh.
    Jikapun musuh yang kamu hadapi itu berhasil tereleminasi maka segeralah berpindah. Hal itu karena suara tembakanmu sebelumnya akan memancing musuh lain di sekitarmu untuk mendekat.
    Kesalahan pemain pemula di game ini ialah tetap bertahan di posisinya pasca menembak. Itu menjadi fatal karena membuat musuh-musuh di sekitarnya mendekat untuk menghadapinya.

  4. Jangan Fokus Pada Satu Musuh Terlalu Lama

    Dalam game battle royale maka pemain lain adalah musuh, terutama di mode solo. Maka dari itu jangan pikir musuhmu hanyalah satu orang saja.
    Dengan kondisi itu makan janganlah fokus pada satu musuh terlalu lama. Itu akan membuatmu mengabaikan keberadaan musuh-musuh lain di sekitarmu.
    Apalagi jika kamu terjebak di pertempuran panjang dengan satu musuhmu. Suara tembakanmu itu akan memancing musuh-musuh di sekitar untuk bergabung bertempur shingga terjadilah pertempuran lebih dari dua orang. Akan lebih buruk lagi jika kamu yang terjebak di posisi sandwich.
    Maka dari itu tak perlu terlalu ambisi dalam menghadapi satu musuh. Jika gagal dan musuhmu menjauh maka kamu harus perhatikan kondisi sekitar karena bisa jadi ada musuh lain yang berada di sekitar.

  5. Heal di Tempat Tertutup
    Mungkin tips terakhir ini terkesan terlalu dasar namun justru hal inilah yang dilupakan oleh pemain pemula. Kadang kali ketika HP mereka menipis, maka pemain tersebut langsung melakukan heal di tempat terbuka.
    Tentu hal itu akan berakibat fatal karena bukannya mengamankan nyawa justru malah membuatmu tereleminasi ketika sedang heal.
    Maka dari itu carilah tempat tertutup dulu untuk melakukan heal. Bisa itu di dalam rumah, di balik bebatuan atau pohon, ataupun di dalam mobil sekalipun.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie