Apa Itu “Buta Map” Mobile Legends (ML)

Salah satu istilah yang sebenarnya sudah seringkali muncul bahkan tidak hanya di Mobile Legends saja. Istilah buta map ini sudah cukup populer sejak lama sekali, bahkan bisa dibilang ini merupakan istilah yang cukup sulit ditelusuri asalnya.

Ketika bermain Mobile Legends pastinya tidak jarang nih mendengar istilah buta map. Ya, istilah ini seringkali muncul di chat atau voice chat kalian. Penting memahami apa itu “buta map” Mobile Legends karena hal ini akan sangat berpengaruh di game kalian nantinya.

Salah satu istilah yang sebenarnya sudah seringkali muncul bahkan tidak hanya di Mobile Legends saja. Istilah buta map ini sudah cukup populer sejak lama sekali, bahkan bisa dibilang ini merupakan istilah yang cukup sulit ditelusuri asalnya. Tetapi populer oleh para pemain Dota saat masih populer saat di WC3.

Secara kasar, game yang ada map atau minimapnya jika tidak diperhatikan oleh para pemain lainnya bisa menimbulkan buta map. Selama para pemain bermain seenaknya saja dan tidak memerhatikan sekitar, maka dirinya buta map. Oleh sebab itu istilah ini bisa masuk ke banyak hal.

Disini mari kita bahas apa itu “buta map” Mobile Legends. Cukup menarik nih untuk kita bahas mengenai istilah ini. Selain akan kita jelaskan, tentunye cukup menarik jika kita bahas bagaimana cara agar tidak buta map lagi nih. Tentunya baca terus kebawah bagi yang penasaran.

Penjelasan Apa Itu “Buta Map”

Buta map mobile legends adalah istilah  digunakan untuk meledek atau menghina pemain lainnya. Sering digunakan kepada pemain yang seringkali mati tidak jelas bagaikan bot di ML.

Nah buta map ini bisa dibilang sebagai tidak adanya map awareness. Mudahnya, bermain bagaikan single player tanpa memantau pergerakan lawan dan melihat map. Misalnya ketika sudah jelas ada musuh yang akan ganking ke lanenya tetapi dirinya tetap asik farming.

Untuk membuat kalian setidaknya tidak buta map atau memiliki map awareness yang baik, ada satu hal penting nih. Map awareness bisa dibilang masuk kedalam skill macro, bagaimana kalian bisa menganalisa pergerakan dan map di game. Penting untuk meningkatkan skill ini. Kalau di game free fire bernama flanker FF

Cara Lebih Baik Dengan Map Awareness

Agar kalian bisa lebih paham lagi mengenai buta map atau map awareness, tingkatkan skill makro kalian. Mulai dari bermain dengan multitasking, perhatkan sekitar kalian dan respon informasi dari anggota team kalian. Hal ini membutuhkan pengalaman dan pengetahuan map yang tinggi.

Selalu baca pergerakan lawan ketika mereka miss ataupun setelah diketahui posisinya. Dengan menganalisa yang baik dan juga mampu memberikan prediksi tepat akan terasa efeknya. Akan sangat membantu tidak hanya diri kalian karena anggota team kalian juga akan sangat diuntungkan.

Dengan memahami mengenai map dan pergerakan lawan maka kematian sia-sia bisa berkurang dengan sangat mudah. Bahkan hal ini bisa kalian manfaatkan untuk bermain agresif seperti tahu kapan harus gank dan juga melakukan rotasi. Memegang kontrol dan mampu membaca map akan memberikan kemenangan mudah.

Itulah informasi mengenai apa itu “buta map” bagi kalian yang penasaran. Sangat penting untuk kalian pahami agar nantinya tidak bingung lagi. Jangan sampai buta map menjadi kekalahan kalian. Ikuti juga media sosial kami di Instagram esportsku

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!