siapa

Apa Itu Role Mage Mobile Legends (ML)?

Skillnya mempunyai potensi yang besar untuk menjadi seorang MVP. karena itu kami akan menjelaskan lebih dalam mengenai Role Mage ini, jadi kalian memiliki referensi sebagai user mage di Mobile Legends.

Role mage adalah role mobile legends yang sangat penting dalam tim, karena hero seperti ini menjadi sumber damage yang dapat memberikan damage Magical pada musuh. Banyak Hero Mage yang bisa kalian pakai dengan skill dan sub rolenya masing masing. Dalam role Mage, hampir semua mage itu heronya bagus.

Hanya saja, beberapa ada yang di gunakan pada kondisi tertentu, jadi picknya tidak terlalu sering. Tapi skillnya mempunyai potensi yang besar untuk menjadi seorang MVP. karena itu kami akan menjelaskan lebih dalam mengenai Role Mage ini, jadi kalian memiliki referensi sebagai user mage di Mobile Legends.

counter granger mobile legends

Mage adalah hero yang memiliki skill damage Magical yang sangat kuat dan biasanya memiliki CC yang dapat membatasi pergerakan bisa menjadikan mereka sebagai CC yang ganas. Beberapa juga memiliki skill Burst yang tinggi membuatnya menjad AP carry yang kuat dan juga ada yang memilki Deffense yang tinggi atau lifesteal yang besar membuatnya bisa menjadi Semi-Tank. Dari sini kalian bisa mengetahui lebih banyak tentang role Mage ini.

MAGE MOBILE LEGENDS

Mage adalah sumber damage Magical yang akan mengangkat tim dengan damage magicalnya. Biasanya ditempatkan di Mid karena dapat melakukan farming dengan mudah. Tugas seorang Mage juga sebenarnya melakukan rotasi dan membantu lane dimana Marksman berada. Kalian bisa membantu lane mereka dan kembali lagi ke mid untuk membersihkan lane. Maka dari itu, Mage harus bisa melakukan rotasi dengan cepat dan memiliki burst damage yang tinggi untuk menyelesaikan musuh juga Membersihkan lane dengan cepat.

Dengan berbagai macam skill yang dimilki mage, mereka memiliki banyak side role yang bisa membantunya dalam bermain. Beberapa ada yang memiliki burst damage yang membuatnya bisa menjadi mid laner, ada yang bertipe Damage Reap yang dapat meng-kite musuh sehingga bisa melakukan 1 vs 1 dengan mudah, sampai ada yang memiliki skill CC yang kuat sehingga bisa membuatnya menjadi seorang Support. Dengan berbagai macam skill, mage juga bisa menempati lane lain selain mid dan memiliki kegunaan yang beragam pula. Dengan begitu kalian bisa menggunakan item build yang bisa meng-support role yang kalian mainkan lebih baik. Ini disebut sebagai side role atau role sampingan.

Dengan begitu kalian bisa menggunakan role ini sebagai latiha menggunakan Mage dengan role yang berbeda. Berikut ini adalah tipe Mage yang ada di Mobile Legends. Kalian harus mengetahui terlebih dahulu skill yang dimiliki Hero tersebut sehingga kalian bisa tahu HEro tersebut termasuh hero mage tipe apa.

Kemampuan dari hero mage sendiri memang bikin penasaran para player baru, karena tidak seperti Marksman ataupun Fighter dengan baik. Tentu saja dengan kemampuan Hero kayak begitu terpakai dalam pertempuran, pasti akan menjadi semakin membantu dalam hadapi banyak musuh ketika sedang bertanding dengan build dan menjadi kunci penting saat kita lakukan dengan baik.

TIPE-TIPE MAGE

Cara Counter Ultimate hero Kaja Mobile Legends

Sama seperti dengan role lainnya, mage juga memiliki banyak jenis sub kategori untuk role yang satu ini. Dengan banyaknya sub kategori mobile legends ini tentu kalian dapat membaginya lagi kepada kegunaan dan cara bermain mereka yang tentunya sangat menarik untuk dibahas.

Dengan banyaknya sub kategori yang dimiliki mage, membuat kalian bisa merasakn perbedaan yang sangat jauh dengan kelebihan dan kekurangannya masin-masing. Mage juga adalah role mobile legends yang variatif dengan skill dan cara bermain yang berbeda. Seperti halnya tipe seperti Burst, Reap, DPS, CC, Sustain, Zoner, dan Assassin. Setiap tipe ini memiliki playstyle yang berbeda. Berikut ini adlaah penjelasan lebih lanjut mengenai tipe Mage yang akan kami bahas.

Mage Burst

Tipe ini umumnya memilki damage yang tinggi yang dapat di eksekusi dengan cepat. Biasanya kalian hanya perlu mengeluarkan skill dan dalam sekejap damage yang diterima musuh sangatlah besar. Untuk early, hero tipe ini sangatlah kuat dan damage yang diberikan biasanya scalingnya sangat besar dari skillnya. Tapi nantinya akan sulit untuk menyesuaikan dengan damage nantinya. Sebab, Damage burst biasanya hanya memiliki damage yang besar tapi tidak memiliki follow up yang baik. Artinya, jika kalian sudah mengeluarkan semua skill yang ada, Tidak ada hal lain yang bisa kalian lakukan selain Memukul dengan basic attack dan menunggu CD skill. Tapi biasanya AoE skillnya cukup besar untuk menutup kekurangannya.

Mage Reap

Tipe ini memiliki skill yang dapat menyerang musuh dari jauh dan melakukan 1 vs 1 dengan mudah. Dengan skill yang dpaat menyerang musuh secara terus meneru dan melakukan kite dengan baik. Damage yang dimiliki mage ini tidak bisa di anggap remeh. Kalian bisa saja terpaksa mundur ke base karena darah kalian di peras oleh mage ini. Jadi Mage Reap bisa mengambil lane mid dan juga bisa mengambil off-lane.

Hero ini juga biasanya dilengkapi dengan damage burst yang tinggi, tapi damage reap nya lebih dominan. Dengan damage yang bisa menjangkau dari kejauhan dan menyerang musuh berkali-kali tanpa mendekatinya, membuat hero ini sangat ditakuti di lane.

Mage DPS

Tipe ini tidak seperti mage burst yang dapat melempar damage dengan skala besar secara bersamaan, tipe DPS (Damage per Second) adalah mage yang memberikan damage dengan skala sedang tapi secara terus menerus. Biasanya memiliki CC atau efek seperti burn akan membuatnya dapat melukai musuh dan membiarkan darahnya berkurang. Karena itu mage tipe ini juga dapat menjadi sangat kuat karena efek DPS nya biasanya tidak bisa dihilangkan, jadi kalian akan terkena damage terus menerus hingga efek nya hilang.

Hero seperti ini dapat menjadi sumber damage dalam mengurangi damage musuh dengan mudah, tapi biasanya lemah dalam 1 vs 1 terutama pada role fighter mobile legends. Karena efek DPS nya biasanya terlalu lama untuk menyerang musuh dan kalian biasanya akan mati terlebih dahulu. Jadi lebih baik menghindari duel dan pancing saja musuh nya agar kalian bisa selamat darinya.

Mage CC

Tipe ini sangat berguna dalam banyak hal, karena efek CC nya bisa digunakan dalam banyak hal. Biasanya mage seperti ini memilki damage yang lumayan dan CC yang kuat. Jadi, kalian bisa menempati mid untuk menjadi Mage CC dan role assassin mobile legends yang menggunakan Damage Magical agar seimbang. Tidak hanya itu, Kalian juga bisa menjadi support. Skill Cc yang dimilki mage CC sangat berguna dalam menjaga Marksman dan mendorong musuh mundur. Jadi kalian hanya perlu membeli item support dan menemani markmasn dalam melakukan farming. Karena itu, efek CC dalam mage juga bisa menjadikan mereka support yang sangat kuat.

Mage Sustain

Tipe ini adalah mage yang memiliki sustain yang tinggi dan dapat menerima damage yang lebih besar dibanding Mage pada biasanya. Dengan begitu kalian bisa menyerang musuh dan menjaga darah kalian. Biasanya mage ini berada di off-lane, karena dapat melakukan 1vs1 dengan mudah. Karena hero ini lebih dapat menjaga darahnya dengan baik, melakukan 1vs1 menjadi lebih mudah, jadi hero ini harus mandiri dalam melakukan farming di lanenya. Nantinya dia akan mengangkat tim sebagai mage Sustain yang dapat menahan serangan musuh dengan mudah

Mage Zoner

Tipe ini agak sulit dijelaskan karena hampir mirip dengan damage reap dan CC, tapi tidak memiliki damage seperti Reap dan tidak semuanya memiliki CC. Jadi tipe dapat menjaga dirinya seperti Reap, bedanya AoE yang dimiliki mage ini lebih besar dan dapat mendamage musuh yang masuk kedalam area tersebut.

Dengan ada nya zone, Musuh akan sulit untuk melakukan farming dan jika mereka masuh ke areanya hanya akan terkena damage dari AoE nya. Biasanya dimiliki support atau mage DPS jadi sebagai zoner kalian juga bisa menjadi support atau juga bisa menjadi Mid Laner untuk melakukan rotasi secara berkala. Jangan kawatir karena AoE yang besar membuatnya dapat menyerang musuh dalam jumlah yang banyak sekaligus.

Mage Assassin

Tipe ini berbeda dari mage pada umumnya, karena kalian bertindak sebagai assassin. Tugas kalian tidak hanya sebagai sumber damage Magical tapi juga melakukan Flank kepada musuh. Dengan skill yang burst membuatnya dapat membunuh musuh dengan cepat. Tapi kalian harus memprioritaskan role Marksman mobile legends dan hero yang memiliki darah yang sedikit untuk mendapatkan kill dan membantu tim dalam war. Biasanya hero ini berada di Jungle atau tidak di Mid Lane untuk melakukan Rotasi.

Itulah tipe-tipe mage dalam sub kategorinya, jadi setiap mage cara bermain yang berbeda dan memiliki tugas yang berbeda pula. Berikut ini adalah tugas yang harus kalian lakukan sebagai Mage pada umumnya.

TUGAS MAGE MOBILE LEGENDS

Hero Pharsa Revamp Mobile Legends Buff Tebaru!

Tugas mage pada umumnya adalah melakukan damage sebagai sumber Damage Magical tim. Karena, jika semua tim menggunakan Physical sebagai damage musuh akan dengan mudah menangkalnya dengan armor physcal. Jika kalian memiliki damage Magical kalian bisa menembus armor mereka. Hal ini juga berlaku bila kalian semua menggunakan Magical sebagai damage, musuh akan inisiatif untuk menggunakan Magic Ressist.

Maka dari itu tugas kalian sebagai sumber damage magical harus bisa memberikan damage yang tinggi kepada musuh dan mempertahan kan darah kalian. Tidak hanya itu biasanya juga ada mage yang bertugas sebagai Disabler, tugas mereka adalah memberikan stun atau skill CC mobile legends lain kepada musuh untuk menghentikan pergerakan mereka. Jadi kalian tidak boleh sembarang dalam menggunakan mage.

CARA BERMAIN MAGE MOBILE LEGENDS

Dalam bermain Role Mage Mobile Legends kalian hanya harus melakukan farming pada late game untuk menaikkan level kalian jika kalian bermain Mid. Setelah kalian sudah membersihkan creep di mid, kalian harus melakukan rotasi ke lane Marksman. Dengan membantu Marksman dan menyerang hero musuh. Kalian tidak perlu sampai melakukan kill, jika mid kalian sudah terdorong kalian harus kembali untuk membersihkannya lagi. Tapi jika memang tidak sempat kalian bisa meminta tolong dari off lane untuk membersihkannya.

Setelah kalian beralih ke mid atau late game, kalian harus bisa memberikan damage yang besar kepada musuh yang ada. Dengan item dan level yang tinggi kalian bisa menyerang musuh tanpa henti. Tapi kalian juga harus hati-hati terhadap assassin musuh karena kalian juga di target karena kalian adalah sumber damage tim. Karena itu tingkatkan Map Awareness kalian. Lihat ada siapa saja di map dan yang tidak ada. Jika kalian melihat assassin musuh menghilang, tingkatkan kewaspadaan kalian dan bermain aman.

HERO TERBAIK MAGE 

Build Valir Baru September Setelah Terkena Revamp

Sebenarnya banyak hero mage yang bagus, karena setiap heronya berbeda beda dan cara bermainnya tergantung skill. Tetapi bagi kalian yang ingin mencoba mage kalian bisa mencoba Valir, Parsha, atau Lylia. Karena hero tersebut memilki skill yang mudah digunakan dan sangat kuat sebagai mage.

Itulah penjelasan tentang Role Mage Mobile Legends. Sebagai sumber damage Magical kalian tidak boleh tertinggal Gold dan Exp. Karena kalian membutuh kan item dan level agark bisa menjadi lebih kuat dan memiliki damage yang tinggi di mid game nantinya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie