Apa Itu Role Marksman (MM) Mobile Legends?

Disini kami akan menjelaskan mengenai role marksman di Mobile Legends.Terbilang sebagai role yang paling mudah karena tugas marksman tidak begitu banyak dan sulit. Tetapi cukup penting dan akan menjadi tolak ukur kemenangan kalian di late game.

Dalam Mobile Legends ada banyak sekali pilihan role yang bisa kalian gunakan. Role-role ini sangat penting, layaknya bermain permainan olahraga, pastinya masing-masing pemain memiliki tugasnya masing-masing. Role mobile legends sendiri juga tidak begitu berbeda karena role sendiri berarti sebuah tugas dan fungsi para pemain atau hero tersebut. Nah, Kali ini kami akan bahas tetang Apa Itu Role Marksman (MM) Mobile Legends?

Seperti yang kita ketahui, salah satu role yang paling populer adalah role marksman. Di Mobile Legends kalian akan seringkali menemukan pemain yang langsung autolock hero marksman. Hal ini tentunya sudah tidak aneh lagi karena memang Marksman merupakan role yang akan seringkali mengcarry team.

Disini kami akan menjelaskan mengenai role marksman di Mobile Legends.Terbilang sebagai role yang paling mudah karena tugas marksman tidak begitu banyak dan sulit. Tetapi cukup penting dan akan menjadi tolak ukur kemenangan kalian di late game.

MARKSMAN (MM) MOBILE LEGENDS

Skin Miya Suzuhime ML, Skin Mobile Legends Ala Jepang!

Role Marksman adalah hero yang seringkali akan menjadi carry utama yang memiliki basic attack range ketika bermain Mobile Legends. Semua hero marksman yang ada di Mobile Legends adalah hero range.

Hero-hero ini memang sangat lemah di early game, tetapi mereka memiliki scaling yang tinggi, yang berarti ketika late game datang damage mereka akan sangat tinggi.

Sumber damage mereka berasal dari item yang akan dibeli oleh marksman. Jadi kalian harus menunggu sampai item core mereka jadi baru marksman baru akan terasa damagenya. Semua marksman di Mobile Legends adalah ADC, tetapi tidak semua ADC adalah marksman. ADC adalah Attack Damage Carry yang berarti mereka adalah hero yang memiliki attack damage tinggi untuk mengcarry anggota team mereka.

Menariknya banyak sekali jenis marksman yang dapat kalian gunakan. Dalam Mobile Legends kalian memiliki banyak pilihan marksman yang dapat kalian gunakan. Tetapi sayangnya akhir-akhir ini meta yang sangat stagnan di sektor marksman hanya menonjolkan beberapa marksman saja.

TIPE-TIPE MARKSMAN

Irithel Mobile Legends Item Build, Spell, Dan Emblem Terbaik, Pro MM Guide!

Marksman sama seperti dengan role lainnya dimana ada beberapa hero yang memiliki sub-role nya masing-masing. Salah satunya adalah Roger, dimana dirinya memiliki dua role yaitu marksman fighter. Hal ini membuatnya sebagai satu-satunya marksman yang dapat digunakan sebagai bruiser. Ada lagi sepert hero Kimmy yang mana dirinya memiliki dua role marksman dan mage. Kimmy adalah satu-satunya marksman yang memiliki tipe damage magical yang sangat tinggi.

Tetapi bukan subrole yang akan kita bahas kali ini, tetapi jenis damage marksman. Jenis damage marksman di Mobile Legends sangatlah beragam karena mereka memiliki banyak sekali jenis damage yang dapat kita telusuri. Kali ini kita akan membahas tipe damage marksman yang ada disini.

4 Tipe Marksman

Cara Stabilkan Ping Mobile Legends

Pertama ada Crit marksman. Dapat dibilang crit marksman merupakan jenis marksman yang paling umum. Hero seperti Miya dan Irithel adalah salah satunya. Hero-hero ini bergantung kepada dua item yang sangat penting, yaitu Scarlet Phantom dan Berserker’s Fury.

Kedua item ini akan meningkatkan damage crit dan crit chance mereka sehingga dapat memberikan damage ledakan yang sangat tinggi dalam single target.

Selanjutnya ada Raw marksman. Sesuai namanya, marksman ini mengedepankan raw damage mereka yang. Umumnya hero-hero ini memiliki scaling yang tinggi sehingga mereka tidak membutuhkan critical lagi dan tetap bisa memberikan damage tinggi yang sesuai. Hero yang paling populer disini adalah Granger dan Popol and Kupa. Kedua hero ini sangat lah kuat dengan damage tinggi mereka yang mana memiliki scaling yang sangat tinggi. Di late game mereka bahkan dapat membunuh lawan dengan beberapa tembakan saja.

Ada lagi marksman yang unik yaitu Magic marksman. Saat ini hanya ada satu hero yang bisa dimainkan sebagai magic marksman, yaitu Kimmy. Kimmy yang memiliki dual role marksman dan mage ini memiliki damage hybrid yang seringkali damage magicnya lebih sakit daripada damage physicalnya. Alasannya adalah karena scaling magic miliknya lebih baik dibanding physical damage.

Selain itu ada juga ASPD marksman yang mana sangat umum dan bisa digunakan beberapa marksman lainnya untuk masuk kedalam kategori tersebut. Hero yang paling menonjol disini adalah Hanabi dan Irithel. Hanabi adalah hero murni autoattack yang memiliki DPS tinggi dalam teamfight. Untuk Irithel sendiri dirinya sangat diuntungkan dari selfbuff ulti miliknya yang mana dapat memberikan damage tinggi dalam waktu sekejap.

Selanjutya ada juga yang cukup unik dan memang sulit menempatkan kedua hero ini di dalam kategori manapun. Hero yang kita bicarakan yaitu Claude dan Karrie. Untuk kasus Claude sendiri dirinya adalah marksman yang hanya membutuhkan dua item saja untuk aktif karena untuk membuat Claude kuat dirinya hanya perlu memanfaatkan pasif dimana efek item bisa menyala dari dua sumber. Untuk Karrie dirinya adalah satu-satunya hero %HP yang sangat konsisten dan seringkali digunakan sebagai anti-tank.

TUGAS CARRY MM

Tugas seorang marksman sebenarnya cukup mudah karena mereka hanyalah menjadi seorang carry. Sebagian besar marksman akan menjadi carry di late game dan ada beberapa yang bahkan sudah bisa aktif di midgame. Nah tugas mereka hanyalah farming saja sampai item lengkap lalu menutup game dengan mudah. Tidak memerlukan hal yang membuat rumit karena marksman cukup simpel di Mobile Legends.

Selain itu harus kalian ingat bahwa tugas yang paling penting sebagai carry marksman adalah tidak mati. Ya, walau cukup simpel mungkin ini adalah hal yang paling sulit bahkan lebih sulit dibanding farming efektif. Jika kalian menggunakan marksman dan mati begitu saja, tentunya hal ini akan merugikan tidak hanya diri kalian, tetapi seluruh team kalian juga. Dengan mati percuma kalian akan sangat tertinggal dalam fase farming dan kill. Hal ini juga bisa mengakibatkan efek domino seperti kehilangan tower di early yang mana area farming kalian akan menyusut jika musuh pintar memanfaatkan momen dan momentum.

CARA BERMAIN MARKSMAN

Cara menggunakan marksman cukuplah mudah karena kalian hanya perlu mengasah beberapa skill kalian. Skill yang sangat penting bagi marksman untuk dilatih adalah last hit, micro skill, dan positioning. Ketiga skill ini sangat penting untuk diasah karena ketiga skill ini merupakan penentu kemenangan para marksman. Cukup dengan mendapatkan gold tinggi dan memiliki posisi terbaik ketika teamfight, kalian bisa menang dengan mudah terutama jika menggunakan hero marksman terbaik di Mobile Legends.

Dalam early game kalian hanya perlu bermain dengan aman. Selalu farming dan jangan meleset last hit kalian untuk memaksimalkan gold yang kalian raih. Last hit sangatlah penting karena dengan melakukan last hit kalian akan mendapatkan gold lebih banyak dibandingkan hanya menyerap pasif gold dari creep. Selain laning kalian juga harus memaksimalkan farming di tempat lain seperti jungle.

Jungle menawarkan banyak sekali gold yang bisa kalian raih. Di jungle dan khususnya safelane jungle kalian memiliki 4 creep jungle mobile legends yang bisa kalian ambil dan masing-masingnya memberikan gold lumayan. Buff merah yang diraih oleh marksman juga sangat penting karena dengan buff merah kalian bisa bermain lebih agresif dalam laning ataupun mencoba melakukan invade jika memiliki team yang baik.

Selanjutnya kalian harus memanfaatkan tempo sampai mid game dimana kalian akan mendapatkan item core kalian. Disini kalian harus mulai bermain lebih agresif jika memiliki keunggulan di early, jika tidak lanjutkan farm kalian dan bermain aman. Dengan bermain agresif kalian bisa menutup lahan farm lawan dan memperkaya diri kalian sementara musuh kehabisan tempat farming. Selalu kunci dan zoning lawan dan coba raih beberapa kil disini.

3 HERO MARKSMAN PILIHAN TERBAIK MOBILE LEGENDS

Hero Counter Baxia ML Di Ranked Mobile Legends

Ketika bermain sebagai marksman pastinya kalian memiliki beberapa pilihan terbaik yang bisa kalian gunakan disini. Ada beberapa hero terbaik yang bisa kalian gunakan disini dan ketiga hero ini memang memiliki tier yang sangat tinggi. Ketiga hero itu adalah Granger, Claude, dan Karrie. Alasannya cukup mudah karena skill mereka yang memiliki scaling baik dan selain itu bisa menutup game dengan mudah.

Granger merupakan hero yang pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kalian. Memiliki damage tinggi, poke, burst, dan dash membuatnya menjadi hero marksman terbaik saat ini. Di late game dirinya adalah rajanya marksman karena Granger dapat membunuh musuh dengan dua kali tembak dari jarak yang sangat jauh dengan mudah berkat ulti miliknya.

Untuk Claude dirinya cukup berbeda karena Claude tidak membutuhkan banyak item untuk mulai menutup game. Claude hanya membutuhkan item seperti Demon Hunter Sword dan item ASPD. Alasannya adalah karena Claude adalah hero satu-satunya yang dapat menyalakan efek item dua kali dalam sekali serang. Efek item ini sangat penting karena dirinya bisa membunuh musuh dengan cepat di awal-awal game.

Untuk Karrie dirinya merupakan seorang marksman anti tank yang mana berkat pasifnya, Karrie dapat melumat lawan dengan cepat. Keuntungan Karrie berada di damage %HP miliknya yang bisa menguras HP lawan dengan sangat cepat dan konsisten. Hanya perlu beberapa item ASPD dirinya bisa mulai aktif membunuh musuh siapapun mereka.

[wp-faq-schema]

Itulah penjelasan mengenai role marksman yang harus kalian ketahui ketika bermain mobile legends sekarang ini. Role yang cukup mudah tetapi sangat penting untuk dikuasai karena marksman adalah carry utama kalian di Mobile Legends. Kalian bisa menggunakan meta hyper carry dengan memakai marksman. Namun, kelemahannya adalah role ini terlalu squishy dibandingkan role lainnya selama permainan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie