Ini Cara Membuat Turnamen Mobile Legends (ML)

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat turnamen Mobile Legends serta beberapa syarat yang harus kalian perhatikan dalam merencanakan turnamen ML.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pastinya kalian sudah tahu game Mobile Legends bukan? Memiliki banyak turnamen dan juga scene Esports yang cukup besar, game Mobile Legend saat ini merupakan game yang sangat diminati. Tapi pernahkah terlintas dalam pikiran untuk membuat sebuah turnamen Mobile Legends secara mandiri?

Turnamen Mobile Legends saat ini banyak dicari di kalangan gamer millennial Mobile Legends. Banyak gamer yang mencari hadiah yang cukup besar dari turnamen tersebut. Selain mendapatkan hadiah, tentu saja mengikuti turnamen juga memiliki keseruan tersendiri.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat turnamen Mobile Legends serta beberapa syarat yang harus kalian perhatikan dalam merencanakan turnamen tersebut. Nah bagi kalian penggemar Mobile Legends dan memiliki banyak uang, boleh tuh membuat turnamen Mobile Legends secara pribadi.

Cara Buat Turnamen Mobile Legends

Ini Cara Buat Turnamen Mobile Legends

Cukup mudah membuat turnamen Mobile Legends, kalian hanya memerlukan dana segar sebagai hadiah dari turnamen Mobile Legends tersebut, tak perlu yang besar sebagai percobaan, kalian bisa menggunakan hadiah berupa diamond ataupun yang lainnya. Nah untuk apa saja hal yang harus kalian persiapkan, berikut penjelasannya.

Tentukan Sistem Turnamen Mobile Legends

Pertama adalah dengan menentukan terlebih dahulu sistem turnamen tersebut, mulai dari offline maupun online serta sistem dalam pertandingan, mulai dari sistem gugur atau full league.

Namun sebaiknya untuk saat ini, lebih baik menggunakan sistem online demi kebaikan penyebaran endemik yang sedang berlangsung. Itu artinya baik pertandingan, proses registraisi dan juga penyerahan hadiah dilakukan secara online.

Kalian bisa mencoba menentukan panitia untuk mengatur bagaimana cara melasungkannya secara online. Dengan menggunakan Discord atau Whats Up, kalian bisa menentukan siapa yang akan bermain dan siapa yang selanjutnya bermain.

Tentukan Tempat dan Waktu Turnamen

Jika offline kalian bisa menentukan tempat dimana turnamen itu digelar, namun jika online hal tersebut tidak perlu dilakukan. Nah khusus untuk turnamen Mobile Legends offline, kalian bisa tentukan waktu berlangsungnya turnamen tersebut.

Dimulai dari kapan pertandingan tersebut dimulai hingga kapan selesai pertandingan tersebut harus kalian tentukan terlebih dahulu.

Tentukan Hadiah Turnamen Mobile Legends

Yap, tujuan dari adanya turnamen pastinya kesenangan dan juga hadiah, kalian bisa menentukan hadiah seperti uang tunai, atau item in game seperti diamond dan juga skin. untuk turnamen sekelas MDL atau MPL memang memiliki hadiah yang sangat besar, namun jika kalian membuat turnamen lokal, hadiah uang cash ataupun diamond juga tidak masalah.

Hadiah sendiri merupakan penarik minat untuk mendapatkan peserta turnamen Mobile Legends, yang mana harus kalian ketahui, semakin banyak hadiah yang diberikan, tentunya semakin banyak juga antusias para tim Esports untuk berpartisipasi, dan tentunya, hadiah besar juga menjadi penentu kelas turnamen tersebut, bisa saja masuk ke turnamen Nasional, atau lokal. Ya, memang untuk lokal biasanya hanya hadiah berkisar jutaan saja. Tapi cuku worth it untuk diikuti, dan memiliki pesaing sedikit.

Buka Pendaftaran Peserta

Berikutnya menentukan siapa saja yang akan bermain, seperti halnya sebuah turnamen Mobile Legends, kalian bisa membuka pengumuman turnamen tersebut, baik itu secara offline maupun Online.

Kalian bisa menggunakan semua cara dan sekreatif mungkin untuk mendapatkan peserta, dan lakukan promosi semenarik mungkin, agar semakin banyak peserta yang ingin mengikuti pertandingan.

Buatlah Jadwal

Setelah semua peserta berkumpul, dan siap untuk memulai turnamen tersebut, kalian bisa membuat jadwal pertandingan antar team tersebut.

Buatlah jadwal semenarik mungkin dengan didiskusikan dengan para pengurus, untuk format jadwalnya sendiri kalian bisa membuatnya mela website Mobile Legends yang sudah menyediakan pembuatan jadwal dengan mudah untuk membantu jalannya turnamen Mobile Legends.

Buatlah Proposal

Nah jika kalian ingin mendapatkan support dari Moonton, kalian bisa membuat rancangan proposal dan mengiringkan info turnamen kalian ke MLBB Esports Team. Yang mana jika proposal kalian disetujui, kalian akan mendapatkan support dari Moonton.

Buatlah dan kirim Proposal yang kalian buat sebulan sebelum turnamen tersebut diselenggarakan. Kelebihan lainnya kalian akan mendapatkan beberapa hadiah dari Moonton baik itu skin, diamond dan juga yang lainnya untuk keperluan turnamen.

Adapun jika proposal kalian tidak diterima oleh Moonton kalian masih bisa melanjutkan turnamen tersebut.

Turnamen Dimulai

Terakhir adalah memulai turnamen yang sudah kalian siapkan di atas, yang mana cukup banyak hal yang harus kalian penuhi untuk membuat turnamen Mobile Legends.

Baik didukung oleh Moonton akan turnamen sendiri hal tersebut tidaklah masalah, hanya saja, jika kalian mendapatkan support dari Moonton, turnamen Mobile Legends yang kalian gelar akan lebih seru lagi.

Ataupun jika tidak, kalian bisa menggelar turnamen dengan peserta dan tim yang sudah terkumpul dan mengikuti turnamen tersebut.

Hal ini cukup banyak turnamen Lokal yang mana merupakan turnamen yang dibuat untuk sekedar fans saja dan mencari keseruan dalam bermain Mobile Legends.

Membuat Daftar Klasemen

Recap semua pertandingan di Mobile Legends dan buatlah klasmen sementara dari turnamen tersebut, dan tentunya, pengurus harus menyiap hal ini sepanjang jalannya pertandingan.

Selain itu, kalian juga nantinya bisa membuat nominasi pemain terbaik, dan juga gelar lainnya yang mana bisa diumumkan di akhir season, dan masing-masing player yang terbaik harus mendapatkan hadiah.

BACA JUGA;

Pembagian Hadiah

Terakhir adalah pembagian hadiah yang mana setelah turnamen kali ini selesai, kalian bisa mengumumkan tim apa yang mendapatkan juara sekaligus memberikan hadiah sesuai yang sudah tertulis dalam aturan turnamen tersebut.

Pembagian hadiah juga bisa kalian lakukan secara offline maupun online dan tentunya sesuai dengan peraturan yang ada.

Nah itu saja cara buat turnamen Mobile Legend, baik secara lokal maupun nasional, semoga cara diatas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang saat ini ingin menyelenggarakan turnamen Mobile Legend.

Membuat turnamen merupakan cara terbaik untuk meningkatkan popularitas komunitas kalian. Dengan ini maka komunitas kalian bisa berkembang dengan baik. Tidak hanya itu, dengan adanya turnamen kalian juga membantu skena amatir Mobile Legends juga.

Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru yang menarik lainnya seputar game Mobile Legends dan berita terbaru lainnya.

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!