Cara Memperkuat Sinyal WiFi Aplikasi Terbaru Saat Main Mobile Legends!

Tak hanya untuk komunikasi dan hiburan saja. Pekerjaan kantor dan tugas kampus juga memerlukan koneksi internet. Hal tersebut membuat koneksi internet menjadi sangat penting.  Selain itu, kalian juga bisa menggunakannya untuk bermain mobile legends.

Ada cara memperkuat sinyal WiFi aplikasi terbaru saat main Mobile Legends yang bisa kalian lakukan saat sinyal WiFi kalian lemah. Seperti yang kita ketahui, Internet kini seakan sudah menjadi salah satu kebutuhan primer. Apalagi untuk masyarakat di kota. Hampir semua aktivitas saat ini membutuhkan internet.

Tak hanya untuk komunikasi dan hiburan saja. Pekerjaan kantor dan tugas kampus juga memerlukan koneksi internet. Hal tersebut membuat koneksi internet menjadi sangat penting.  Selain itu, kalian juga bisa menggunakannya untuk bermain mobile legends.

Tak sedikit orang memilih menggunakan Wifi untuk koneksi internetnya. wifi ini membuat kita bisa mengakses internet tanpa batasan kuota. Sehingga tidak perlu khawatir kalau kuota akan segera habis. Namun, kelemahannya adalah terkadang kecepatannya kurang bagus. Apalagi jika menggunakan wifi di tempat umum. Banyaknya orang yang mengakses membuat kecepatan wifi ini berkurang. 

Ada cara yang bisa kalian lakukan untuk memperkuat sinyal kalian ketika bermain. Kalian bisa melihatnya dibawah ini:

  1. Menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal WiFi
  2. Mengecek Case Android
  3. Lakukan update Firmware
  4. Ubah frekuensi WiFi menjadi 5GHz
  5. Pindahkan router kalian

Telah dirangkum oleh esportsku agar kalian bisa membacanya dengan lebih mudah. Jadi dengan cara ini, kalian bisa bermain dengan sinyal yang lebih cepat.

Namun kamu tidak perlu khawatir kecepatan wifi menjadi sangat lemah. Ada tips agar kecepatan wifi kencang dengan cara memperkuat sinyal wifi ke Androidmu. Lalu bagaimanakah caranya? Yuk simak 5 tips untuk memperkuat sinyal wifi di Androidmu berikut!

Cara Memperkuat Sinyal WiFi Aplikasi Terbaru

 

  • Menggunakan aplikasi penguat sinyal wifi

Cara paling mudah untuk memperkuat sinyal wifi di Androidmu adalah dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Ada banyak sekali aplikasi dengan fungsi ini di Play Store. Salah satunya adalah aplikasi Wifi Booster & Analyzer. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur. Salah satunya ada opsi Boost untuk mengencangkan sinyal wifi di Androidmu. Opsi ini akan membuat koneksimu lebih cepat dari pengguna wifi lainnya. 

 

  • Mengecek case Androidmu, apakah memperburuk sinyal atau tidak

Beberapa case smartphone dapat memperburuk sinyal wifi nah ini merupakan  Terutama jika case ponselmu terbuat dari logam. Kamu bisa menjalankan speed test untuk mengetahui apakah case yang kamu gunakan bagus untuk kecepatan wifi. Lakukan speed test ini saat menggunakan case, lalu bandingkan dengan kecepatan wifi saat tidak menggunakan case. Nah, Cara Memperkuat Sinyal WiFi Aplikasi Terbaru bisa kalian buka case androidnnya

  • Lakukan update pada firmware dan radio di Androidmu

Firmware lawas berpengaruh pada kecepatan wifi di Androidmu. Bisa jadi koneksi wifi yang buruk di Androidmu dipengaruhi oleh hal ini. Firmware ini melalui proses rutin di bagian Read Only Memory (ROM). Jadi, kalau ada firmware yang sudah lawas, sebaiknya diperbarui. 

Para pemain mobile legends harus rutin update selalu firmware agar mendapatkan performa yang maksimal dalam menangkap sinyal

  • Ubah frekuensi wifi menjadi 5 GHz

Smartphone Android tipe lama biasanya menggunakan frekuensi 2.4 GHz. Cakupan sinyal biasanya luas dan kuat. Namun, banyak orang yang sudah menggunakan frekuensi ini, sehingga menimbulkan gangguan koneksi. Kamu sebaiknya mengubah frekuensi wifi menjadi 5 Ghz. Frekuensi ini masih jarang yang menggunakan, sehingga tidak tumpang tindih. Caranya adalah dengan memasuki menu settings, lalu pilih wifi. Setelah itum pilih opsi advanced setting dan pilih ubah frekuensi di wifi frequency band

  • Pindahkan router ke tempat yang tepat

Coba perhatikan tempat kamu meletakkan router wifi di rumahmu. Router sangat penting untuk koneksi wifi. Lokasinya sangat penting karena router memiliki jangkauan sinyal yang terbatas. Adanya tembok dapat menghalangi koneksi dari wifi. Tempatkan router di area yang dekat dengan keberadaanmu. Gunakan aplikasi WiFi FDTD Solver untuk menemukan posisi router yang bagus. 

Nah, begitulah 5 tips untuk membuat sinyal WiFi di Androidmu lebih kencang. Selamat mencoba yaa guys!

Salam teknologi!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!