esportsku
Media Esports Indonesia

Istilah-Istilah Umum Yang Digunakan Di Mobile Legends, Wajib Tahu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Bermain Mobile Legends pastinya kalian akan sering melihat atau mendengarkan istilah yang sering digunakan oleh banyak player lainnya. Istilah ini juga sangat umum digunakan di game lainnya seperti genre Moba, RTS, FPS, dan lain-lain.

Jangan dianggap tidak penting karena beberapa istilah di Mobile Legends ini cukup penting untuk komunikasi kalian. Dan tentu saja komunikasi merupakan hal terpenting di game berbasis team seperti Mobile Legends ini. Jadi secara tidak langsung kalian harus mengerti apa saja istilah yang ada di game ini.

Disini kami akan memberikan beberpa istilah yang sering muncul ketika kalian bermain Mobile Legends, sangat berarti untuk para newbie atau pemula agar komunikas lancar dan mengetahui inti game ini lebih lanjut.

Jika kalian ingin mengetahu apa saja istilah umum yang sering digunakan di Mobile Legends kalian bisa lihat terus kebawa.

AFK (AWAY FROM KEYBOARD)

AFK atau Away From Keyboard merupakan salah satu istilah terlawas yang pernah ada di kultur game online. Istilah tidak ada yang tahu siapa yang memulai atau kapan mulai populer. Tetapi sudah ada sejak dulu ketika game MMORPG dan FPS sangat booming.

AFK berarti pemain tidak berada di posisi bermain mereka, seperti sedang tidak memegang HP atau PC mereka dan mungkin saja sedang ada kesibukan lainnya. Hal ini menyebabkan karakter mereka tidak ada yang memainkan dan dapat dibilang tidak berkontribusi sama sekali.

BUFF

Buff adalah istilah yang seringkali didengan di game MOBA ataupun MMORPG. Buff berarti segala kondisi yang sangat menguntungkan kalian dan hanya ada di karakter kalian saja. Hal ini memiliki arti yang cukup luas karena istilah buff sendiri dapat di implementasi ke banyak hal.

Dalam Mobile Legends seringkali Buff diartikan sebagai creep merah atau biru yang memberikan keuntungan berbeda jika dibunuh. Tetapi hal ini tidak berhenti disitui saja, hero lainnya yang memberikan heal, MVSPD, armor, damage, dan lainnya dapat juga dihitung sebagai buff.

EARLY, MID, DAN LATE GAME

Early, Mid, dan Late Game merupakan istilah fase permainan kalian yang dibagi menjadi tiga bagian. Hal ini seringkali digunakan sebagai penanda bagaimana game sudah berjalan. Fase-fase ini juga memiliki arti yang berbeda.

Early game seringkali diisi oleh pemain ketika melakukan farming, yaitu mencari gold sebanyak mungkin untuk memiliki keunggulan di mid dan late game.

Mid game agak aneh dan sedikit rancu karena banyak sekali definisinya. Tetapi sebagian besar midgame diisi ketika game berada menuju puncak, yaitu ketika pemain mulai aktif melakukan gank, teamfight, dan juga memulai push.

Late game adalah fase penentu game karena ketika sebagian besar hero sudah memiliki banyak item, teamfight di fase ini seringkali menjadi penentu kemenangan karena akan mudah melakukan push ketika semua musuh mati.

FARMING

Farming adalah metode pemain untuk mendapatkan gold. Cukup sederhana karena farming dapat dicapai dengan melakukan last hit, kill, atau objektif. gunanya untuk mendapatkan gold untuk membeli item.

PUSHING

Push sesuai namanya, hal ini dilakukan dengan mendorong momentum dan aggro creep kearah musuh dan menghancurkan tower mereka.

K/D/A

K/D/A atau kill, death, assist merupakan stat permainan kalian. Walau dalam moba KDA tidak berarti apa-apa karena tugas kalian melakukan push, tetapi poin ini cukup penting untuk mendapatkan keunggulan di game.

OBJEKTIF

Objektif memiliki banyak arti di Mobile Legends, mulai dari creep wave, turtle, lord, dan tower. Ini adalah poin terpenting karena untuk menang kalian akan membutuhkan objektif sebanyak mungkin untuk mendapatkan push terbaik.

ROAM

Roam adalah proses ketika hero meninggalkan lane miliknya untuk mencoba membantu kill ke lane lain. Selain itu roaming juga berguna untuk membuka vision map.

Itulah beberapa istilah yang seringkali kalian dengar ketika bermain Mobile Legends. Istilah ini cukup penting untuk dipelajari karena akan membuat komunikasi kalian lebih lancar dan berguna.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!