siapa

5 Jenis Lag Mobile Legends yang Bikin Kesel Saat Main ML, Ini Solusinya!

Hal ini karena Game mobile legends juga biasanya merupakan game yang real time, internet adalah salah satu kunci dari jenis game ini. Namun ternyata bukan hanya internet lho yang bisa menjadi penyebab permasalahan Lag pada game online yang kalian mainkan.

Bermain game mobile legends memang lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan game offline. Karena mobile legends menghadirkan banyak fitur yang bisa kita gunakan saat bermain. Game mobile legends juga biasanya memiliki kemampuan untuk bermain dengan teman lainnya secara online, melakukan komunikasi lewat chat atau voice merupakan hal yang menjadi kelebihan dari game mobile legends. Kali ini ada Jenis Lag Mobile Legends yang Bikin Kesel Saat Main ML yang harus kalian ketahui.

Hal ini karena Game mobile legends juga biasanya merupakan game yang real time, internet adalah salah satu kunci dari jenis game ini. Namun ternyata bukan hanya internet lho yang bisa menjadi penyebab permasalahan Lag pada game online yang kalian mainkan.

Lalu apa saja jenis Lag yang biasa terjadi pada game mobile legends? Bagaimana solusinya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Jenis Lag pada Game Online PC yang Harus Kamu Ketahui!

 

Ping

Item Build Clint Mobile Legends Critical

Kalian yang memainkan game mobile legends pasti akan sering mendengar kata ini. Ping adalah penggambaran seberapa cepat respon antara pemain dengan server. Ping menggunakan satuan milisecond atau ms, jadi semakin kecil angka ping yang ditunjukkan maka game yang ditampilkan akan semakin kecil latency-nya. Lag ping akan terjadi jika latency kalian tinggi atau ping berada di atas 100ms.

Jika kalian merasa hero  kalian terus berjalan di tempat yang sama, atau tidak bisa berpindah tempat (berpindah lalu kembali lagi ke tempat awal) adalah merupakan ciri-ciri kalian mengalami lag ping.

Lag ping terjadi karena masalah pada server, atau modem yang kalian gunakan sedang melakukan update otomatis sehingga menganggu kestabilan ping pada game kalian.

Baca Juga : G36C Menggantikan SCAR-L di Vikendi PUBG Mobile, Ini Perbedaannya!

 

Bandwidth

Biasanya game mobile legends memakai sedikit bandwidth saat dimainkan, namun bandwidth yang terlalu kecil dapat membuat ping kalian naik secara dratis dan mempengaruhi performa dari game tersebut.

Ukuran bandwidth tersendiri tergantung dari provider internet yang digunakan. Bandwidth akan menjadi semakin kecil ketika kalian melakukan multitasking seperti mendownload atau melakukan update namun bersamaan dengan bermain mobile legends.

Baca Juga : 5 Tips Bermain Map Erangel PUBG Mobile 2020

Grafik

Spesifikasi smartphone yang tidak memadai tentu akan berpengaruh pada performa game online yang kalian mainkan. Contohnya seperti grafik atau visual. Jika kalian memakai perangkat dengan spesifikasi yang tidak memadai untuk menampung game yang berat maka hal ini akan menjadi sebuah lag visual pada game yang kalian mainkan.

Jika kalian mengalami hal ini, kalian perlu membeli smartphone dengan spesifikasi yang memadai jika dipakai untuk dimainkan game mobile legends. Seperti harus punya minimal ram 4GB agar lancar bermain game ini.

Baca Juga : 3 Tips Pro Menahan Recoil Senjata PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

Server

Build Item Granger ML Jadi Hero Terbaik Mobile Legends 2020

Terkadang memiliki internet yang cepat atau smartphone dengan spesifikasi yang memadai akan menjadi sia-sia jika ternyata server game yang kalian mengalami sebuah masalah. Contohnya seperti game mobile legends yang dikabarkan mengalami gangguan server sehingga membuat banyak playernya kesal.

RAM

3 Cara Mengatasi Lag Mobile Legends Terbaru 2020

Game online tidak jarang yang membutuhkansmartphone dengan ram yang besar. Jika milik kalian hanya menggunakan RAM 1 gb, saran kami adalah segera upgrade smartphone yang memiliki RAM sekitar 4 sampai 6GB untuk memberikan hasil dan performa game yang memuaskan.

Baca Juga : 8 Tips Bermain Solo VS Squad di PUBG Mobile, Kamu Harus Tahu!

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam memahami jenis lag yang biasa terjadi pada game mobile legends. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie