LoL Mobile Wild Rift Champions, Spell, Lane, Map, Dan Last Hit Alpha Terlengkap!

Disini kami akan memberikan informasi terlengkap dan terbaik mengenai Wild Rift yang akan datang tidak lama lagi. Direncanakan akan dimulai pada pertengahan tahun ini dari pihak Riot, maka tidak akan aneh jika banyak informasi yang bocor semasa perkembangan ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Wild Rift yang akan keluar sebentar lagi di smartphone kalian ini pastinya memiliki banyak sekali informasi untuk kalian kulik. Akan mebuka fase Alpha LoL Mobile Wild Rift di bulan depan dimulai dari Filipina dan Brazil menandakan game lol mobile ini memang akan keluar sebentar lagi. Bahkan sudah ada beberapa bocoran yang berasal dari sesi Alpha di Cina. Kali ini ada informasi tentang LoL Mobile Wild Rift Champions, Spell, Lane, Map, Dan Last Hit  yang harus kalian tau.

Banyaknya informasi ini membuat guide yang akan kami sediakan menjadi informasi terlengkap mengenai Wild Rift. Informasi ini tentunya tidak dikumpulkan seorang saja, banyak sekali orang yang berpartisipasi ketika melakukan penyaringan informasi mengenai Wild Rift. Dikumpulkan secara kolektif dan dikaji ulang oleh Idris dari komunitas Discord League of Legends: Wild Rift tentunya sangat akurat informasi ini.

Disini kami akan memberikan informasi terlengkap dan terbaik mengenai Wild Rift yang akan datang tidak lama lagi. Direncanakan akan dimulai pada pertengahan tahun ini dari pihak Riot, maka tidak akan aneh jika banyak informasi yang bocor semasa perkembangan ini.

MENU DAN OUTGAME

Di menu utama Wild Rift kalian akan mendapatkan menu yang sangat simpel. Tidak ada warna mengganggu, popup, ataupun banyaknya hal yang tidak terlalu penting seperti moba lainnya. Wild Rift disini akan terlihat sangat halus dan sleek dibandingkan moba populer handphone lainnya. Tombol terbesar dan paling menonjol adalah tombol play yang nantinya jika ditekan akan mengalihkan kalian ke menu selanjutnya yang akan kita jelaskan nantinya.

UI utama juga terisi oleh tab lainnya seperti Profile, summoner level, dan level yang tertera di pojok kiri atas. Settings, mail dan notification, check-in dan event, friends dan social, wifi ping dan batere akan berada di pojok kanan atas. Selain itu ada juga Store, collection, prepare (setup battle). ranking, loot (inventory), missions, guild, dan play button yang tertera di bawah layar kalian.

Disini kalian juga bisa melakukan logout/login dengan mudah yang nantinya akan mengalihkan kalian ke menu background nantinya. Disini kalian bisa login menggunakan ID Riot atau google/apple. Tidak hanya itu semua UI di menu utama Wild Rift memiliki music yang baru. Music yang ada di Wild Rift tidak menggunakan music yang ada di menu League of Legends.

Jika kalian perhatikan dengan adanya tab Collection, tab ini akan membuka daftar champions yang ada di Wild Rift. Champions yang ada di WR bisa juga kalian lihat dengan detail di menu 3D.

41 Champions Awal LoL Mobile Wild Rift

Di tab ini, WR juga memperlihatkan bahwa adanya 41 Champions yang tersedia yang pastinya akan terus meningkat semasa perkembangan game.

Champions yang tersedia di Wild Rift adalah: Ahri, Alistar, Annie, Ashe, Blitzcrank, Braum, Camille, Cassiopeia, Diana, Darius, Draven, Dr.Mundo, Ezreal, Fiora, Fizz, Garen, Gragas, Janna, Jax, Jhin, Jinx, Lux, Malphite, Master Yi, Miss Fortune, Nami, Nasus, Olaf, Orianna, Shyvana, Soraka, Teemo, Tryndamere, Twisted Fate, Riven, Varus, Vayne, Vi, Xin Zhao, Yasuo, Zed, Ziggs.

Jika kalian perhatikan ada beberapa champs yang digarisbawahi. Champs ini sebenarnya belum resmi di konfirmasi, tetapi data dan file mereka ada di dalam game. Menurut Feral Pony bahwa saat perilisannya, Wild Rift akan memiliki jumlah hero sebanyak 40 champs. Untuk Teemo sendiri ada kemungkinan terbesar bahwa dia akan datang di masa perilisan karena Teemo sudah memiliki mdoel 3D yang bahkan digunakan untuk iklan di Cina.

Untuk tab dan tombol Play, disini cukup mirip dengan moba lainnya. Kalian akan dapat memilih normal/ranked, tutorials, dan practice tools. Selain itu Wild Rift juga akan mengeluarkan mode ARAM yang saat ini sedang dalam tahap development. ARAM adalah mode All Random All Mid yang sesuai namanya kalian akan mendapatkan hero random untuk dimainkan dan hanya bisa bermain di mid.

MASUK KE MATCHMAKING

Di menu mm ini tidak ada yang spesial untuk dijelaskan karena mirip sekali dengan menu LoL yang ada di PC. Posisi queue dan waktu yang ditampilkan juga sangat mirip. Di Wild Rift juga kalian dapat memilih banyak pilihan mode seperti Blind Pick, Draft Mode, Ranked duo, dan Flex.

Ketika masuk ke draft mode juga tidak begitu banyak perbedaan hanya saja lebih dicocokan dengan pengguna smartphone. Selain itu waktu queue, posisi, dan akurasi semua ditingkatkan untuk Wild Rift untuk hasil yang lebih baik.

PEMILIHAN CHAMPIONS

Semua champ di WR memiliki role yang sama dengan di LoL. Mereka juga memilii lane dan tugas yang sama. Ketika kalian pick champs disini, game akan memperlihatkan artwork 2D dengan animasi, artwork ini dapat dibilang artwork yang cukup baru dan tidak ada di LoL.

Dalam masa draft ini ada minimap di bawah kiri layar yang dapat digunakan untuk menandakan lane hero kalian. Sama seperti LoL bahwa di Wild Rift untuk komposisi team hampir harus memiliki satu hero baron (top), midlaner (mid), jungler (jungle), dan marksman dan support dragon lane (bot). Formasi di Wild Rift lebih mirip dengan AoV ketimbang ML.

BATTLE SETUP

Selain draft yang sangat penting untuk menggunakan dan memilih hero kalian, di Wild Rift juga ada yang namanya battle setup dan tidak kalah penting juga. Disini kalian bisa melakukan kustomisasi hero kalian masing-masing dan gunakan sesuai kebutuhan.

Untuk Runes tersedia 29 pilihan Runes yang dapat kalian gunakan. Dibanding LoL, Runes disini memiliki UI yang lebih simpel dan tidak kompleks dibandingkan di PC. Selain itu ada beberapa rune yang baru dan khusus ada di Wild Rift, Runes ini tidak ada di LoL PC.

Selain itu ada pilihan dan tab builds. Sesuai namanya ini adalah tab pilihan untuk memiliki reccomend build kalian, disini kalian juga bisa membentuk build hero kalian masing-masing dengan sendirinya.

Untuk summoner spells di Wild Rift tersedia ada 8 pilihan dan kalian bisa menggunakan 2. Spells yang dapat kalian gunakan yaitu Flash, Ignite, Chilling Smite, Challenging Smite, Heal, Ghost, Barrier dan Exhaust. Hal yang sangat menarik adalah di Wild Rift, semua spells yang ada disini memiliki CD lebih pendek 50% dibanding yang ada di PC dan juga recall tidak memiliki CD.

  • Flash :- 150s
  • Ignite :- 90s
  • Chilling/Challenging Smite :- 45s Recharge (2 Max)
  • Heal :- 120s
  • Ghost :- 90s
  • Barrier :- 90s
  • Exhaust :- 105s

Perlu diingat bahwa spell Teleportation sudah tidak ada lagi di Wild Rift. Spells ini menjadi efek dari item aktif yang dapat kalian beli di shop untuk hero kalian. Untuk spell lainnya kalian bisa memilih di menu utama atau sebelum bermain ketika pick champs kalian.

LOADING SCREEN

Di loading screen sebelum masuk ke pertarungan kalian akan disambut dengan loading screen yang mirip dengan moba lainnya. Ada daftar hero yang ada di game kalian juga indikator seperti Mastery, nama, summoner spells, rune, dan lainnya sama persis dengan di PC.

DALAM GAME

Untuk game sendiri, kalian akan dapat melihat minimap di pojok kiri atas, icon dan seting di kanan map, item rekomendasi dibawahnya, chat di bawah map juga, dan K/D/A juga ping di kanan atas.

Di Wild Rift kalian akan otomasti menggunakan skema kontrol Double Control Scheme System yang akan memberikan 4 skill slots dan juga tombol attack yang memiliki dua tombol tambahan untuk pemilihan serangan.

Kalian akan memulai animasi ketika memulau pertandingan bersamaan dengan anggota team kalian. Selain itu base akan menahan kalian untuk keluar selama 3 detik, lebih cepat daripada yang ada di PC. Untuk shop juga tidak terlalu berbeda dengan yang ada di PC dengan sedikir perbedaan saja. Perbedaannya adalah Wild Rift menggunakan sistem shop yang mirip dengan moba lainnya, yaitu item rekomendasi yang akan muncul ketika gold cukup.

Untuk lane semuanya sama dengan yang ada di PC. Top baron lane, mid, jungle, dan juga bot dragon lane. Semua lane ini harus diisi oleh champs yang sesuai dengan permainan kalian. Jangan sembarangan mengisi lane. Untuk skill kalian akan membuka ulti di level 5 dan bisa diupgrade di level 9 dan 13. Max level champ kalian berada di level 15.

FITUR

Semua champion memiliki 4 skill aktif dan satu pasif. Sama seperti di PC, skill pasif akan terus meningkat setiap kalian naik level.

Model di Wild Rift dibuat dari nol dan terus diupdated berkala. Tidak hanya itu, semua champions memiliki animasi 2D dan 3D yang baru, untuk animasi 2D yang baru berlaku kepada: Ahri, Alistar, Annie, Ashe, Blitzcrank, Cassiopeia, Darius, Dr.Mundo, Ezreal, Fiora, Fizz, Garen, Gragas, Janna, Jax, Lux, Malphite, Master Yi, Miss Fortune, Nami, Nasus, Olaf, Shyvana, Soraka, Teemo, Tryndamere, Twisted Fate, Riven, Varus, Vayne, Xin Zhao and Ziggs.

Animasi skill kalian di Wild Rift juga lebih mulus untuk digunakan di smartphone karena mereka dirework. Selain itu tetap ada sistem warding dan fog of war dan juga elemental dragon. Bahkan map di Wild Rift teksur nya diupdgrade dan juga diberi warna yang lebih cerah.

REWORKS DI WILD RIFT

Smite di Wild Rift sekarang menjadi dua spells pilihan kalian yang sebelumnya merupakan satu spell. Kalian juga tidak memerlukan item jungle untuk updgrade smite karena mereka sudah otomatis terupgrade.

Smite di adjusted damage nya menjadi +20 (1-4 Lvl) – +30 (5-9 Lvl) – +40 (10-14 Lvl) – +50 Damage (15-18 Lvls) to +40 Damage for all Lvls (1-15).

Ignite memiliki jarak yang lebih jauh bahkan melewati AA hero.

Untuk beberapa hero sekarang mereka memiliki bar tambahan dibawah HP mereka.

Beberapa hero ini yang memiliki bar tambahan adalah Annie, Ezreal,Twisted Fate,Master Yi,Ziggs dan Jax

PERUBAHAN SUMMONER’S RIFT

MAP

Map di Wild Rift akan di berikan efek mirror, yang tidak jauh berbeda dari AOV.

  • Dragon lane tempat Safe lane (ADC dan support)
  • Baron Nashor adalah top lane (Biasanya Champ sustain)
  • Mid lane (Champ yang dapat mandiri untuk rotasi)

Seperti game moba pada umumnya, Diharuskan untuk menempati lane dengan role masing-masing. Safe Lane (Dragon lane) tempat ADC dan Support. Top lane (Baron Nashor) Tempat Champ yang dapat 1vs1, jadi disarankan menggunakan Champ Tank seperti garen atau Assasin seperti Akali. Mid Lane hampir mirip dengan Top Lane yang bermain solo 1vs1 , bedanya Mid Laner Harus Rotasi dari mid ke bot lane. Direkomendasikan Champ yang dapat menclear wave dan melakukan gank.

Last Hit / Farming

Dibanding dengan AOV dan ML, Last Hit sangat penting di Wild Rift karena jika tidak kalian hanya mendapat ¼ Gold yang di dapat. Namun tidak seperti di pc Last Hit di Wild Rift akan lebih mudah. Karena  kalian akan diberikan indikator pada darah minion yang dimana bila berubah menjadi putih, berarti serangan basic attack kalian akan menjadi Last Hit.

Itulah informasi terlengkap dari Wild Rift yang akan datang bulan depan sangat penting untuk di pelajari karena mekanisme Wild Rift akan sedikit sulit, seperti role dan Last Hit yang akan mempengaruhi jalan nya permainan. terutama yang kalian mencoba Wild Rift bulan depan akan dibuka Alpha Build yang akan diadakan bulan depan di Brazil dan Filipina yang mungkin juga akan keluar setelah itu, mungkin tidak lama lagi.

Bagi yang penasarang bermain pahami terlebih dahulu ya. Berbeda jauh dengan game moba yang populer di Indonesia, Wild Rift bisa dibilang lebih rumit untuk dipelajari karena mekanisme nya yang cukup dalam.

Ikuti terus perkembangan lol mobileWild Rift dari kami. Jangan lupa untuk like fanspage facebook kami ya

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!