Rafaela Mobile Legends Item Build, Spell ML, dan Emblem Terbaik, Pro Guide!

Seperti yang kita ketahui, skill CC Rafaela yang cukup mengganggu pada early game, dapat membantu MM untuk farming. Kalian yang memakai rafaela juga bisa membantu hero offlaner saat melakukan jungling ke tempat-tempat yg berbeda.

Rafaela adalah hero role mobile legends Support yang tidak banyak dipakai karena Support healer tidak terlalu meta, namun Heal juga dapat membantu Team karena Skill Rafaela yang memiliki cooldown yang sangat rendah. Kali ini kami akan membahas rafaela Mobile Legends Item Build, Spell ML, dan Emblem terbaik untuk kalian gunakan bersama dengan skillsetnya

Rafaela adalah hero support yang sangat kuat dengan heal miliknya. Dengan support Rafaela maka lane kalian akan terasa lebih mudah. Heal dan poke Rafaela tidak main-main kuatnya.

Seperti yang kita ketahui, skill CC Rafaela yang cukup mengganggu pada early game, dapat membantu MM untuk farming. Kalian yang memakai rafaela juga bisa membantu hero offlaner saat melakukan jungling ke tempat-tempat yg berbeda. Rafaela cocok dibuat dengan batulan roaming-support untuk kemenangan team

Rafaela Mobile Legends

Sebagai hero yang tidak banyak digunakan, Rafaela memiliki Heal dan Skill CC yang sangat membantu tim. Dengan begitu Rafaela dapat Menjaga Marksman farming tanpa pulang ke base, bahkan Rafela juga dapat menyerang musuh berkat skillnya yang membuat hero musuh kehilangan darahnya dengan mudah dan memaksa Hero musuh untuk mundur. jadi Rafaela bukanlah Hero yang dapat di anggap remeh karena skillnya yang beragam dapat membalikan keadaan.

Rafael sendiri merupakan hero dengan role mobile legends Support-Healer yang ganas pada Early game dan Mid game. Skill set Rafaela tidak hanya membantu kawan namun juga mengganggu tim lawan dikarenakan skill satu rafaela yang memberi damage slow dan skill dua heal movement speed, jadi Rafaela tidak hanya dapat membantu tim mengejar musuh juga dapat memperlambat pergerakan musuh. Tidak lupa dengan Ultimate nya yang memberi stun area yang sangat berguna untuk lari juga untuk membuka tim fight.

Disini kami akan memberikan guide terlengkap untuk hero Support-Healer yang satu ini di Mobile Legends. Rafaela biasanya mengisi role Support sebagai Healer dan CC. Walaupun Rafaela support yang tidak banyak dipakai tetapi dia merupakan Hero yang yang dapat membantu Marksman dengan baik.

ITEM BUILD RAFAELA MOBILE LEGENDS

Seperti Role nya Rafaela menggunakan Item support yang wajib digunakan agar Gold nya tidak di bagi dengan Marksman saat farming, item CD reduction dan Mana regen juga dapat membantu Rafaela dalam Menggunakan skill nya dengan mudah.

Disini kami akan memberikan item Build yang cocok digunakan oleh Rafaela sebagai Support CC. Alasannya karena, Rafaela adalah Support yang sangat efektif akan skill nya yang dapat menggangu musuh dan menheal tim. maka dari itu Rafaela adalah hero support yang efektif, bahkan bermain solo sekalipun.

DEMON SHOES

Rafaela sangat cocok menggunakan Demon Shoes Sebagai sepatunya untuk menjadi support. Alasannya Karena Rafaeka adalah hero yang mudah kehabisan mana jadi Sepatu ini diperlukan agar tidak perlu kembali kebase.

Namun, Bila kalian Ingin menjadi Roam Aktif kalian bisa menggantinya dengan Rapid Boots Sebagai tambahan Movement speed, tetapi item berikutnya harus membuat item mana regen seperti Enchanted Talisman agar tidak kehabisan mana.

NECKLACE OF DURANCE

Item mobile legends ini dibutuhkan bila tim laman memiliki heal / lifesteal, dengan membeli item ini Rafaela dapat menghambat heal musuh dan juga item ini memiliki Skill Vamp yang dapat membantu Rafaela selama Tim fight. Ingat item ini harus di beli bila musuh memiliki Heal yang kuat.

Bila musuh tidak memiliki Heal Kalian dapat menggantinya dengan item yang lain.

COURAGE MASK

Courage Mask adalah pilihan item yang efektif bagi Rafaela dikarenakan skill aktifnya. Rafaela dapat dengan mudah maju ke depan dengan skill heal dan movement speednya jadi item ini akan membantu tim dengan mudah. disaat Rafaela menjaga team dengan Healnya , kalian dapat mengaktifkan skill aktif item ini untuk membalikan keadaan di saat tim fight. item support yang lain kurang cocok untuk Rafaela jadi lebih baik beli item ini saja

ORACLE

Oracle adalah item yang efektif sebagai survavibility. Oracle memberikan efek Shieald dan HP regen efect, jadi kalian akan mendapat heal lebih banyak. Alasannya skill 2 Rafaela dapat menghealnya lebih banyak. jadi walaupun Rafaela bukan termasuk hero yang dapat menahan serangan musuh, namun dengan item ini Rafaela dapat menutup kekurangan itu.

ENCHANTED TALISMAN

Enchanted Talisman item yang dapat memberikan CD Reduction dan Mana Regen. dengan item ini skill Rafaela dapat di spam Tanpa kawatir kehabisan mana dan dapat menheal dengan cepat. Bisa dibilang item ini wajib, karena dengan membeli item ini mana kalian tidak akan habis. Alasannya item ini dapat memberikan kalian 10% mana setiap 10 detik.

IMMORTALITY

Item late game Rafaela. item ini sebagai tindakan pencegahan apabila terkena wipeout atau tim kalian semuanya mati, maka dari itu ketika kalian mati kalian masih dapat hidup kembali (Resurrect) dan memiliki waktu untuk kabur.tapi item ini memiliki batas hanya 2 kali untuk hidup kembali, setelah itu kalian tidak dapat Resurrect lagi.

Jadi bila kalian sudah Resurrect 2 kali Disarankan untuk menjual item ini dan membeli item lain yang lebih baik.Berikut adalah item Alternative sebagai pengganti item sebelumnya dan sebagai referensi bermain Rafaela.

ITEM ALTERNATIVE

Berikut adalah item alternative sebagai referensi pengganti Item di atas. Beberapa item ini cocok di berbagai situasi. Item diatas memang sangat direkomendasikan di rank tinggi, tetapi tidak semuanya sempurna dan kalian harus fleksibel.

ICE QUEEN WAND

Ice Queen Wand adalah item alternative untuk Rafaela. item ini dapat memberikan slow bagi musuh dan mengingat skill satu Rafaela memberi slow pada musuh item ini cukup efektif untuk membatasi pergerakan musuh.

GLOWING WAND

Rafaela dapat Menyerang musuh dengan skill satu. Item ini sebagai tambahan Damage karena item ini memberikan DPS pada musuh

Genius Wand

Jika kalian memiliki tim yang banyak menggunakan serangan magicalm, item ini bisa mengurangi magic resist musuh. Dengan skill poke yang dimiliki Rafaela, Kalian bisa terus menuruni Magic resist musuh dengan mudah.

BATTLE SPELL

Untuk Battle Spell, Rafaela Memiliki banyak pilihan sebagai kebutuhan tim dan membantu dirinya sendiri. Namun disini kami akan memberikan beberapa pilihan Terbaik Untuk Bermain Rafaela.

PURIFY

Dari semua Battle Spell, Purify merupakan yang terbaik. dikarenakan dengan Purify Rafaela dapat menghalang CC nya dan dapat mengheal tim secara terus menerus tanpa takut terkena CC seperti Stun atau Immobile

REVITALIZE

Jika kalian Ingin Mengoverheal tim, maka Dengan Battle Spell ini tim kalian dapat melakukan tim fight tanpa kawatir kehilangan HP. Alasannya karena Battle Spell ini memberikan HP Regen effect, jadi heal Rafaela akan Bertambah pesat.

ARRIVAL

Kalau kalian ingin menjadi Roamer Aktif maka Battle Spell ini sangat cocok untuk Rafaela. Kalian bisa Roaming dengan mudah dan bila salah satu kalian terpush kalian bisa menggunakan Battle Spell ini agar tidak terpush.

EMBLEM

Rafaela sangat diuntungkan dengan Emblem support. Dengan emblem support dia dapat mengangkat tim dengan berbagai buff dan debuff.

TIER 1

Di tier 1 Rafaela dapat menggunakan Agility. Dengan Emblem ini Rafael dapat bepergian dan membantu lane lain dengan cepat, karena Movement speed yang sangat menguntungkannya sebagai Roamer.

TIER 2

Di tier 2 Rafaela menggunakan Recovery. Dengan Emblem ini Rafaela dapat bertahan Lebih lama dan dapat membantu tim Dengan mudah. Mengingat Rafaela seorang Healer ia juga membutuh kan HP yang Stabil.

TIER 3

Di tier 3 Rafaela menggunakan Focusinf Mark. Emblem ini akan memberikan keuntungan bagi bagi tim, karena disaat Rafaela menyerang dari belakang dengan skill satu nya musuh yang terkena serangan akan menerima terkena debuff yang membuat damage yang di terima meningkat, atau bisa dibilang defense nya menurun.

CARA BERMAIN RAFAELA

Rafaela adalah hero yang dapat membantu Marksman disaat farming di early game Rafaela sangat sulit pemakaian mana nya, namun ketika item mana regen sudah ada Jangan segan-segan untuk menspam skill satu pada hero lawan agar mereka mundur dan melindungi Marksman.

Rafaela dapat mengontrol pergerkana musuh karena CC nya namun harus berhati-hati karena Rafaela juga termasuk Hero yang lumayan Squisy. tetapi Ulti nya dapat digunakan sebagai pelindung juga untuk menyerang.Ketika tim fight gunakan ulti Rafaela pada saat yang pas, sehingga dapat menggunakan skill secara efektif. ulti nya juga dapat digunakan untuk menolong tim untuk kabur.

early game : pada early game gunakan pastikan mana tidak cepat habis agar dapat menemani marksman farming dan menjaga lane. Ketika Sudah membuat item mana regen, Poke musuh untuk agar membuat mereka mundur. Disaat itu juga Rafaela dapat bermain sebagai roamer dan memberi heal.

mid game: pada mid game Rafaela masih dapat menahan Hero musuh dan menjaga keselamatan tim, namun harus berhati-hati dengan assasin musuh.

late game: pada early adalah saat nya Rafaela untuk mengatur alur pergerakan musuh dengan CC nya. Walapun damage Rafaela sudah mulai melemah, tetapi CC nya dapat membantu tim di saat-saat genting

Rafaela Full Damage Mage Build

Rafaela sendiri yang biasanya menjadi support, ternyata bisa menjadi mage full damage dengan item dan emblem tertentu. Penggunaan item yang digunakan untuk menambah damage Rafaela, dan membuatnya menjadi Full Damage Mage.

Jika kalian menggunakan Rafaela Menjadi Support, pastinya kalian akan menggunakan item yang meningkatkan CD Reduction, Mana Regen dan juga item yang memberikan tambahan debuff. Hal ini akan membantunya, dalam membatasi pergerakan musuh dan melemahkan mereka.

Namun, jika kalian ingin membuat rafaela menjadi Full Damage, kalian bisa menggunakan item yang full Magical Power. Hal ini akan membantu kalian dalam memberikan damage yang tinggi untuk musuh.

Berikut Item Build Dan Emblem Rafela Full Damage Mobile Legends, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan item build dan Emblem ini, kalian bisa menggunakan untuk Rafela Full Damage Mage.

Item Build Dan Emblem Rafela Full Damage Mobile Legends

Cara Mendapatkan Skin dan Hero Rafaela Season 18 Gratis Mobile Legends

Rafaela adalah hero support yang memiliki heal area yang tinggi dengan skill poke yang sangat kuat. Hero ini sangatlah kuat ketika menjadi support karena dirinya bisa memberikan heal ke hampir satu tim.

Damage poke dari skillnya juga memiliki area yang luas, dan bisa menyerang musuh dari kejauhan dengan tambahan slow. Dengan menggunakan skill yang dimiliki , kalian bisa menyerang musuh dengan aman dari kejauhan dan terus memberikan efek slow.

Biasanya jika menjadi support, rafaela akan menggunakan item CD Reduction, ditambah dengan item yang bisa memberikan debuff. Namun, jika kalian ingin membuatnya menjadi seorang Mage dengan Full Damage, kalian bisa menggunakan item damage.

JIka kalian ingin mencoba menggunakan Rafaela tapi dengan item build full damage, kalian bisa mencoba item build yang kami sarankan dibawah ini.

Item Build

Karean kalian ingin menggunakan Rafaela dengan full damage, kalian tidak perlu membeli item support. Item support hanya akan menghambat gold yang kalian dapatkan, bila kalian berada di lane yang sama dengan team kalian.

Jadi, kalian tidak perlu menggunakan item full damage tersebut, karena Full Damage Rafaela bukanlah seorang support.

Magic Shoes

Stats
+10% Cooldown Reduction
Unique
+40 Movement Speed

Item sepatu yang bisa memberikan kalian tamabahan Movement Speed dan juga Cooldown reduction. Sepatu yang satu ini akan sangat cocok digunakan untuk Rafaela. Sebab, kalian akan bisa terus menggunakan skill dengan CD yang lebih cepat dari sebelumnya.

Kalian juga bisa menggunakan sepatu lain yang bisa meningkatkan damage Magical kalian, atau menggunakan sepatu yang bisa memberikan tambahan CC Resist. Jadi, tergantung dengan cara bermain, kalian bisa menggunakan sepatu sesuai dengan yang kalian inginkan.

Enchanted Talisman

Build Item Support Eudora Di Mobile Legends

Stats
+250 Health Points
+50 Magic Power
+20% Cooldown Reduction
Passive
Unique Passive
Mana Spring: Restores 15% Max Mana every 10 seconds.

Item yang akan membantu kalian dalam menggunakan skill, terutama pengolahan Mana. Pastinya sebagai seorang Mage, kalian akan lebih sering menggunakan skill untuk menyerang musuh. Kalian membutuhkan banyak mana dalam menggunakan skill.

Item ini akan membantu kalian dalam mengguankan skill, karena dapat meningkatkan Mana kalian setiap 10 detik sebesar 15%. Dengan item ini, kalian tidak perlu khawatir dalam kehabisan mana lagi.

Glowing Wand

Stats
+400 Health Points
+75 Magic Power
+5% Movement Speed
Passive
Unique Passive
Scorch: Skill damage burns the target for 3 seconds, dealing 1% Max HP Magic Damage every second. Additional skill damage within the burn period deals increased damage up to 2% / 3% / 4% Max HP Magic Damage. Burn damage deals 10 Magic Damage minimum.

Glowing Wand adalah item yang akan memberikan kalian tambahan Darah, Magic Power, dan juga Movment speed. Kalian tidak hanay meningkatkan damage dari skill, tapi juga kalian akan mendapatkan tambahan movement speed.

Item ini juga memiliki skill pasif yang bisa kalian gunakan. Setiap kalian menyerang musuh dengan skill damage, musuh tersebut akan terkena efek burn yang mengurangi darah nya hingga efeknya berakhir. Skill tersebut sangat kuat, apalagi untuk menyerang tank.

Lightning Truncheon

Stats
+75 Magic Power
+300 Mana
+10% Cooldown Reduction
Passive
Unique Passive
Resonate: Every 5 seconds, the hero’s next magic skill deals (0.33 (Maxmum Mana) – 300) Bonus Magic Damage to up to 3 nearby enemies.

Lightning Truncheon adalah item yang akan memberikan kalian tambahan magic power, mana dan juga Cooldown reduction. Stat yang sangat coock untuk kalian, jika menggunakan mage yang terus menggunakan skill.

Item ini juga memiliki skill pasif. Setiap 5 detik, serangan skill damage berikutnya akan memberikan damage magical tambahan. Damage tambahannya tersebut, bisa mengenai 3 musuh sekaligus. Jadi, kalian bisa memberikan damage ke banyak musuh dengan mudah.

Ice Queen Wand

Stats
+75 Magic Power
+10% Magic Lifesteal
+150 Mana
+7% Movement Speed
Passive
Unique Passive
Ice Bound: Skill damage slow enemy heroes by 15% for 3 seconds, stacking up to 2 times (30%).

Item yang akan memberikan tambahan damage magical dari Magical Power, Magical Life Steal, Mana dan juga movement Speed. Kalian bisa menyerang musuh dengan menggunakan skill dengan cepat, dan juga berjalan dengan lebih cepat.

Item ini juga memiliki skill Pasif yang akan membuat serangan skill kalian memiliki efek slow tambahan. Musuh akan terkena slow sebesar 15%, bila kalian menyerangnya menggunakan skill damage Selama 3 detik. Efek ini bisa di stack sebanyak 2 kali, dan maksimal 30% slow.

Holy Crystal

Stats
+100 Magic Power
Passive
Unique Passive
Mystery: Gain 21% – 35% (+1% per level) Magic Power.

Item Late game yang akan meningkatkan Magical Power kalian dengan sangat tinggi. Item ini akan memberikan magic power sebesar 100 point. Jadi, kalian bisa memberikan damage magical dengan lebih besar.

Tidak hanya itu, pasif dari item yang satu ini juga akan meningkatkan total magical power kalian sebesar 21% hingga 35%. Setiap kalian naik leve, efeknya akan bertambah sebesar 1%. Jadi, item ini akan meningkatkan Total dari magical power kalian.

Emblem

Untuk penggunaan Emblemnya, Pasti Rafaela menggunakan emblem Mage. Emblem yang satu ini akan meningkatkan damage yang dimiliki oleh Rafaela dengan sangat tinggi. Kalian bisa meningkatkan damage dan juga magical pen.

Kalian bisa menggunakan emblem berikut ini, bila kalian ingin menggunakan rafaela sebagai Mage Full Damage dan bukan menjadi support.

Flow (Sub Talent)

Kalian bisa menggunakan Flow sebagai Sub Talent, karena emblem yang satu ini akan memberikan tambahan Magic Power. Jadi, kalian bisa memiliki damage yang lebih tinggi, ketika kalian ingin menyerang musuh dengan menggunakan skill.

Catastrophe (Sub Talent)

Talent lainnya yang bisa kalian gunakan adalah Catastrophe. Talent yang satu ini juga meningkatkan Magic Power. Magic Power yang kalian miliki akan ditingkatkan sebanyak beberapa persen. Jadi, Semakin banyak Magic Power yang kalian miliki, semakin banyak yang ditambahkan dari talent ini.

Impure Rage (Talent)

Impure Rage adalah talent utama yang cocok untuk kalian gunakan bila bermain sebagai full damage. Skill damage kalian akan memberikan tambahan damage sebesar 4% dari darah musuh. Tidak hanya itu, Ketika kalian mengunakan skill damage, mana kalian juga akan bertambah.

Itulah Guide lengkap Rafaela Mulai dari item build, spell, emblem, dan cara bermain. Rafaela adalah Support Healer yang memiliki Control yang kuat dan dan dapat mengangkat tim dengan healnya. dibandingkan support Control yang lain seperti diggie dan Carmilla popularitas meta support healer juga menurun. namun bahkan dengan Control yang rendah pun Rafaela dapat mengganggu musuh dan membantu tim dengan healnya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie