siapa

Apa Itu Upper Bracket dan Lower Bracket MPL ID Mobile Legends?

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan memberikan penjelasan sistem upper bracket dan lower bracket mobile legends kepada kalian semua. Yuk langsung saja simak penjelasan lengkap nya di bawah ini dengan baik dan benar ya!

Mobile Legends mempunyai sistem Bracket. Nah, Apa itu upper Bracket dan Lower Bracket MPL ID Mobile Legends? yang sering dibicarakan oleh pemain mobile legends?

Mobile Legends saat ini sedang menyelenggarakan turnamen MPL ID Season 6 yang sudah memasuki week ke 8. Saat ini masih dalam babak regular season yang sebentar lagi akan masuk ke babak play off.

Moonton selaku penyelenggara turnamen ini menerapkan sistem upper bracket dan lower bracket agar kompetisi semakin seru. Penjelasan upper bracket dan lower bracket di MPL ID Season 6 akan kami bahas di sini.

Sebenarnya sistem upper dan lower bracket ini sangat menguntungkan para peserta nya karena membuat mereka tidak langsung tereliminasi saat mengalami kekalahan. Selain itu bisa saja ada kemungkinan peserta yang awalnya mengalami kekalahan bisa comeback dan menjadi juara pada kompetisi tersebut.

Menggunakan sistem upper dan lower bracket sendiri akan membuat pertandingan menjadi lebih lama lagi dan tentu saja semakin seru.

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan memberikan penjelasan sistem upper bracket dan lower bracket kepada kalian semua. Yuk langsung saja simak penjelasan lengkap nya di bawah ini dengan baik dan benar ya!

Sebelum masuk ke sistem upper dan lower bracket biasanya akan diadakan babak pemeringkatan terlebih dahulu. Babak ini untuk menentukan siapa saja peserta yang masuk ke dalam kategori upper dan lower bracket.

Pengertian Upper Bracket Mobile Legends (ML)

Penjelasan Upper Bracket dan Lower Bracket MPL ID Season 6

Upper bracket adalah pertandingan antara pemuncak klasemen yang dimana mereka sering memenangkan pertandingan dan mendapatkan banyak point. Ketika Tim  kalah di upper bracket akan turun ke lower bracket

Sistem upper braket mobile legends sendiri dilakukan dengan sistem BO3 , pemenang yang terus melaju pada babak upper bracket ini akan menempati posisi di final nanti. Dengan adanya sistem upper bracket dan lower bracket sendiri akan membuat suasana pertandingan menjadi lebih seru lagi.

Penjelasan sistem Lower Bracket Mobile Legends

Lower bracket adalah sebuah sistem klasemen sebagai kesempatan kedua untuk pemain yang menduduki klasemen atas.

Tim yang mengalami kekalahan di upper bracket akan memiliki kesempatan berlaga lagi di sistem lower bracket. Tim dari peserta yang kalah tidak akan langsung tereliminasi pada sistem pertandingan upper dan lower bracket.

Jika tim yang kalah tersebut mendapatkan kemenangan beruntun sampai final lower bracket lagi maka akan ditandingkan lagi dengan tim yang sudah mengamankan posisi final upper bracket.

Kesimpulan yang bisa kalian ambil dari sistem pertandingan upper bracket dan lower bracket mobile legends adalah akan menciptakan suasana pertandingan yang seru karena banyak pertandingan yang akan terjadi.

Skill tim sesungguhnya bisa terlihat jelas dari sistem pertandingan yang menggunakan babak seperti ini.

Mobile Legends sendiri sangat cocok untuk menggunakan sistem pertandingan seperti ini mengingat biaya regist nya saja mencapai 15 miliar. Selain itu, dengan adanya sistem ini para tim tidak merasa akan kalah dalam satu kali permainan saja.

Semua pihak dari peserta juga akan diuntungkan karena sekalinya mendapatkan kekalahan tidak akan langsung gugur, melainkan masih memiliki kesempatan untuk berlaga di babak lower bracket.

Untuk mencapai final pun dibutuhkan proses yang sangat panjang mulai dari babak penyisihan, babak pemeringkatan, dan pada akhirnya sampai dengan babak upper bracket dan lower bracket.

Format Double Elimination

Nah bagi kalian yang penasaran apa sih nama format yang digunakan di MPL ID, namanya double elimination. Nama format ini berasal dari sistem yang membuat team memiliki dua kesempatan dengan dua kali eliminasi.

Tapi hal ini hanya berlaku di upper bracket saja ya karena jika kalah d upper bracket akan jatuh di lower bracket. Sementara lower bracket jika kalah akan langsung tersingkir dari kompetisi.

Format ini juga dianggap yang paling cocok dan adil dalam MPL ID yang dalam regular season menggunakan sistem liga. Hal ini agar para team yang performanya baik di regular season memiliki keunggulan.

Posisi pertama dan kedua di regular season akan melaju di upper bracket langsung. Mereka juga akan bermain di putaran ketiga dan keempat dan bisa dibilang lebih maju satu match dibandingkan team lainnya.

Berbeda dengan format lainnya seperti single elimination bracket atau apapun, double elimination memang lebih cocok. Hal ini juga membuat game semakin seru karena adanya advantage atau keuntungan team yang kuat di regular season.

Seeding juga lebih adil dan cocok menggunakan double elimination. Menggunakan format atau sistem lainnya akan membuat seeding agak canggung. Oleh sebab itu playoff di MPL menggunakan double elimination.

Nah itulah penjelasan sistem upper dan lower bracket MPL ID yang telah kami bahas. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber referensi yang baik untuk kalian semua.

Tetap kunjungi Esportsku untuk mendapatkan informasi terupdate seputar dunia esports lainnya ya! Sekian dan terimakasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie