esportsku
Media Esports Indonesia

5 Trend Menular yang Sering Terjadi pada Player PUBG Mobile!

Kalian yang membaca ini mungkin akan bertanya-tanya seperti "trend apa sih yang di maksud?". Memang banyak player yang mungkin tidak menyadari bahwa trend yang terjadi di PUBG Mobile telah berubah menjadi sebuah kebiasaan. Seharusnya hal ini pada awalnya adalah hal yang asing bahkan sama sekali bukan menjadi sebuah perilaku kebiasaan.

YT/ArcadeArmy

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Di setiap game online termasuk PUBG Mobile, pasti memiliki trendnya masing-masing. Trend yang ada di game tersebut dibuat beragam, ada yang memang berasal dari developer game itu sendiri, ada juga yang memang dikembangkankan dan dibuat menjadi sebuah kebiasaan karena banyaknya player yang mengikuti trend PUBG Mobile tersebut.

Tidak semua trend di game khususnya PUBG Mobile memiliki dampak yang baik, ketika ada player yang tidak bisa mengikuti trend tersebut, hasil akhirnya hanyalah mereka yang merasa tidak sama seperti yang lain sehingga tidak bisa tampil percaya diri, atau menjadi bahan pertanyaan oleh banyak player lainnya tentang mengapa ia tidak bisa mengikuti trend tersebut.

Kalian yang membaca ini mungkin akan bertanya-tanya seperti “trend apa sih yang di maksud?”. Memang banyak player yang mungkin tidak menyadari bahwa trend yang terjadi di PUBG Mobile telah berubah menjadi sebuah kebiasaan. Seharusnya hal ini pada awalnya adalah hal yang asing bahkan sama sekali bukan menjadi sebuah perilaku kebiasaan.

Agar kalian tidak semakin bingung tentang apa yang kami maksud, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Trend pada Player PUBG Mobile!

 

Koleksi Skin Sedikit = Tidak Percaya Diri

GameK

Siapa di antara kalian yang merasakan hal ini? Melihat teman-teman yang dikenal atau bahkan player random yang menjadi bagian dari tim kalian bermain dengan koleksi skin yang banyak dan unik akhirnya membuat kalian sedikit merasa minder.

Apakah kalian pernah merasakannya? Inilah salah satu trend yang terjadi. Semenjak kehadiran skin, semua orang berbondong-bondong mengoleksi skin. Hingga terkadang skin menjadi hal yang utama dibanding skill.

Padahal seharusnya, ketika kalian bermain PUBG Mobile hal yang paling diutamakan adalah skill bukan skin. Jadi tidak perlu merasa sedih atau kurang percaya diri lagi ya jika tidak mempunyai skin yang dimiliki teman-teman kalian!

Baca Juga : 15 Cara Meningatkan Aim PUBG Mobile Terbaru, Pro Banget!

Player dengan Royale Pass Elite

GCube.id

Beberapa dari kalian mungkin sering melihat teman-teman atau player random yang mengupgrade royale passnya menjadi royale pass elite. RP Elite berisi rewards-rewards dan skin yang menarik dan berbeda di tiap seasonnya.

Mungkin banyak player atau bahkan kalian sendiri sampai menabung susah payah hanya untuk mengupgrade RP Elite. Semuanya dikejar hanya untuk mendapatkan kemauan gengsi di dalam PUBG Mobile.

Jika tidak mengupgrade RP Elite sama dengan tidak keren atau tidak up to date, padahal PUBG Mobile tidak pernah mewajibkan kalian untuk memiliki RP Elite. Jadi, jika kalian tidak bisa membeli RP Elite, tidak perlu dipaksakan, ya!

Baca Juga : 4 Tips Flare Gun PUBG Mobile yang Baik dan Benar!

Peringkat Masih Rendah? Belum Keren!

Reddit

PUBG Mobile memiliki banyak tingkatan peringkat di dalamnya, dimulai dari Bronze hingga ACE, dan yang paling tinggi adalah Conqueror.

Sedangkan Conqeuror sendiri merupakan peringkat yang tidak bisa dikejar oleh semua orang, jadi pilihan terbaik yang bisa dicapai oleh semua orang adalah peringkat ACE.

ACE memang peringkat sulit untuk dicapai, banyak player yang tidak merasa percaya diri diantara teman-temannya jika peringkatnya belum mencapai ACE.

Berbagai cara pun dilakukan, seperti meminta tolong temannya yang memiliki peringkat ACE untuk membantunya bermain, menyewa jasa joki untuk menaikkan peringkat, bahkan yang terburuk adalah memakai cheat untuk mempercepat dirinya menduduki peringkat ACE.

Sedangkan, lagi-lagi hal yang ditekankan untuk bermain PUBG Mobile adalah skill. Percuma saja memiliki peringkat yang tinggi jika skillnya tidak setinggi peringkatya, bukan?

Kembali lagi, semuanya dikejar karena gengsi masing-masing player. Intinya, tidak perlu malu atau tidak percaya diri jika kalian belum berhasil menduduki peringkat tertinggi di akhir sebuah season, karena player dengan peringkat yang tinggi belum tentu jago!

Baca Juga : Hati-Hati, 4 Tindak Kejahatan di PUBG Mobile yang Harus Kamu Hindari!

Angka KD Adalah Harga Diri

YT/CloutPython

Pernah mendengar sebuah kalimat “KD hanyalah angka”? Kalimat itu memang benar, KD hanyalah angka. Namun tahukah kalian kenapa kalimat seperti itu bisa muncul di kalangan player PUBG Mobile?

Pada awalnya orang-orang tidak mementingkan KD, semuanya bermain untuk bersenang-senang, atau mungkin setidaknya hanya untuk mengejar peringkat-peringkat tertinggi di tiap season.

Namun, semenjak PUBG Mobile menjadi sebuah game kompetitif, KD mulai menjadi bahan pertimbangan untuk memasuki sebuah tim esports. Padahal, KD itu tidak sepenuhnya menentukan apakah player itu jago atau tidak!

Contohnya player dengan KD diatas 5 dilawan dengan player yang hanya memiliki KD 2-3 namun sering mengikut scrim atau turnamen, pasti akan terlihat perbedaannya. Memiliki KD  besar belum tentu dia adalah player yang jago. Sedangkan KD kecil juga belum tentu merupakan player yang noob. KD hanyalah angka, lagi-lagi yang dilihat adalah skill dan mental.

Bisa saja orang dengan KD 5 tersebut selalu bermain dengan cara yang aman, sedangkan yang memiliki KD 2-3 sering terbunuh karena selalu turun di tempat yang ramai atau peperangan yang intens, namun walaupun sering terbunuh tetapi sudah pasti player dengan KD yang kecil ini mentalnya lebih terbentuk.

Akan menjadi hal yang lebih mengagumkan lagi jika memiliki KD besar ditambah dengan pengalaman dan mental yang memang sudah terbentuk, player yang seperti ini pasti akan mudah melangkahkan kakinya untuk memasuki tim esports!

Jika kalian ingin mengasah skill, tidak perlu malu memiliki KD yang kecil. Semuanya butuh proses, bukan menjadi masalah terjatuh beberapa kali, karena suatu saat pasti ada titik dimana kalian akan berhasil. Buat apa bangga KD tinggi jika tidak bisa bertahan di peperangan yang intens?

Baca Juga : Mengenal Spesifikasi Melee Weapon di PUBG Mobile, Wajib Tahu!

Tidak Mau Bermain dengan Player Peringkat Rendah

HiTekno.com

Apakah kalian merupakan player malas bermain dengan orang-orang peringkat rendah? Contohnya, ketika kalian berada di peringkat Crown lalu kalian bermain dengan player peringkat Gold, maka sepintas muncul perasaan malas atau tidak bersemangat di dalam diri kalian.

Memang pada faktanya ketika kalian bermain dengan player yang memiliki peringkat rendah, total rating atau point yang bertambah untuk peringkat kalian sangatlah sedikit, sedangkan orang dengan peringkat rendah dan bermain dengan orang yang peringkat tinggi maka penambahan poinnya akan semakin banyak.

Namun hal ini tidak bisa kalian jadikan alasan untuk menghindari orang-orang dengan peringkat rendah tersebut. Kalian perlu sesekali berdamai dengan ego kalian sendiri, dan membantu teman-teman kalian yang memang masih memiliki peringkat rendah.

Atau pilihan terakhirnya adalah, kalian bisa membuat akun kedua untuk bermain dengan teman-teman kalian yang masih berada di peringkat rendah.

Setidaknya akan terasa sedikit lebih adil, dan akun utama kalian yang memiliki peringkat tinggi tersebut akan tetap terjaga. Lagi-lagi perlu diingat adalah, tidak penting peringkat tinggi atau KD tinggi, PUBG Mobile yang dinilai adalah skillnya!

Baca Juga : Daya Tahan Vest dan Helmet Level 3 PUBG Mobile, Wajib Tahu!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, apakah kalian merupakan salah satu player dengan trend yang menular tersebut? Sudah sadarkah kalian bahwa selama ini banyak kebiasaan-kebiasaan yang seharusnya bukanlah kewajiban kalian untuk mengikutinya? Jadilah player yang bijak. Terima kasih sudah menyimak!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!