siapa

Apa Itu Role Support Mobile Legends (ML)?

Banyak tipe support yang dapat kalian pakai dalam bermain, lalu setiap tipe support ini memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Kalian bisa menggunakan mereka sesuai dengan kebutuhan tim kalian.

Mobile Legends adalah game MOBA yang mengandalkan Kerja sama tim dalam permainan. Kalian diharuskan untuk mengisi Role mobile legends yang dimiliki hero. Role pada game ini biasanya seperti Marksman, Mage, Assassin, Tank, support dan lainnya. Jika kalian bisa bermain dengan baik, kalian bisa mengang dengan mudah. Disini kami akan membahas mengenai salah satu role dalam game Mobile Legends yaitu Support. Support adalah salah satu peran penting yang harus kalian katahui. Lalu, Apa Itu Role Support Mobile Legends?

Support adalah salah satu role yang penting. Tugasnya biasanya membantu role marksman mobile legends dalam melakukan farming, membuka map, dan membantu lane lain dalam menangani hero musuh. Kalian tidak perlu melakukan banyak kill, karena kalian hanya perlu memberikan sedikit support dalam permainan. Walaupun pekerjaannya hanya membantu, support memiliki banyak tipe dengan kegunaannya pada masing masing lane mobile legends.

Banyak tipe support yang dapat kalian pakai dalam bermain, lalu setiap tipe support ini memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Kalian bisa menggunakan mereka sesuai dengan kebutuhan tim kalian. Tentunya hal ini akan menguntungkan kalian dalam melakukan TeamFight pula. Jadi saat itu kalian bisa menggunakan Skill yang dapat membantu tim dalam menghentikan pergerakan musuh, heal, atau Buff yang dapat membantu tim. Kalian juga diharuskan membuka map dan melakukan Bush Checking agar tidak ada Tim teman yang terkena gank.

Disini kami akan menjelaskan tentang role support mobile legends. Dengan banyaknya tipe support, kalian bisa lebih mengetahui bagaimana cara menggunakan support yang baik dan benar. Item build yang dimilkinya juga tergantung dengan kalian juga. Namun, kalian wajib membeli item support untuk beberapa alasan.

TIPE-TIPE SUPPORT

Seperti yang kalian tahu, support adalah hero yang dapat membantu tim dalam melakukan farming dan team fight. Tapi, setiap tipe support memiliki kegunaannya masin-masing. Kalian bisa menggunakannya di berbagai keadaan agar menjadi lebih efektif dalam bermain. disini kami akan menjelaskan lebih dalam mengenai tipe-tipe Support yang dapat membantu kalian menjadi lebih tahu mengenai Support.

Seperti yang kalian tahu, role support memiliki banyak tipe dalam rolenya. Saat kalian bermain sebagai support, tergantung dengan skillnya lah kalian ditentukan dalam menggunakan support. Banyak tipe sub kategori dalam support seperti Healer, Crowd Control, Observer, Tank, dan Buffer. Dengan berbagai tipe kalian memiliki playstyle yang berbeda-beda pula. Jika kalian melihat lebih dalam pasti kalian bisa mengerti Support yang sebenarnya.

Support Healer

Support Healer adalah support yang mengandalkan kekuatan heal dalam menjaga HP tim. Hero ini dapat memberikan heal yang dapat menambah darah tim dan membuatnya bertahan di lane lebih lama. Seperti halnya Estes, Dirinya dapat memberikan heal kepada temannya dan Ultinya dapat memberikan heal ke banyak orang membuatnya dapat menjadi support yang kuat. Tapi kelemahan dari support ini adalah anti-heal. Heal kalian akan terhenti dengan item tersebut jadi kalian harus hati-hati. Hal ini akan berbeda jika kalian menggunakan Angela. Kalian bisa memberikan Shield dari kejauhan dan memberikan heal dari skill 1 nya. Angela juga seorang healer dan debuffer yang kuat. Dirinya juga memiliki skill root yang dapat menghentikan pergerakan musuh dengan mudah.

Support Buffer

Support Buff adalah support yang sedkit mirip dengan Healer. Yang membuat nya berbeda adalah, kalau heal memberikan HP pada tim, Buffer memberikan efek seperti Movement speed dan lainnya pada tim.

Seperti halnya Hylos, Dirinya dapat memberikan Movement speed pada tim dan membuat mereka dapat mengejar musuh dengan mudah. Jadi akan sangat membantu di team fight membuat hero ini sangat kuat dalam memberikan dorongan pada tim. Skill yang dimiliki hero buffer dapat memberikan sedikit dorongan dalam melakukan Team Fight.

Masih banyak hero buffer lainnya seperti Diggie. Diggie juga salah satu hero dengan ulti yang dapat memberikan Buff anti CC. Sangat berguna untuk melawan musuh yang memiliki banyak CC. Diggie juga memiliki skill trap dan CC yang cukup ganas dalam mengatur lawannya

Support Tank

Support Tank adalah support yang dapat menahan Serangan musuh dengan mudah. Yang membuatnya berbeda dengan role tank, Support-tank biasanya bisa menahan serangan musuh dan memiliki berbagai macam CC untuk melawan musuh.

Contohnya Gatotkaca mobile legends yang kena revamp sekarang ini. Gatotkaca adalah hero Tank yang dapat memaksa musuh untuk menyerang dirinya. Hal ini dapat digunakan saat team fight dan memberikan efek yang tinggi pada team.

Kemampuan dari Support dengan tambahan Role Tank sendiri memang kuat, sehingga kita juga akan membantu tim secara bertahap hingga akhir. Role ini juga akan membuat musuh menjadi kesulitan untuk War, karena  sudah memiliki skill mengganggu dan membantu satu tim untuk memberikan serangan dengan mudah.

Support Crowd Control

Support Crowd Control atau biasa disebut CC, adalaj hero yang dapat memberikan berbagai macam Cc pada musuh, sehingga pergerakan mereka terbatas. Biasanya CC seperti Slow, stun, root akan membantu tim dalam melawan musuh.

Seperti salah satu hero yaitu Nana. Nana bisa menjadi support yang kuat. Sebab dirinya memiliki skill yang dapat mengubah hero menjadi tidak bisa menyerang dan ultimatenya dapat memberikan efek slow lalu stun. Sebagai Hero CC, Nana memiliki segalanya dalam menyerang musuh.

Support Observer

Support Observer agak sedikit unik karena memiliki sedikit sulit untuk menggunakannya. Kalian harus dapat membaca peta dan pergerakan musuh. Tugas dari support ini adalah membuka map dan menjaga Hero musuh dalam menagani lane mereka. Kalian harus bisa berjalan di map tanpa takut terkena Gank.

Hero seperti ini biasanya menggunakan hero Natalia. Natalia memiliki skill yang membuatnya menghilang, membuatnya dapat membuka map dengan mudah. Jika kalian bertniat menjadi Support Observer, kalian harus bisa memiliki MM yang bisa melakukan Farming dengan mandiri. Sebab, MM akan sering di tinggal dilane nantinya oleh support.

TUGAS SUPPORT MOBILE L EGENDS

Seperti yang dikatakan tadi, tugas support adalah membantu tim dalam kesulitan dan bisa melakukan roam yang mudah. Kalian harus bisa melakukan roam dan membuka map. Jangan takut dan lakukan Bush Checking dengan lebih sering. Jadi kalian tidak akan terkena Gank dengan mudah. Jika kalian menggunakan Heal, Kalian harus barhati-hati dengan item anti-heal. Dengan item itu kalian tidak bisa menggunkana heal untuk menyembuhkan teman kalian. Akan lebih baik bagi kalian untuk memberikan kill untuk hero team kalian, agar teman kalian akan mendapat gold yang lebih banyak. Tugas kalian dalam Team Fight bukan untuk mendapat kill tapi membantu tim kawan kalian untuk mendapat kill dan selamat dari team fight. Jadi usahakan untu mem-prioritaskan keselamatan tim terlebih dahulu sebelum kalian melakukan kill.

Maka dari itu tugas kalian sebagai support sebenarnya penting. Demi keselamatan tim dan membantu carry dalam melakukan Farming. Jika kalian menghindari tugas support, kalian tidak bisa mengang dengan mudah. Support juga sebenarnya tidak boleh mengambil kill orang lain, kecuali dalam keadaan terdesak.

CARA BERMAIN SUPPORT MOBILE LEGENDS

Dalam awal game kalian wajib menggunakan Item Support. Hal ini dilakukan agar kalian tidak menyedot gold tim kalian sendiei. Item support juga memiliki skill yang baik untuk support. Jika kalian cemas bagaimanacar mendapatkan Gold, Kalian bisa mendapatkannya dari Assist atau membersihkan wave saat heronya sedang pergi. Keberadaan kalian sangatlah penting, jadi jangan sampai kalian terlambat dalam melakukan War.

Setelah kalian selesai dalam melakukan wave clearing, kalian harus sering melakukan Roaming dan membuka map. Jangan sampai terkenda gank dan kalian harus mengamati gerak musuh agar kalian bisa mengetahui kemana musuh akan pergi. Hal ini dilakukakn agar kalian bisa menghindari Gank musuh. Item yang kalian gunakan juga akan bisa membantu tim seperti item tank dan CC.

Saat melakukan Team Fight. Kalian harus memastikan keamanan Marksman kalian, karena mereka adalah sumber damage yang dimiliki tim kalian. Jadi jika Marksman kalian dalam bahay kalian harus membantunya terlebih dahulu. Jadi keberadaan kalian sangatlah penting dalam tim seperti mecegah Gank, Merawat carry, hingga menangkal pergerakan musuh.

HERO TERBAIK SUPPORT

Cara Counter Ultimate Kaja Mobile Legends!

Dalam memilih hero terbaik, sepertinya hampir seluruh support itu bagus untuk digunakan jadi tergantung dengan kondisi yang kalian miliki. Misalnya kalian membutuhkan seorang Disabler yang bisa menceggah pergerakan musuh, kalian bisa menggunakan Nana.

Jika kalian membutuhkan Healer untuk melakukan Team Fight, kalian bisa menggunakan Estes. Jika kalian membutuhkan sedikit Tank, kalian bisa menggunakan Hylos. Dengan berbagai macam tipe hero support ini kalian bisa memenangkan game dengan mudah. Kalian bisa mengambil alih war dengan benar.

Jika kalian kesulitan dalam melawan musuh, kalian bisa menambalnya dengan membeli item yang dapat membantu kalian dalam melawan musuh.

Jika kalian bertanya siapa hero support yang terbaik, banyak pilihan yang dapat kalian ambil tergantung dengan kebutuhan tim kalian. Karena dalam tim, support bisa menjadi berbagai macam untuk kalian pakai.

Itulah penjelasan mengenai Role Support Mobile Legends. Sebagai support sudah tugas kalian dalam membantu hero teman yang kesulitan. Jika kalian tidak bisa menjaga Marksman dengan baik, Cara bermain kalian sepertinya salah atau memang Marksman kalian saja yang tidak memiliki Map Awareness.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie