siapa

BOOM Esports: Tim Esports Indonesia Pertama di TI!

Turnamen Dota 2 Arlington Major 2022 kemarin ternyata menjadi sebuah hadiah terindah bagi BOOM Esports.  Pasalnya, BOOM Esports telah berhasil mengumpulkan DPC Points untuk mendapatkan direct invitation ke The Internation (TI) 2022 di Singapura nanti.  Pencapaian tersebut juga membanggakan bagi Indonesia karena BOOM Esports menjadi Tim Esports Indonesia yang berhasil berlaga di The International!

BOOM Esports: Tim Dota 2 Indonesia Pertama di TI!

Tidak lama setelah menjadi Tim Esports yang mendapatkan direct invitation The International dengan perolehan 1482 DPC Points, BOOM Esports menjadi juara 1 di Turnamen GAMERS GALAXY: Invitational Series Thailand 2022!

Tidak henti-hentinya BOOM Esports mendapat pujian dan ucapan selamat atas prestasinya sejauh ini.   Seperti ini contohnya, BOOM Esports mendapatkan surat langsung dari ESL One dan Caster Dota 2 asal America, Neal “Tsunami” Khandheira.

Ucapan tersebut tentu menjadi penyemangat bagi seluruh anggota Tim BOOM Esports.

Bertambah Lagi 1 Pro Player Indonesia di TI

Yang tidak kalah menariknya, BOOM Esports berhasil menambahkan 1 lagi orang Indonesia yang akan berlaga di The International, yaitu Saieful “Fbz” Ilham. Fbz menjadi orang ketiga asal Indonesia yang dipastikan berlaga di TI.

Sebelumnya, pada TI 10, terdapat 2 pro player Dota 2 asal Indonesia yang berlaga di bawah asuhan Tim Esports T1.  Mereka adalah Matthew “Whitemon” Filemon dan Kenny “Xepher” Deo.

Akankah Nantinya Bertambah?

Kemungkinan, bisa.  Tapi mereka harus menjadi juara 1 South East Qualifier The International 2022.

Untuk Tim Esports asal Indonesia, hanya Army Geniuses saja yang berlaga.  Alasannya cukup jelas, banyak Tim Esports yang melepas divisi Dota 2, sehingga minimnya partisipan Tim Esports Indonesia.  Di dalam tim tersebut, sebagian besar adalah orang Indonesia.  Bahkan, salah satu legenda Dota 2 Indonesia, Muhammad Rizky “InYourDream” bermain untuk Army Geniuses.

Sedangkan untuk pemain asal Indonesia, mereka cukup menyebar.  Beberapa Tim Esports yang memiliki pemain asal Indonesia adalah:

  1. Talon Esports (Mikoto dan Hyde),
  2. T1 (Xepher dan Whitemon)
  3. Nigma Galaxy SEA (Jhocam)
  4. Army Geniuses (db-, InYourDream, womy, dan varizh)

Selamat kepada BOOM Esports atas perjuangannya yang tanpa menyerah dan menjadi Tim Esports Indonesia Pertama yang masuk The International.  Semoga nantinya akan banyak Tim Esports dan pemain Indonesia lainnya yang bertanding di kancah Internasional

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie