siapa

Drama Korea Selatan Tersaji di Grup H

DOHA- Wakil Asia, Korea Selatan sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (2/12/). Melawan Portugal di Education City Stadium, Al Rayyan, Korsel menang dengan skor 2-1. 

DOHA- Wakil Asia, Korea Selatan sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (2/12/). Melawan Portugal di Education City Stadium, Al Rayyan, Korsel menang dengan skor 2-1.

Korea Selatan menjadi wakil Asia ke-3 yang melangkah ke babak 16 besar piala dunia kali ini. Berjudul melawan  kemustahilan, akhirnya drama pun tersaji di pertandingan kali ini. Melawan portugal yang sudah dipastikan melangkah mulus ke babak 16 besar, korea terbilang sangat dibebani ekspetasi rakyat asia untuk menambah wakilnya di kancah turnamen terbesar di planet ini.

Portugal yang diperkuat oleh mega bintang Cristiano Ronaldo lebih diunggulkan di pertandingan  ini. Meski sudah melangkahkan kedua kakinya di babak 16 besar, Portugal tetap diunggulkan dipertandingan ini. Korea tanpa kehadiran sang pelatih Fernando Santos (Portugal) yang di laga sebelumnya mendapat kartu merah, menjadi kerugian tersendiri bagi negara yang berjuluk negeri ginseng tersebut.

Son Heung Min dkk tentunya akan tampil all out di pertandigan terkahirnya di Grup H selagi menunggu hasil pertandigan lainya yaitu Ghana vs Uruguay. Sebelumnya Asia sudah lebih dahulu mengirimkan dua wakilnya yaitu Australia dan jepang. Kedua negara tersebut juga menjalani hal dramatis untuk mendapatkan tiket babak 16 besar.

Jalanya Pertandingan

Pada awal pertandingan, Korsel sempat tertekan setelah menit ke-5, Ricardo Horta mampu bobol gawang Kim Seung-gyu.

Namun semangat anak asuh Sergio Costa itu tak kendur. Menit ke-27, Kim Young-gwon pun berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 jadi hasil akhir di babak pertama.

Pada babak kedua, Korsel yang membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar terus menekan lini belakang Portugal.

Apalagi di tempat lain, Uruguay pada babak pertama unggul 2-0 atas Ghana. Kemenangan jadi harga mati bagi Son Heung-min dkk untuk bisa lolos ke babak knock out.

Setelah beberapa kali menekan, gol kemenangan Korsel baru tercipta di masa injury time babak kedua. Berawal dari sepak pojok Portugal, Korsel langsung lakukan serangan balik cepat.

Son Heung-min meringsek masuk ke kotak penalti Portugal. Dengan tenang, pemain Spurs tersebut kasih umpan kepada Hwang Hee-chan yang sukses ceploskan bola ke gawang Diogo Costa.

Hingga akhir pertandingan skor 2-1 untuk kemenangan tak berubah. Sementara di laga Uruguya vs Ghana, skor 2-0 tak berubah.

Dengan hasil itu, Korsel pun menemani Portugal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Negeri Gingseng lolos karena unggul agregat gol dibanding Uruguay.

Susunan pemain: 

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu (GK); Kim Jin-su, Kim Kyung-Won, Kim Young-won, Kim Moon-hwan; Lee Kang-in, Hwang In-beon, Jung Woo-young; Son Heung-min (C), Cho Gue-sung, Lee Jae-sung.

Pelatih: Sergio Costa (Portugal)

Portugal (4-3-3): Diogo Costa (GK); Joao Cancelo, Antonio Silva, Pepe, Diogo Dalot; Vitinha, Ruben Neves, Matheus Nunes; Ricardo Horta, Cristiano Ronaldo (C), Vitinha.

Pelatih: Fernando Santos (Portugal)

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie