Media Berita Esports Indonesia

Inilah 5 Tim Esports Mobile Legends Terbaik di Indonesia

Apakah ada tim yang kamu dukung?

Banyak yang memperbincangkan siapa Tim Esports terbaik di Indonesia.  Setelah kami melakukan penilaian berdasarkan analisis dari website Liquipedia, berikut adalah urutan 5 Tim Esports Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Menjadi tim esports terbaik di Indonesia adalah impian setiap Tim Esports tentunya.  Tapi untuk mencapai hal tersebut memerlukan banyak sekali hal.  Mulai dari pengalaman, pemilihan pemain, keikutsertaan dalam berbagai turnamen, dan lain-lain.

Sebuah Tim Esports memiliki divisinya masing-masing.  Ada divisi yang bermain Dota 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG, Free Fire, dan masih banyak lagi.  Namun tidak semua Tim Esports memiliki divisi bermain seluruh game tersebut.

Sesuai judul artikel, kami akan menuliskan 5 Tim Esports Mobile Legends terbaik di Indonesia dengan melihat beberapa hal, mulai dari jumlah kemenangan hingga hadiah yang mereka kumpulkan.

5 Tim Esports Mobile Legends Terbaik di Indonesia

5. Bigetron Alpha

Bigetron Alpha menjadi Tim Esports Mobile Legends terbaik di Indonesia urutan ke-5.

Divisi Mobile Legends yang telah terbentuk sejak akhir 2017 ini pernah menduduki juara 3 di MPL Indonesia Season 6 dan Runner Up di MPL Indonesia Season 7.  Setidaknya diperkirakan Bigetron Alpha telah mengumpulkan total hadiah pertandingan sejumlah $177,902 Dolar atau sekitar 2,5 Milyar Rupiah

AYO BACA INI :  Tanggapan Vyn mengenai tim Filipina Mobile Legends (ML)

4. Alter Ego

Tim Esports dengan logo tiga wajah ini menduduki urutan ke-4.

Alter Ego memiliki 3 tim Mobile Legends asuhannya, yaitu Alter Ego, X, dan Nyx.  Namun Alter Ego sebagai tim utamanya lah yang sering mengikuti banyak turnamen

Alter Ego telah mengikuti setidaknya 14 turnamen ternama.  Ia pernah mendapatkan posisi 3 di ONE Esports MPL Invitation 2021 dan MPL Indonesia season 4.  Menjadi Runner Up di MPL Indonesia Season 6, dan menjadi juara 1 di ONE Esports MPL Invitation 2020.

Hingga saat ini, tercatat perkiraan jumlah uang yang berhasil dimenangkan oleh Alter Ego sebesar $218,411 Dolar atau setara dengan 3 Milyar Rupiah.

3. ONIC Esports

Kemampuan si landak kuning ini sudah tidak perlu diragukan lagi.  Tim Esports asal Indonesia ini sempat membuat heboh dengan kedatangan pemain Philipina pertama, Kairi, untuk bertanding di laga Indonesia.

ONIC Esports saat ini telah mengikuti lebih dari 20 turnamen bergengsi.  Pencapaian paling terbaru tim ONIC Esports adalah menjadi Runner Up di MPL Indonesia Season 9.

Tidak hanya itu, ONIC Esports berhasil mendapatkan juara 1 di berbagai turnamen lainnya, seperti saat ONE Esports MPL Invitation 2021 dan MPL Season 8 pada tahun 2021 lalu.

Tercatat bahwa ONIC Esports berhasil mengumpulkan hadiah turnamen dengan total perkiraan $495,523 Dolar atau sekitar 7 Milyar Rupiah.

AYO BACA INI :  Skin Silvanna Termahal di Mobile Legends (ML)

2. EVOS Legends

Pendukung harimau putih sepertinya harus bisa menerima kalau posisi mereka berada di posisi ke-2 untuk Tim Esports Mobile Legends terbaik di Indonesia.

EVOS Legends dikenal sebagai tim esports dengan pemain yang sangat handal, salah satunya Maxhill (Antimage) Leonardo yang dijuluki sebagai “Thamuz Barbar”.

EVOS Legends pernah menjadi juara 1 turnamen Tier-S, M1 World Championship tahun 2019 lalu.  Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menjadi juara 1 di MPL Indonesia Season 7 dan Nimo TV Mobile Legends Season 3 tahun 2021.

Dengan total 13 turnamen bergengsi yang pernah mereka ikuti, EVOS Legends berhasil mendapatkan total hadiah turnamen sebesar $559,232 Dolar atau sekitar 8.3 Milyar Rupiah.

1. RRQ Hoshi

Tim Esports Indonesia Punya Julukan Unik

Inilah Tim Esports Mobile Legends terbaik di Indonesia, RRQ Hoshi.  Tim Esports RRQ Hoshi terkenal dengan banyak sekali pro player yang berkembang dan bahkan menjadi pemain terbaik.  Sebut saja R7, Alberttt, Skylar, dan yang tidak kalah terkenalnya adalah RRQ.Lemon.

RRQ Hoshi pernah mengikuti setidaknya 22 turnamen.  Paling baru ini, RRQ Hoshi menjadi juara 1 MPL Indonesia Season 9 dan Runner Up di MLBB Southeast Asia Cup 2022 kemarin.

Tidak mengherankan jika Tim Esports sekelas RRQ Hoshi memperoleh $826,113 Dolar atau sekitar 12 Milyar Rupiah!

AYO BACA INI :  5 Prediksi Incubator FF Hadir Kembali di Free Fire 2021

Itulah 5 Tim Esports Mobile Legends Terbaik di Indonesia.  Tentunya bukan hanya pemain saja yang diperlukan untuk menjadi tim terbaik, tapi juga melibatkan pelatih, team analyst, dan juga Tim Esports yang mendukung kebutuhan anggotanya.

Apakah tim kesayangan kalian ada di dalam list ini?

Related Posts
Cara Mendapatkan Fire Crown Recall Effect Gratis Mobile Legends (ML)

Mobile Legends merupakan salah satu game yang selalu menghadirkan berbagai event menarik di dalamnya, salah satu fitur tersebut adalah efek Read more

Umur Hero Julian Mobile Legends (ML)

Umur dari Hero Julian yang tentu saja kita harus mengetahuinya memang cukup menarik dan biar makin kenal saja.

Efek CC Terrify Mobile Legends (ML), Bikin Kacau Lawan!

Efek CC yang bernama Terrify Mobile Legends sendiri memang sangat kuat dan harus kita ketahaui sekarang juga.

Penyeimbangan Senjata FF Advanced OB Server Free Fire
5 Tips Tepat Menemukan Gaya Bermain Free Fire (FF)

Kalian harus tau kalau terdapat Penyeimbangan Senjata Advanced Server Free Fire, dimana ini akan mempengaruhi Meta terbaru didalam game Free Read more

Tinggalkan pesanan