siapa

Cara Memperpanjang Umur Baterai Smartphone untuk Game FF,PUBG, dan ML!

Berikut adalah artikel yang Cara Memperpanjang Umur Baterai Smartphone untuk Game FF,PUBG, dan ML. Saat bermain game akan lebih mudah dan juga menang terus

Howstuffworks

Berikut adalah artikel yang menjadikan mengenaik bagaimana cara memperpanjang Umur Baterai Smartphone untuk Game FF,PUBG, dan ML. Agar device-mu selalu dalam keadaan yang optimal untuk bermain free fire, pubg mobile maupun mobile legends..

Memiliki batre hape yang baik mungkin adalah salah satu faktor yang paling penting. Untuk kegiatan sehari-hari punya batre yang cepat habis akan jadi masalah. Namanya juga mobile device yang akan dibawa berpergian tidak harus mencolok listrik berlama-lama, untuk itu batre jadi hal yang cukup esensial.

Secara spesifik untuk bermain game, memiliki batre yang sehat akan juga menentukan kenyamanan bermain game. Bermain game di hape akan memakan tenaga yang cukup besar dibanding aplikasi lainnya, apalagi kalau game-mu juga berat. Game seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, COD Mobile adalah salah satu game yang cepat menguras batre hape. Tentunya tidak asyik kan kalau tiba-tiba batre hape-mu habis padahal kamu sedang ditengah-tengah match.

Baca juga: Cara Mengatasi Smartphone yang Tidak Bisa Dicas

memperpanjang umur batre
Howstuffworks

Inilah Cara Memperpanjang Umur Baterai Smartphone untuk Game FF,PUBG, dan ML :

Jika kamu tidak lihai dalam merawat hape-mu umur batre akan terancam. Maka dari itu kami sajikan bagaimana untuk memperpanjang umur batre hape agar device-mu selalu dalam keadaan yang optimal Check this out

Copot Cover Hape-mu Ketika Mengecas Semalaman

Mungkin banyak yang menyangka kalau mengecas semalaman akan membuat kualitas batre semakin berkurang karena overcharging. Namun demikian, masalah utama bukan dari overcharging tapi dari suhu panas. Hape modern sekarang memiliki fitur ketika batre dalam keadaan penuh akan otomatis berhenti mengecas.

Namun demikian, suhu panas masih akan menyerang hape-mu jika masih tercolok, maka dari itu melepas cover hape akan membantu hal ini. Dengan melepas cover hape, akan membuat sirkulasi udara hape semakin terbuka dan akhirnya membuat suhu turun.

Mengecas Singkat Saja

Menurut para pembuat hape smartphone, persentase terbaik untuk batre lithium-ion adalah 50 hingga 80%. Kamu dapat mengecas hape-mu namun dengan durasi yang singkat sepanjang hari, jadi kamu dapat tetap menggunakan hape-mu untuk kegiatan dan batre hape-mu tetap dalam keadaan baik.

Hindari Ngecas Hape dari 0 Sampai 100%

0 hinnga 100% disebut dengan charge cycle…dan batre hape hanya memiliki sekitar 300 hingga 500 cycle sebelum batre akan mengalami penurunan kinerja. Kamu harus menghindari menghabiskan batre hape secara full sampai 0 jika ingin batre hape-mu tahan lama. Menjaga batre hape tetap di atas 50% merupakan yang terbaik dilakukan.

Hati-hati Mengecas dengan Quick Chargers

Kamu perlu memperhatikan charger yang kamu pakai. Dengan teknologi sekarang banyak charger sudah memberikan fitur quick charge artinya kamu bisa ngecas dalam waktu singkat sampai 100%. Namun demikian, ada beberapa charger yang mungkin kurang cocok sama hape-mu. Mengecas dengan charger tersebut dapat meningkatkan suhu hape-mu dalam beberapa kejadian. Segera lepas hape-mu dari charger ketika suhu hape-mu meningkat.

Menggunakan Charger yang Berkualitas

Sama seperti tips sebelumnya charger menjadi penting lagi. Kami sarankan kamu menggunakan charger yang original. Arus listrik di charger kualitas rendah mungkin tidak stabil apalagi digunakan untuk jangka panjang, yang akan berimbas pada batre hape-mu.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie