Seleksi Atlet Esports Sea Games 2019 Sudah Dimulai!

Seleksi Atlet Esports DOTA 2 Dan MLBB

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ada yang berbeda dari Sea Games 2019 dari Sea Games sebelumnya,  dimana akan ada cabang eSports didalamnya, Seleksi atlet Esports Sea Games 2019 pun sudah dimulai dengan menyeleksi  tim-tim terkuat melalui Indonesia Esports National Championship (IENC) yang resmi digelar beberapa hari lalu dengan menggandeng Tokopedia serta IESPA selaku induk asosiasi esports di Indonesia. Tim-tim yang berhasil memenangkan seluruh pertandingan ini akan mewakili indonesia di Sea Games 2019 mendatang.

SEA Games 2019 sendiri merupakan ajang perlombaan olahraga untuk negara-negara di wilayah asian tenggara yang akan dilaksanakan pada november 2019 mendatang di flipina.

Ada dua cabang eSports yang di perlombakan pada turnamen yang disponsori oleh tokopedia ini. Cabang eSports tersebut yaitu DOTA 2 dan Mobile Legends. Dota 2 merupakan eSports yang terkenal dengan The International yang diadakan setiap tahun dengan jumlah Prizepool yang fantatis. Pada Indonesia Esports National Championship (IENC)  akan ada tahap kualifikasi di 12 kota besar untuk mencari para pemain yang berbakat.

Sebelumnya, pihak IESPA  sendiri telah menyatakan bahwa organisasi Komite Olimpiade Indonesia (KOI  memberikan dukungan penuh dan persetujuan untuk IENC menjadi jalur seleksi atlet esport Indonesia di SEA Games 2019.

“Turnamen ini mengambil tema Road to SEA Games 2019 merupakan upaya dari IESPA untuk menjaring bakat-bakat asli daerah untuk bisa berkesempatan mengharumkan nama bangsa Indonesia di SEA Games 2019,” tutur Sekjen IESPA, Prana Adisapoetra.

Seleksi Atlet Esports Sea Games

Seleksi Atlet Esports Sea Games

12 kota tersebut yang sebagai ajang menunjukan kemampuan diri mereka adalah Yogyakarta, Surabaya, Manado, Padang,Tarakan,Pontianak, Samarinda,Papua, Palembang, Lampung, Bandung, dan Jakarta. Para pemain akan menjalankan tahap kualifikasi pertandingan pada tanggal 19 juni sampai 4 juni dimana para pemain akan memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. jadwal kualifikasi 12 kota besar dapat dilihat :

Grand final Tokopedia Indonesia Esports National Championship (IENC) akan diselenggarakan di jakarta pada tanggal  13-14 juli 2019 mendatang. Tim-tim yang berhak melanjutkan ketahap selanjutnya dengan syarat telah memasuki 16 besar untuk cabang eSports Mobile Legends dan 8 besar untuk DOTA 2. Tim-tim yang lolos akan memperebutkan gelar juara serta berhak mendapatkan pelatihan nasional sebagai Atlet eSports yang mewakili Indonesia untuk SEA Games 2019

Seleksi Atlet Esports Sea Games DOTA 2 Dan MLBB

Pada pertandingan DOTA 2 Grand Final mempunyai delapan slot dengan slot invited yang sudah diisi oleh tim BOOM.ID, empat slot untuk kualifikasi daerah, dan tiga slot untuk kualifikasi online terbuka. Kualifikasi online terbuka sendiri pada 12 juni lalu sudah diisi oleh pg.barracx dan glorcaesports meraih posisi Top 2, Tidak ketinggalan juga evosesports yang berhasil mengamankan slot ketiga sebagai tim yang berhak melaju ke main Event

Sedangkan, Seleksi Atlet Esports Sea Games, untuk Mobile legends pada saat ini dua slot invite sudah diisi oleh Onic Esports dan Louvre. Pada Babak kualifikasi umum masing-masing juara grup yaitu Aura Blaze, Dranix Esports, XcN dan RRQ TCN.

Pada turnamen Indonesia Esports National Championship para pemain bukan hanya akan berkesempatan mewakili indonesia sebagai atlet eSports di SEA Games 2019 mereka juga akan merebutkan total hadiah sebesar 750 juta rupiah.

IENC  juga mempertandingkan game Tekken 7 untuk mewakili Indonesia diajang SEA Games 2019. Namun ada yang berbeda pada alur penyeleksiannya, Tekken tanpa kualifikasi daerah dan para pemain Tekken 7 yang hendak ikut serta dalam babak kualifikasi IENC, harus datang langsung ke Jakarta pada grandfinal mendatang.

Buat kalian yang sudah memiliki tim dan ingin mengikuti turnamen ini, kalian bisa mendaftar di sini. Jadi , tunggu apa lagi? daftarkan tim kalian sekarang!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!