esportsku
Media Esports Indonesia

Perbedaan Dota Underlords Dengan Teamfight Tactics LOL

Dimana perbedaan Dota Underlords Dengan Teamfight Tactics?

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Permainan autobattle pada papan catur akhir-akhir ini menjadi populer. Pada developer berlomba-lomba membuat auto-chess mereka sendiri. Permainan ini pertama kali dikenalkan oleh Drodo studios dengan Auto-chess Mod Dota, lalu disusul dengan Valve yang membuat autobattler mereka sendiri dengan nama Dota Underlords. Tak lama kemudian rivalnya, Riot games membuat auto-chess mereka sendiri dengan menambahkan pada Mode permainan di League Of Legends. Mode permainan ini sempat menjadi populer di Twitch. Jika keduanya mengadopsi permainan auto-chess maka apa perbedaan Dota Underlords dengan Teamfight Tactics LOL?

Pertama yang kamu harus ketahui dari kedua game ini adalah genrenya yang sama. Artinya, kalian akan menemukan banyak kesamaan dari kedua game ini tapi ada beberapa hal yang membuat mereka unik dan menarik untuk di mainkan. Antara lain sebagai berikut ini :

Perbedaan Dota Underlords Dengan Teamfight Tactics LOL

Papan Permainan

Dota Underlords

Teamfight Tatcis

Pada papan permainan dari Dota underlords terlihat sangat tradisional alias menyerupai papan catur pada umumnya. Dota underlords memiliki lebih banyak hero yang dapat kalian mainkan dengan total jumlah dalam satu garis papan permainan sebanyak delapan buah hero yang dapat dimainkan secara bersamaan sedangkan Teamfight Tactics hanya bisa memainkan enam buah hero saja.

Teamfight tactics memikili bentuk segi enam dan terkesan lebih modern. Mungkin karena Dota Underlords memiliki tema yang agak lebih seram jadi papan permainannya terkesan seperti kehancuran.

ITEM

Untuk memenangkan pertandingan dalam permainan auto-chess ini kalian tidak hanya butuh tau tentang para kemampuan para hero saja. Dengan memiliki perpaduan antar item dan hero akan meningkatkan kekuatan kamu saat bermain permainan ini.

Perbedaan Dota Underlords dengan Teamfight Tactics LOL dalam hal item yang dipakai adalah ketika kalian bermain Teamfight Tactics kalian bisa mengkombinasikan item kalian untuk membuat sebuah item baru. Sementara, pada Dota Underlords kalian disuguhkan satu item tanpa ada kombinasi item tersebut. Yah, mungkin, Dota underlords akan bisa melakukan kombinasi item kedepannya.

Perbedaan Dota Underlords Dengan Teamfight Tactics

Untuk drop item, Teamtactics akan secara random me-drop-kan item ketika kalian mengalahkan creep, sedangkan pada Dota Underlords setidaknya ada tiga sampai empat item yang di drop-kan saat kalian melawan creep dan hanya bisa memilih satu diantaranya. Namun, ketika kalian kalah dari creep hanya akan ada dua pilihan yang dapat kalian pilih salah satunya.

Pemilihan Hero

Ketika hendak melakukan pemilihan hero pada Dota Underlords kita akan dihadapkan secara mudah. Kalian hanya tinggal memilih satu hero tiap kalian ingin mengambil sesuai dengan gold yang kalian miliki lalu meletakannya pada papan permainan. Kalian juga menemukan tempat persediaan hero pada dibawah tapi tidak bisa mengatur peletakannya.

Berbeda dengan Teamfight Tactics, Pada mode permainan yang dibesut oleh Riot Games ini. Sesaat kita ingin melakukan pemilihan maka kalian telah menaruh hero tersebut ke salah satu tempat di papan paling bawah. Namun, hero tersebut tidak akan terpakai karena hanya akan menjadi tempat persediaan hero. Dan kalian bisa mengatur peletakannya. Meski sama-sama memiliki tempat persediaan hero tapi keduanya berbeda dalam tampilannya.

Perbedaan Dota Underlords Dengan Teamfight Tactics LOL

Pada Teamfight Tactics ada dimana para pemain akan dikumpulkan di satu tempat dan bisa memilih item yang dibutuhkan saat itu. Semakin rendah peringkat kalian, maka kalian akan semakin awal memilih itemnya. Hal ini disebut  Shared Draft Teamfight Tactics. Mungkin terlihat sepele, tapi hal ini bisa saja memutarbalikan kemenangan lawan menjadi milik kalian. Sedangkan Dota underlords tidak mempunyai hal seperti ini.

Efek Buff Hero

Pada Dota Underlords setidaknya kalian akan menemukan hero memiliki dua suku yang berbeda atau juga bisa memiliki lebih dari dua suku. Suku ini dalam Dota Underlords disebut dengan Alliances. Sementara, ketika kalian bermain TFT hal ini disebut dengan Origins and Classes.

Kedua permainan tersebut memiliki hal yang sama. Ketika kalian menggabungkan beberapa hero yang memiliki suku yang sama akan menambahkan beberapa buff tambahan. Perbedaanya hanya efek dari yang ditimbulkan. Misalnya saja, pada teamfight tactics ketika kalian mempunyai hero yang berada di elementalis kalian dapat melakukam summons terhadap golem. Sedangkan, pada dota underlords ketika kalian mempunyai hero yang memiliki alliances heartless maka efek buff akan mengurangi armor pada lawan kalian.

Jumlah Hero

Ketika bermain Teamfight Tactics kalian akan dapat menemukan sekitar kurang lebih 50 hero yang dapat kalian mainkan. Sedangkan, pada Dota Underlords mempunyai 60 hero yang dapat kalian mainkan.

Artinya, kalian akan lebih sering menemukan hero yang sama pada Teamfight Tactics dibandingkan saat kalian bermain Dota Underlords. Hal ini membuat kalian mudah melakukan upgrade hero di Teamfight tactics.

Melihat hal tersebut, Seharusnya saat bermain Dota Underlords kalian tidak perlu buru-buru untuk melakukan pembelian tiap hero pada Early Game. Ketika kalian melakukan pembelian secara besar-besaran di Early Game malah akan beresiko lebih besar untuk kalah pada Late Game

Lebih Baik Yang Mana?

Ketika kalian bertanya pada kami tentang mana yang kalian harus pilih antara dua game yang bergenre autobattler ini. Tentu saja, ini tergantung pada kalian masing-masing dan jawabannya itu subjektif. Yap, karena ketika kalian bermain diantara dua game ini kalian akan merasakan hal yang berbeda di tiap jalannya permainan. Masing-masing memiliki keunikannya sendiri tergantung kenyamanan kalian dalam bermain.

Kami hanya menyuguhkan tentang Perbedaan Dota Underlords dengan Teamfight Tactics LOL. Selanjutnya, kalian harus coba sendiri untuk memastikan kenyamanan kalian dalam bermain.

Kalian bisa mendownload dota underlords disini atau  untuk mobile disini

Sedangkan untuk Teamfight Tactics LoL, kalian bisa memainkannya dalam permainan League Of Legends. Hal itu karena, Teamfight Tactics merupakan Mode permainan dalam League Of Legends

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!