Cara Mengatasi Tidak Ada Suara Di Mobile Legends

Pada kesempatan kali ini kita akan mengatasi masalah tidak ada suara pada game Mobile Legends, yang mana  untuk mengatasinya sendiri cukup mudah dan dapat diatasi dengan cepat. Nah bagi kalian yang mengalaminya, silahkan lakukan cara berikut ini.

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terbaik yang bisa kalian mainkan saat ini, namun perlu kalian ketahui, banyak terjadi masalah game Mobile Legends tidak muncul suara sama sekali sehingga dapat mengganggu permainan, nah berikut ini cara untuk mengatasi tidak ada suara di Mobile Legends.

Tidak ada suara pada game Mobile Legends biasanya terjadi karena patch update yang tidak sempurna atau Moonton tengah mengalami bug dan menjadikan game kalian tidak memunculkan suara sehingga cukup mengganggu permainan kalian.

Hal ini tidak jarang terjadi di beberapa devices. Beberapa memang sebuah bug yang mana cukup mati dan nyalakan ulang aplikasi Ml maka akan benar sendiri. Tetapi jika tidak bisa maka lakukan cara dibawah ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengatasi masalah tidak ada suara pada game Mobile Legends, yang mana  untuk mengatasinya sendiri cukup mudah dan dapat diatasi dengan cepat. Nah bagi kalian yang mengalaminya, silahkan lakukan cara berikut ini.

Cara Mengatasi Tidak Ada Suara Di Mobile Legends

1. Hapus Cache Aplikasi Mobile Legends

Cara Mengatasi Tidak Ada Suara Di Mobile Legends

Seperti yang kalian ketahui cache sebagai pencadangan data aplikasi, yang akan mempermudah dan mempercepat proses dalam aplikasi. Namun  jika Cache menumpuk akan mengurangi kinerja ponsel hingga aplikasi didalamnya dan menurunkan performa ponsel hingga aplikasi didalamnya.

Nah, maka langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah menghapus cache. Caranya sangat mudah, kalian tinggal masuk ke pengaturan, pilihlah menu cache dan  pilih ‘Click to clean cache’. Setelah itu kalian hanya tinggal menunggu proses pembersihan cache hingga selesai.

2. Pastikan Proses Update Selesai

Cara Mengatasi Tidak Ada Suara Di Mobile Legends

Suatu aplikasi sering kali mengalami update atau pembaruan, yang mana berfungsi meningkatkan produktivitas aplikasi, termasuk game Mobile Legends. Jika kalian sering kali mengabaikan perintah update dalam aplikasi, bisa saja ini menjadi salah satu penyebab tidak keluarnya suara saat bermain Mobile Legends.

Maka, yang perlu kalian lakukan adalah melakukan update terbaru Mobile Legends. Biasanya pembaruan bisa kalian temui di  pojok kanan bawah, dan setelah itu kalian harus menunggu proses update atau downloadnya hingga selesai ya. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan pembaruan aplikasi dan bisa menggunakannya dengan lebih lancar dari sebelumnya.

3. Bersikan Cache di Resource Check

Cara Mengatasi Tidak Ada Suara Di Mobile Legends

Penyebab tidak keluarnya suara saat bermain mobile legend tidak hanya karena proses download yang belum selesai saja. Bisa terjadi karena kesalahan dalam menempatkan sumber data juga bisa mempengaruhinya.

Maka, inilah fungsi fitur Resource Check kalian bisa menggunakan fitur satu ini. Caranya mudah kalian cukup masuk ke Pengaturan lalu pilih ‘Network Detection’, pilihlah sub menu ‘Resource Check’ kemudian klik ‘Check’. Tunggulah selama proses berlangsung hingga selesai.

BACA JUGA:

4. Hapus Data Mobile Legends

Cara Bermain Uranus Mobile Legends

Cara terakhir ini, bisa kalian lakukan jika cara-cara sebelumnya tidak berhasil. Dengan menggunakan cara ini kalian akan menghapus seluruh data kalian di Mobile legends. Nantinya saat kalian masuk lagi akan terjadi pembaharuan di Mobile Legends, jadi tidak usah khawatir.

Dengan menghapus data di mobile legends, aplikasi mobile legends akan melakukan update secara otomatis. Dengan begitu kalian akan mendapatkan fitur terbaru dari mobile legend. Cara menghapus data mobile legends sangatlah mudah

  • Masuklah ke pengaturan di ponsel kalian
  • Carilah menu Aplikasi
  • Setelah masuk ke menu aplikasi, carilah aplikasi Mobile Legends kalian bukan Mobile Legends.
  • Setelah membukanya kalian bisa melihat pilihan di bagian bawah ada ‘Hapus Data’ kalian klik saja. Maka secara otomatis penghapusan data berlangsung. Kalian hanya tinggal menunggu prosesnya selesai.

Selanjutnya kalian bisa masuk kembali ke aplikasi Mobile Legends, dan masalah tidak ada suara di Mobile Legends akan teratas.

Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru tentang game Mobile Legends dan berita terbaru tentang Esports lainnya. Stay Tune!

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!