Perbedaan ADC Dan APC Wild Rift

ADC memang sudah seringkali kalian dengar dan paham apa itu. Role yang satu ini memang tugasnya mengcarry anggota team di late game dan membawa mereka ke kemenangan. Ya, kasarnya seperti itu.

Perbedaan ADC dan APC Wild Rift. Pastinya kalian yang sudah bermain di masa beta ini mulai agak paham dengan role yang ada di Wild Rift. Agak mirip dengan moba lainnya, tetapi cukup berbeda. Salah satu role yang sudah pernah kalian coba pastinya ADC yang mana seringkali bersama support di duo lane.

ADC memang sudah seringkali kalian dengar dan paham apa itu. Role yang satu ini memang tugasnya mengcarry anggota team di late game dan membawa mereka ke kemenangan. Ya, kasarnya seperti itu. Tetapi perlu kalian tahu ada juga yang namanya APC. Role ini cukup kurang populer di mayoritas pemain dan wajib kalian ketahui.

Mengetahui apa itu ADC dan apa itu APC akan sangat membantu kalian. Terlebih dalam draft pick dan juga counter item build. Hal ini karena jika lawan menggunakan salah satunya dari kedua itu pastinya flow permainan akan berubah. Hal ini bisa menentukan jalannya game dan juga bagaimana respon kalian.

Disini mari kita bahas mengenai perbedaan ADC dan APC dalam Wild Rift. Keduanya merupakan sama-sama carry dalam team. Dan mereka berdua memiliki perbedaan yang cukup jauh mengingat persamaan mereka hanyalah sebagai carry bagi team saja. Tentunya wajib terus baca kebawah.

ADC

Pastinya para pemain Wild Rift sudah tahu apa itu ADC. Bagi yang belum tahu, ADC adalah Attack Damage Carry. Sesuai namanya, ADC adalah champion yang memiliki attack damage tinggi untuk menjadi carry bagi team. Mereka adalah champion yang biasanya lemah di awal-awal tetapi nantinya akan menjadi sumber damage.

ADC sendiri sangat beragam. Ada yang efektif dengan powerspike di mid game, ada juga di late game. Biasanya ADC yang benar-benar diujung late game adalah hard carry. Hard cary ini biasanya membutuhkan setidaknya 4-5 item minimum untuk mulai terlihat potensi nya.

Tetapi, perhatikan lagi dari singkatannya. ADC adalah champion yang memilik attack damage tinggi. AD di Wild Rift adalah physical damage. Damage fisik yang biasanya dipengaruhi oleh crit dan armor. Berbeda dengan APC dibawah.

APC

Berbeda dengan ADC sebelumnya yang fokus ke damage fisik, maka APC adalah kebalikannya. APC merupakan singkatan dari Attack Power Carry. Sesuai namanya mereka adalah champion yang memiliki AP atau magic damage yang sangat tinggi. Bisa mengcarry anggota team mereka di late game.

APC biasanya digunakan jika memang ada beberapa situasi yang mendukung. Misalnya beberapa APC memiliki burst atau CC dan bisa membantu team. APC juga bisa menjadi counter jika kalian melawan banyak champion armor tinggi, jadi tidak repot-repot lagi.

Contoh ADC

Umumnya memang carry akan menjadi diisi oleh ADC di Wild Rift. Beberapa champion tersebut adalah;

  1. Ashe
  2. Miss Fortune
  3. Jhin
  4. Jinx
  5. dan lainnya

Contoh APC

APC cukup jarang kalian temukan, terutama di rank bawah dan juga saat beta ini. Alasannya tidak banyak pemani yang paham APC dan juga orang yang tidak mengerti akan sok tahu dan bilang kalian salah. Beberapa APC bisa dilihat dibawah;

  1. Lux
  2. Ahri
  3. Ziggs
  4. Twisted Fate
  5. Dan lainnya

Itulah perbedaan ADC dan APC Wild Rift yang wajib kalian pahami. Tergantung posisi dan situasi kalian, terkadang membawa APC merupakan hal yang bijak. Terlebih jika kalian memiliki champion carry physical lainnya di team seperti Yasuo, Graves, Master Yi, dan lainnya. Tidak hanya ADC dan APC karena juga ada hybrid carry yang akan kita bahas lain kali. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!