5 Tips Mudah Menggunakan Senjata DMR PUBG Mobile

PUBG Mobile memiliki satu jenis senjata yang digunakan untuk pertempuran jarak jauh namun dengan pengendalian yang mudah dikuasai oleh playernya, senjata tersebut adalah DMR PUBG Mobile.

ASEPIT

PUBG Mobile memiliki satu jenis senjata yang digunakan untuk pertempuran jarak jauh namun dengan pengendalian yang mudah dikuasai oleh playernya, senjata tersebut adalah DMR PUBG Mobile.

Uniknya, Senjata DMR PUBG Mobile merupakan senjata dengan damage yang besar. Senjata DMR lahir sebagai alat pertempuran long range bagi playernya yang tidak terbiasa menggunakan senjata bolt action seperti Kar98K, Mosin Nagant, Win94, M24, dan AWM.

5 Tips Mudah Menggunakan Senjata DMR PUBG Mobile

DMR PUBG Mobile
zilliongamer

1. Scope yang Sesuai untuk DMR PUBG Mobile

Senjata DMR seperti Mini-14, SKS, VSS, QBU, SLR, MK14, dan MK12 merupakan senjata jarak jauh yang otomatis memerlukan scope-scope besar seperti 3x, 4x, 6x,dan 8x.

Karena senjata ini bukanlah senjata close combat, oleh karena itu jangan pasangkan scope kecil seperti Red Dot Sight, Holographic Sight, dan Scope 2x. Saran kami, minimal gunakanlah Scope 4x ketika menggunakan senjata DMR.

Baca Juga : Tips Senjata AKM di PUBG Mobile, Gampang Headshot!

2. Muzzle Compensator

DMR PUBG Mobile memiliki recoil yang cukup tinggi, hal ini dipengaruhi karena damagenya yang besar dan kecepatan pelurunya yang tinggi, sehingga menghasilkan hentakan yang cukup berasa jika kalian tidak menggunakan muzzle yang sesuai.

Muzzle Flash Hider memang memiliki kemampuan untuk mengurangi recoil, hanya saja tidak sebesar Compensator. Gunakanlah Compensator ketika menggunakan DMR, dan hindari pemakaian Supressor karena 100% tidak bisa mengurangi recoil.

Baca Juga : 5 Cara Buat MK14 Jadi DMR Mematikan di PUBG Mobile

3. Hindari Pertempuran Close Combat

Close Combat merupakan pertempuran yang cepat sehingga membutuhkan peluru yang banyak. Dengan kata lain, saat Close Combat akan lebih efektif jika kalian menggunakan senjata dengan mode tembak auto dan fire rate yang cepat.

Namun, kedua hal tersebut tidak bisa kalian temukan di senjata DMR walaupun damage sangat besar sekalipun. Jika kalian menghadapi pertempuran close combat, satu-satunya senjata DMR yang bisa kalian gunakan adalah MK14 karena memiliki mode tembak auto.

4. Headshot Aim

Pertempuran jarak jauh selalu membutuhkan bidikan atau aim yang akurat, karena yang dibutuhkan adalah terbunuhnya musuh walaupun menggunakan peluru yang sedikit.

Damage besar dari senjata DMR PUBG Mobile, bisa kalian manfaatkan untuk membunuh musuh hanya dengan menggunakan 2 sampai 3 peluru saja. Caranya adalah, dengan membidik crosshair DMR kalian ke arah kepala musuh tersebut.

Kepala merupakan bagian dari tubuh yang bisa dengan mudah mencelakai bahkan membunuh orang tersebut secara cepat jika tertembak.

Baca Juga : Tips Menggunakan FAMAS di Livik PUBG Mobile, AR Rasa SMG!

5. Penguasaan High Ground

DMR merupakan senjata khusus jarak jauh, sehingga penguasaan vision yang luas menjadi hal utama ketika menggunakan senjata ini. Salah satu cara mendapatkan vision yang luas adalah dengan cara mengambil compound high ground.

Jika berada di area high ground, kalian bisa lebih mudah memantau pergerakan musuh yang mungkin tidak terlihat jika kalian berada di bawah high ground tersebut.

Baca Juga : 3 Alasan Player PUBG Mobile Sering Menggunakan AR Sebagai DMR!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk memahami bagaimana tips mudah menggunakan senjata DMR di PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie