Pengertian Item Mobile Legends (ML) Terlengkap!

Item bisa kalian beli dengan menggunakan gold, dan bisa kalian beli selagi kalian bermain.

Pengertian Item Mobile Legends (ML) Terlengkap ini harus kalian pahami agar kalian bisa bermain dengan baik saat memadukan item-item mobile legends yang ada.

Penggunaan item sangatlah penting di Mobile Legends, Karena setiap Item Mobile Legends (ML) bisa meningkatkan stat dan memberikan skill bila kalian menggunakannya. Maka dari itu, item ML build menjadi hal yang penting dalam memperkuat Hero.

Item bisa kalian beli dengan menggunakan gold, dan bisa kalian beli selagi kalian bermain. Kalian bisa mendapatkan gold dari creep atau membunuh hero lain. Dengan memiliki gold yang banyak, kalian bisa memiliki stat yang tinggi.

Beberapa item tidak hanya memberikan stat tambahan, tapi juga memberikan skill yang bisa kalian gunakan. Tergantung dengan item yang kalian gunakan, skill yang kalian dapatkan juga berbeda.

Disini kami akan memberikan info mengenai Detail Pengertian Item Mobile Legends (ML), yang bisa kalian ketahui. Dengan mengetahui item yang kalian beli, kalian bisa mengatur item build kalian sendiri dengan baik.

Detail Pengertian Item Mobile Legends (ML)

Item mobile legends adalah sebuah equipment yang bertujuan untuk meningkatkan stats hero dengan jumlah dan kebutuhan stats yang berbeda-beda.

Item di Mobile Legends sangatlah banyak dan beragam. Kalian bisa menggunakan item yang berbeda-beda untuk memperkuat hero yang kalian gunakan. Namun, bila kalian menggunakan item yang sama, item pasif yang kalian dapatkan hanya satu.

Maka dari itu, ada baiknya kalian membaca skill dan stat pada item, untuk membuat item build yang kalian gunakan menjadi lebih efektif. Item juga dibagi menjadi 6 bagian. Item Physical, Magic, Defense, Roaming, Movement/Boots, dan Jungle.

Item Mobile Legends Physical

Item ini tediri dari item yang meningkatkan damage physical damage. Biasanya item ini digunakan oleh hero yang menggunakan serangan physical.

Demon Hunter Sword

Item yang membuat setiap serangan basic attack memberikan damage tambahan yang di scaling dari darah musuh. Biasanya digunakan oleh hero dengan atk speed tinggi untuk melawan tank.

Sea Halberd

Item anti-heal yang harus kalian gunakan, apabila kalian akan melawan musuh dengan skill healing atau lifesteal yang tinggi.

Item yang akan membuat musuh terkena slow dari Basic attack kalian. Tidak hanya itu, item ini juga akan memberikan kalian tambahan atk speed pada setiap serangan basic attack kalian.

Malefic Roar

Item anti tank yang juga bisa digunakan untuk menyerang tower, karena serangan basic attack kalian mengabaikan 20% defense turret.

Haas’s Claws

Item lifesteal untuk tambahan durability, biasanya digunakan oleh hero fighter atau marksman untuk heal tambahan.

Berserker’s Fury

Item yang akan meningkatkan crit damage, biasanya digunakan oleh marksman atau hero yang mengandalkan crit hit.

Endless Battle

Item yang akan meningkatkan damage basic attack kalian, ketika kalian menggunakan skill. Biasanya digunakan oleh hero burst seperti Clint atau Beatrix.

Windtalker

Item yang akan membuat serangan kalian memiliki efek splash. Jadi ketika kalian menyerang 1 target, musuh kalian disekitarnya juga akan mendapatkan damage tambahan. Setiap crit dari serangan kalian mengurangi cooldown dari item ini.

Scarlet Phantom

Item yang digunakan untuk meningkatkan crit chance. Item ini menjadi item penting untuk hero marksman atau hero yang mengandalkan basic attack sebagai damagenya.

Blade of the Heptaseas

Item burst yang akan meningkatkan damage hero, ketika hero tidak terkena damage selama 5 detik berikutnya. Biasanya digunakan oleh assasin atau hero yang memiliki damage burst yang tinggi seperti Natalia.

Item Mobile Legends (ML) Blade of Despair

Item dengan stat Physical ATK tertinggi di game, menjadi item penting digunakan pada late game. Item ini juga akan meningkatkan damage ke musuh yang darahnya dibawah 50%.

Hunter Strike

Item yang akan meningkatkan movement speed pada setiap serangan basic attack. Item ini memiliki cooldown selama 15 detik, dengan durasi selama 3 detik.

Item yang satu ini akan memberikan kalian Spell Vamp atau lifesteal pada penggunaan skill. Item ini biasanya digunakan oleh Fighter untuk tambahan Durability dalam menyerang musuh.

Rose Gold Meteor

Item yang akan memberikan shield ketika darah hero diabwah 30%. Item ini digunakan sebagai tambahan defense dengan stat item yang kuat.

Golden Staff

Item yang satu ini akan mengubah semua crit chance yang kalian miliki menjadi atk speed. Tidak hanya itu, setiap kalian menyerang musuh 2 kali, musuh tersebut akan mendapatkan damage tambahan pada serangan ke-3.

Wind of Nature

Item anti burst yang digunakan untuk menghindari serangan physical damage. Item ini memiliki skill aktif, yang akan membuat kalian kebal terhadap serangan physical attack. Durasinya di kurangi ketika digunakan oleh hero dengan serangan jarak dekat.

Item Magic ML

Item yang biasa meningkatkan magic power, biasanya digunakan oleh mage atau hero dengan serangan magical.

Enchanted Talisman

Item yang akan meningkatkan mana regen. Item ini biasanya digunakan oleh mage support atau hero yang sangat membutuhkan mana regen seperti Rafaela atau angela.

Winter Truncheon

Item anti burst yang membuat kalian kebal terhadap semua serangan musuh. Namun, selama durasinya, kalian tidak bisa bergerak atau menggunakan skill sama sekali.

Feather of Heaven

Item yang akan membuat serangan basic attack kalian memiliki damage tambahan yang di scaling dari 40% magic power kalian. Item ini biasanya digunakan Zhask atau hero mage yang mengandalkan basic attack.

Divine Glaive

Item yang akan membuat damage kalian ditingkatkan sebesar 30%, apabila darah kalian diatas 70%. Biasanya digunakan oleh mage dengan damage burst yang tinggi seperti Eudora atau Kagura.

Necklace of Durance

Item anti Heal untuk mage yang wajib digunakan apabila musuh kalian memiliki skill healing yang tinggi.

Genius Wand

Ketika menyerang musuh menggunakan item ini, setiap serangan kalian akan menurunkan magic defense musuh selama 2 detik dan bisa di stack sebanyak 3 kali.

Holy Crystal

Item dengan stat magic power yang tinggi dan skill yang juga meningkatkan magic attack kalian. Skill yang meningkatkan magic attacknya di scaling berdasarkan level dari 21% hingga 35%.

Concentrated Energy

Item spell vamp yang membuat skill kalian memiliki efek lifesteal. Tidak hanya itu, setiap kalian membunuh hero, kalian mendapatkan heal sebesar 10% darah kalian.

Ice Queen Wand

Item yang akan membuat skill kalian memiliki efek slow, biasanya digunakan oleh hero dengan poke yang kuat atau hero support.

Glowing Wand

Item yang akan membuat skill kalian memberikan efek burn. Item ini juga sangat kuat digunakan oleh hero dengan damage poke yang tinggi, dan kuat untuk melawan hero tank juga.

Calamity Reaper

Item yang akan membuat basic attack berikutnya setelah kalian menggunakan kill, memiliki tambahan true damage yang di scaling dari 120% magic attack kalian,.

Clock of Destiny

Item yang akan meningkatkan HP dan Magic attack pada setiap 30 detik game berjalan.

Blood Wings

Item yang akan meningkatkan HP yang discaling dari setiap magic power yang kalian miliki.

Fleeting Time

Setiap kalian melakukan kill atau assist, Ultimate kalian akan dikurangi sebanyak 35% secara instant.

Lightning Truncheon

Setiap 6 detik, serangan skill magic kalian akan memiliki damage tambahan yang bisa mengenai 3 orang sekaligus.

Item Defense

Item yang yang biasanya meningkatkan defense, biasanya digunakan tank atau hero yang membutuhkan tambahan defense.

Blade Armor

Item defense ini membuat musuh yang menyerang kalian, mendapatkan damage dari serangannya sendiri sebesar 25% dari damage yang kalian terima dari sang penyerang.

Queen’s Wings

Ketika darah kalian dibawah 50%, damage yang kalian terima akan dikurangi sebesar 40% dan kalian mendapatkan lifesteal sebesar 30%.

Thunder Belt

Ketika kalian menggunakan skill, serangan basic attack berikutnya akan menyebabkan damage area dengan efek slow.

Cursed Helmet

Musuh yang berada di sekitar kalian akan terkena damage magical yang discaling dari darah musuh tersebut.

Guardian Helmet

Regenerasi darah kalian akan bertambah  dengan Item Mobile Legends (ML) ini. Dengan kill atau assist, scaling nya akan bertambah selama 5 detik.

Antique Cuirass

Musuh yang menyerang kalian, Physical attack dan magic attacknya akan turun.

Oracle

Item Mobile Legends (ML) adalah item dengan Darah dan shield yang kalian dapatkan, efeknya akan bertambah dengan item ini.

Athena’s Shield

Item magic defense yang akan memberikan shield setiap 30 detik.

Dominance Ice

Hero yang ada di sekitar kalian, attack speed dan movement speednya akan berkurang.

Immortality

Item Mobile Legends (ML) yang akan membuat kalian bisa hidup kembali ketika darah kalian menyentuh angka 0. Setelah itu, kalian akan mendapatkan shield yang di scaling dari level hero.

Brute Force Breastplate

Setiap penggunaan skill atau basic attack, kalian akan mendapatkan tambahan movement speed, physical defense, dan magic defense.

Twilight Armor

Item anti burst yang membuat kalian tidak bisa mendapatkan damage lebih dari dari 900 point, dengan cooldown selama 4 detik.

Item Jungle Mobile Legends

Item Jungle adalah item yang biasanya digunakan oleh jungler ini, bisa membuat kalian menjadi lebih cepat dalam membersihkan jungle.

Item jungle untuk hero dengan damage magical. Ketika kalian melakukan kill, darah kalian akan bertambah sebesar 10%. Setiap creep jungle yang kalian kalahkan, akan memberikan tambahan damage untuk hero.

Beast Killer

Item jungle untuk hero fighter atau semi tank. Item ini akan memberikan damage magic ke musuh disekitar penggunanya dan memberikan slow. Setiap kill dari creep memberikan tambahan physical dan magic defense.

Raptor Machete

Item jungle untuk hero dengan serangan physical. Item ini akan memperkuat serangan basic attack kalian, ketika kalian menggunakan skill. Setiap creep yang kalian kalahkan, akan memberikan tambahan physical attack.

Item Movement/Boots Mobile Legends

Item yang akan meningkatkan movement speed ini, memiliki skill yang berbeda-beda untuk kalian gunakan.

Warrior Boots

Item ini akan meningkatkan defense kalian, pada setiap serangan basic attack yang kalian dapatkan selama 3 detik.

Tough Boots

Item ini akan memberikan tambahan magic defense, dan mengurangi waktu dari CC yang kalian dapatkan sebanyak 30%.

Magic Shoes

Item sepatu yang akan mengurangi CD dari skill kalian.

Arcane Boots

Item yang akan memberikan Magic PEN, atau membuat damage magical kalian tembus armor musuh.

Swift Boots

Item yang akan meningkatkan atk speed.

Rapid Boots

ketika kalian tidak terkena damage atau CC, kalian akan mendapatkan tambahan movement speed.

Demon Shoes

Item Mobile Legends (ML) mana regen yang akan memberikan mana regen. Setiap kalian mendapatkan kill, mana kalian akan regen sebesar 10%. Ketika kalian membunuh creep, mana kalian regen sebesar 4%.

Item Roaming

Item roam adalah item yang akan membuat kalian tidak bisa mendapatkan gold dari creep di lane, tapi meningkatkan gold perdetik kalian. Biasanya digunakan oleh Support.

Shadow Mask

Item Mobile Legends (ML) yang skill aktifnya akan membuat hero di sekitar kalian menjadi samar-samar, atau sulit untuk dilihat.

Courage Mask

Item support yang memiliki pasif unuk menaikkan stat hero disekitarnya. Skill aktifnya akan memberikan tambahan movement speed dan damage.

Awe Mask

Item yang akan membuat serangan basic kalian memberikan tanda. Ketika hero musuh yang terkena tanda di serang sebanyak 5 kali, hero tersebut akan terkena stun.

Itulah info mengenai Detail Item Lengkap Di Mobile Legends, yang bisa kalian tahu. Dengan mengetahui setiap fungsi dari item ini, kalian menjadi lebih mudah dalam mengatur item build untuk hero yang kalian gunakan.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie