Review Acer Nitro 7 Nitro 7 (AN715-51), Laptop Gaming Lengkap Dan Murah!

Laptop ini dirancang memang untuk para gamer dengan mobilitas tinggi. Laptop dengan lapisan chassis metal yang ramping dan juga kokoh memiliki ketebalan yang tipis hanya 19.9 mm saja. Laptop dengan bobot ringan sebesar 2.66kg dan dimensi 1397 x 268,5 x 27,5 mm ini juga memiliki desain yang memukau kalian.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kali ini kami akan melakukan Review Acer Nitro 7 Nitro 7 (AN715-51) , Laptop Nitro-7 adalah laptop gaming keluaran Acer untuk seri gaming milik mereka. Dengan harga murah yang dimulai dari Rp.15.999 juta, Nitro-7 merupakan laptop gaming yang tidak bisa kalian pandang sebelah mata. Menggunakan chip kuat generasi ke-9 i7 CPU, GTX 1650/ GTX 1660 Ti. Dibalut desain yang kokoh menjadikan Nitro 7 sebagai Laptop Murah Gaming Kuat Dan Performa Bagus

Dengan harga yang sangat terjangkau seperti ini, pastinya Nitro-7 menjadi pilihan utama daripada kompetitor lainnya. Walau dengan harga murah, Nitro-7 tetap saja memiliki speksifikasi yang dapat melibas semua game dengan baik.

Nitro 7 dirancang untuk para gamer kasual yang menginginkan desain dan kinerja terbaik. Perangkat ini menawarkan chassis metal ramping baru dengan ketebalan hanya 19.9 mm.

Laptop ini dirancang memang untuk para gamer dengan mobilitas tinggi. Laptop dengan lapisan chassis metal yang ramping dan juga kokoh memiliki ketebalan yang tipis hanya 19.9 mm saja. Laptop dengan bobot ringan sebesar 2.66kg dan dimensi 1397 x 268,5 x 27,5 mm ini juga memiliki desain yang memukau kalian.  Selain itu  laptop ini juga memiliki storage yang cukup besar.

Dengan slot storage sebesar 2TB dan memori 512 GB juga menjadi pendukung penyimpanan laptop ini. Selain itu Nitro-7 juga didukung dengan menghadirkan CoolBoost, dengan kecepatan kipas 19 kali lebih cepat dan dpat menurunkan panas hingga 11% membuat laptop ini akan semakin terawat dari panas.

Dibekali layar real IPS FullHD seluas 15,6 inci dengan narrow bezel yang memiliki refresh rate sebesar 144Hz dengan response time 3ms yang membuat tampilan game di monitor memiliki gambar yang tajam dengan warna yang cerah memukau serta memiliki pergerakan yang halus dan bebas blur. dan kualitas suara yang didukung oleh teknologi canggih Waves MaxxAudio dan Acer TrueHarmony.

ACER NITRO 7 (AN715-51)

PROCESSOR

Nitro-7 dilengkapi dengan Intel® Core™ i7 (Intel® Core™ i7-9750H processor 12MB cache, up to 4.50Ghz). Chip generasi ke-9 core i7 ini merupakan chip yang menyimpan kekuatan yang besar. Processor hexa-core ini akan membuat kalian tanpa delay dalam meproses semua kegiatan kalian. CPU Cores ini berjalan di 2.6  hingga maksimal 4.50 GHZ.

Hal ini membuat chip ini sangat mampu untuk bekerja dengan banyak multitask dan berat. Dengan performa chip yang cukup baik, kalian tentunya tidak akan menemukan FPS Drop maupun lagging pada saat bermain game.

NVIDIA GEFORCE GTX 1660 TI

Dilengkapi dengan Nvidia GeForce GTX 1660 Ti, GPU ini merupakan VGA yang sangat baik pada kelasnya. Dengan 1660 Ti sendiri Nitro-7 akan membawa kalian ke pengalaman bermain game yang berbeda dengan lainnya. Hal ini karena VGA ini mampu menjalankan game-game berat sekalipun.

GPU ini memiliki keunggulan pada framerate 2560 x 1440 yang sangat baik, selain itu juga perfoma dari GPU ini sangat maksimal pada 1920 x 1080. Kalian juga akan menemukan fitur encode/decode acceleration yang ada di GPU ini.

Tentunya, GPU ini memiliki kelebihan dari kompetitornya, yakni AMD. GPU 1660 Ti hanya menggunakan power sebesar 120 W saja. Artinya, kalian bisa bermain game lebih lama tanpa harus mecharger terus laptop kalian.

Selain itu sebenarnya Nitro-7 memiliki varian lain yang hanya berbeda di GPU saja. Terdapat beberapa varian seperti Nvidia GeForce GTX 1650 dengan 4GB GDDR5 memori. Tetapi yang terkuat adalah GPU Nvidia GeForce GTX 1660 Ti dengan 6GB GDDR6 memori. Dengan dibekali GPU kuat seperti 1660 Ti kalian bisa memainkan game tanpa khawatir.

GPU BENCHMARK

Acer Nitro 7 menggunakan 1660Ti sebagai penunjang grafisnya. Namun bukan ini saja yang menjadi kelebihannya. Berbeda dengan Nitro 5 yang menggunakan intel Core i5-7300HZ, Acer Nitro 7 menggunakan Intel Core i7-Core i7-9750H sebagai otaknya.

Dengan perbedaan tersebut membuat Nitro 7 memiliki peforma yang lebih baik dari pada Nitro 5. Berikut ini perbandingan peforma yang dapat kalian lihat dalam menjalankan beberapa game berikut ini.

DISPLAY

Pada bagian Displaynya, dilengkapi layar dengan panel IPS yang berkualitas, dengan teknoling lainya. Memiliki color gamut yang lebih baik sebesar 60% dibandingkan dengan laptop lainnya membuat Nitro 7 dapat diunggulkan untuk bermain game apapun seperti PUBG, Apex Legends dengan kualitas gambar yang begitu nyata.

Tak hanya itu saja, Nitro 7 juga memiliki Layer dengan Refresh Rate 144 Hz dan Respone time yang cukup kecil yakni 3ms, semakin kecil respone times tersebut maka semakin mulus juga pegerakan frame saat memainkan game.

Layar dengan jenis ini sangat cocok untuk bermain Apex Legends, PUBG, Rainbows Sox Siege dan game lainnya. Nah dengan layar pada Acer Nitro 7 kalian bisa meminimalisir blur tanpa tanpa adanya patah-patah ketika perang perlangsung. Selain itu dengan adanya respone time yang lebih kecil akan membantu proses gambar untuk meringankan display.ogi tersebut kalian mendapatkan image dengan akuarasi yang tinggi serta kaya akan warna. Selain itu Layar pada Acer Nitro 7 ini dapat dilihat hingga sudat pandang 178 derajat.

Selain itu, Panel layar Nitro 7 memiliki akurasi warna sebesar 56% dibandingkan dengan laptop ga

RAM 8GB DDR4 (Updrageable)

Acer Nitro 7 dilengkapi dengan RAM sebesar 8GB DDR4namun kalian bisa mengupgradenya hingga 32GB. Penambahan RAM tentu saja tak masalah, dan dapat dilakukan di lain waktu. Dengan RAM 8GB single chanel tersebut, tentu saja sudah cukup untuk memainkan game apapun di tahun 2020 ini.

Namun agar peforma game dapat lebih lancar, kalian dapat menambah 3 kepang RAM lagi pada total 4 slot RAM yang terdapat pada Acer Nitro 7.

Selain itu, untuk masalah harga RAm 4GB dipasaran saat ini tak begi mahal juga, dengan rata-rata harga sekitar Rp 800ribu – Rp 1 Jutaan pada setiap 8GBnya. Kalian dapat membeli 3 keping RAM lagi hingga total 32GB.

MEDIA PENYIMPANAN (STORAGE)

Pada media penyimpananya, Acer Nitro 7 dilengkapi dengan penyimpanan SSD 512GB NVme dan 1TB 5400 rpm 2.5 SATA HDD. Dengan penyimpanan tersebut tentu saja sudah cukup luas untuk menginstall game-game terbaru kesayangan kalian.

Untuk bagian bootnya kalian bisa menggunakan teknologo Solid State Drive agar setiap proses loading dapat lebih cepat. Sedangkan untuk menyimpan data lainnya bisa menggunakan 1TB HDD yang siap menampung game apapun. Jika masih kurang kalian bisa mengupgrade atau menggunakan HDD external untuk menampung file lainnya.

FITUR UNGGULAN

Acer Nitro 7 memiliki desain yang ramping dengan chassis metal yang hanya memiliki ketebalan hanya 19.9mm. Tentu saja ketebalan tersebut masih cukup ramping karena memang merupakan salah satu laptop gaming.

Selain itu, Visual yang dihadirkan pasti akan memanjakan mata kalian dengan panel layar yang dilengkapi dengan refresh rate hingg 144 Hz.

Tak ketinggalan Acer Nitro 7 ini juga memiliki duka kipas dengan teknologi Acer CoolBoost yang dapat membuat Laptop dapat tetap dingin walaupun digunakan dalam waktu yang lama.

Pada bagian audionya sendiri memiliki teknologi canggih seperti Waves MaxxAudio untuk memaksimalkan kejernihan suara.

CHASSIS METAL YANG MEMUKAU

Acer Nitro 7 telah dirancang untuk para gamer dengan deasin keren dengan kinerja terbaik. Parangkat komputer ini mnawarkan Chassiss metal yang cukup ramping dengan ketebalan dibawah 2cm.

Pada sektor layarnya sendiri 15,6 inci dengan panel IPS yang beresolusi tinggi dan tetap dilengkapi dengan color gamut yang lebih tinggi dan dapat menghasilkan warna yang lebih memukau daripada panel layer dengan teknologi IPS lainnya.

Ditambah denga Refresh Rate 144 HZ serta respon times 3 ms mampu memberikan pengalaman gaming yang berbeda dan lebih halus daripada panel layar kebanyakan.

Dengan prosesor Intel Core Generasi ke-9 dan GPU terbaru dari NVIDIA GTX 1660Ti mampu membuat pengalaman bermain kalian di Acer Nitro 7 semakin mulus. Selain itu, penyimpanan yang memadai menambah pengalaman kalian untuk menyimpan banyak game karena sudah dilengkapi dengan SSD PCIe M.2 Gen 3×4 dan menggunakan NVME di Radi 0, dan konfigurasi RAM hingga 32GB DRR4 membuat peforma serta ruang yang dimilikinya sangat luas.

TETAP DINGIN KETIKA UNTUK BERMAIN GAME SEHARIAN

Acer Nitro 7 mengusung fitur dua kipas dengan CoolBoost dengan dua lubang pembuangan yang telah dirancang untuk tetap menjaga suhu agar selalu stabil. Coolboost dapat meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10 persen serta pendinginan CPU dan GPU 9% lebih baik daripada kipas pendingin biasa.

Teknologi ini sangat penting terutama bagi kalian yang bermain game dalam jangka waktu yang lama. Tak hanya menjaga suhu dalam Laptop tetab stabil, teknologi ini dapat menurunkan panas dengan epat hingga 11% daripada teknologi kipas Laptop pada umumnya. Dengan begitu, Laptop kalian akan semakin terawat dan tahan lama.

KONTROL HARDWARE MUDAH DENGAN NITRO SENSE

Teknologi Nitro Sense pada Acer Nitro 7 ini dapat membatu mengontrol hardware didalamnya. Apliaksi ini dilengkapi dengan one touch hotkey yang memungkinkan beberapa fitur dapat kalian aktifkan secara instan dan bisa melihat secara lamgsung komponen, mulai dari Loading peformance, hingga penggunaan daya dan masih banyak lagi lainnya.

Pada aplikasi Nitro Sense juga dapat menginzinkan untuk memonitor kecepatan pada kipas serta mengaturnya secara langsung. Jadi kalian bisa menyeseuaikan kecepatan angin dengan penggunaan gaming yang dibutuhkan.

AUDIO NITRO 7

Acer Nitro 7 menawarkan kualitas audio yang mengagumkan, dengan perangkat ini kalian bisa mendapatkan pengalaman multimedia melalui teknologi canggih yang disebut Waves MaxxAudio.

Tak hanya itu, terdapat juga MaxxBass yang mampu menghasilkan suara low namun menggelegar, bahkan ketika kalian menggunakan speaker kceil ataupun headset.

Selanjutnya Maxx Dialog merupakan mode suara yang dapat berbicara yang sangat cerdas dan mampu untuk membedakan antara dialog pada game, music dan efek suara lainnya.

Yang teakhir Maxx Volume yang dapat menghasilkan volume secara maksimal dan suara yang jernih tanpa distorsi, teknologi ini dapat memperjelas bahkan untuk suara-suara yang samar sekalipun.

KEYBOARD

Pada bagian keyboard memang tak jauh berbeda dengan konsep Workstation, Acer Nitro 7 ini memiliki papan Keyboard full 108-key dengan lipstick dan backlight merah, key-cap 15mm dan tombol power dalam satu papan seharusnya tak ditempatkan didalamnya.

Begipula pada bagian Tochpadnya, memiliki desain serta ukuran dengan tekstur permukaan yang identik dengan seri-seri terhadulunya tetap menjunjung estetika dengan selalu memperhatikan posisi dari obol spasi pada Keybaord.

KELENGKAPAN LAIN

Acer Nitro 7 ini mengadopsi Killer Ethernet E2500 dan Network Optimizer dari Acer dalam kebutuhan gamingnya. Kalian tak perlu khawatir lagi akan masalah freeze pada layar karena memiliki kinerja dengan lantensi meningkat sebesar 25% ketika kalian menjalan satu aplikasi, dan akan naik lebih dari 10 kali ketika dalam penggunaan multifungsi.

Selain itu, Acer Nitro 7 juga hadir dengan Nitro Stream dari Acer yang berupas PSPC khusu tipe plug and play untuk broadcaster PC dan konsol game.

Kalian sekarang mendapatkan solusi yang sangat praktis untuk malakukan streaming game dengan kualitas Full HD, berbagi gameplay dan berinteraksi dengan teman atau kemunitas gaming kalian.

Hal itu karena perangkat keras dan lunak yang terpasang memang dirancang khusus dari nol secara khusus untuk melakukan streaming. Pastinya kinerja streaming dapat lebih optimal lagi dengan opsi konfigurasi prosesor Intel Core i7 generasi ke-9, RAM DDR4 hingga 32GB, SSD 512GB dan capture card yang telah terintegrasi.

Dengan konfigurasi tersebut akan menghasilkan pengalaman gaing hingga 4K di 40FPS sekaligus streaming dengan resolusi Full HD dengan hanya menggunakan fitur bawaannya saja.

KESIMPULAN

Laptop Gaming Acer Nitro 7 (AN715-51) dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-9 dan GPU NVIDIA  dalam dua varian yang dapat kalian pilih. Laptop ini telah tersedia di jaringan penjualan Acer Indonesia baik offline maupun Online. Berikut dua varian ACer Nitro 7 yang bisa kalian miliki

  • Nitro 7 dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR5 dibandrol dengan harga Rp 15,499.000
  • Nitro 7 dengan GPPU NVIDA GeForce GTX 1670Ti 6GB GDDR5 dibandrol dengan harga Rp 20.499.000

SPESIFIKASI ACER NITRO 7 (AN715-51)

CPU Intel Core i7-9750H Prosessor 912MB Cache, up to 4.5GHz
OS Windows 10 Home
Display 15.6 Inch Full HD 1940×1080 LED IPS, Refresh Rate 144Hz
Memory 1×8 GB of RAM DDR4 Upgradeable 32GB
Hard Disk 512 SSD NVMe + 1TB HDD 5400rpm
Graphic NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR5

NVIDIA GeForce GTX 1660Ti 6GB GDDR5

Chipset Intel HM370 Mobile PCH Chipset
Audio
  • Waves Maxx Audio sound technology
  • MaxxBass
  • Maxx Volume
  • Maxx Dialog Acer Purified
  • Voice Technology with tow build in microphone,
  • Features include far field pickup,
  • Keystroke suppression
  • Voice tracking
  • Adaptive beamforming
  • Voice recignition enhancement
  • Three predefined modes
  • Voice recognition
  • Personal call
  • Conference call Acer True Harmony techonology for lower distortion
  • Wider Frequency range
  • Headphone like audio and powerful sound
  • Compatibel with Cortana Voice
  • Certified for Skype for Business
  • Tow build in strereo speakers
I/O
  • USB Type-C, port USB 3.1 Gen 1 (up to 5Gbps)
  • Two USB 3.1 Gen-1 ports with one featuring
  • Power off USB charging
  • USB 2.0 Port
  • HDMI 2.0 port with HDCP
  • Support 3.5 mm headphone/speaker jack
  • Supporting headset with built in microphone
  • Ethernet (RJ-45) port
Power Supply 180W

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!