Media Berita Esports Indonesia

Cabang ESPORTS Akan Ada Di Olimpiade Paris??

Esports bisa menjadi ajang perlombaan untuk mendapatkan medali di Olimpiade 2024 Paris, kata wakil presiden kepada APnews. Ia yang menawarkan cabang ini untuk masuk kedalam olimpiade Paris mendatang. Untuk segala teknis saat perlombaan belum di jelaskan, namun komite Olimpiade Paris mengakui cabang esports  merupakan hal yang menjadi minat generasi sekarang.

“Kita harus melihatnya karena kita tidak dapat mengatakan, ‘esports bukanlah kita.’ Ini bukan tentang Olimpiade. Kaum muda, ya, mereka tertarik dengan esport dan hal semacam ini, ” kata Estanguet.

 

“Mari kita lihat, mari kita ketemu mereka, mari kita coba jika kita bisa menghubungkan esports dengan olimpiade”

 

Kota Paris akan diresmikan menjadi tuan rumah Olimpiade untuk tahun 2024 pada bulan September mendatang, hal itu disepakati pada pertemuan Komite Olimpiade Internasional di Lima, Peru.

AYO BACA INI :  Wings Juara The Summit 5, Setelah Kalahkan OG 3-1

“Kita membutuhkan waktu untuk melihat perkembangannya, pengaruhnya dan untuk terlibat didalamnya,” kata Estanguet. “Kami akan meluangkan waktu setelah Lima (pertemuan IOC pada bulan September) untuk terlibat dengan orang dan pemilik kepentingan yang baru. IOC mengatakan pada pembicaraan terakhirnya, jika mereka menginginkan cabang eSports dalam program ini.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan, namun diskusi merupakan sebuah langkah maju yang positif bagi pengakuan akan olahraga eSports di Olimpiade.

Dilansir oleh theguardian.com bahwa terdengar kabar Esports akan hadir di Asian Games, dewan komite olimpiade di kawasan Asia mengumumkan hal tersebut pada bulan April lalu. Sebuah acara yang diakui oleh IOC, program esports pada Asian Games kemungkinan akan membantu meningkatkan persentase disetujuinya cabang esports oleh seluruh komite Olimpiade Paris pada diskusi mereka selanjutnya.

AYO BACA INI :  5 Channel Indonesia Akan Siarkan The International 2017

cabang esports olimpiade paris

Sedangkan presiden IOC, Thomas Bach hanya dialah yang mendukung dimasukannya cabang eSports pada olimpiade di Paris mendatang  “Kami belum dapat memastikan, apakah eSports itu benar-benar olahraga, berkaitan dengan aktivitas fisik dan apa yang perlu dipertimbangkan sebagai olahraga,” kata Bach di Inside the Games pada bulan April.

Pengakuan  dari Estanguet hanyalah salah satu langkah yang positif untuk diterimanya cabang eSports pada Olimpiade di paris mendatang.

Related Posts
Mulai Hari Ini, Sistem Ranked MMR Dota 2 Baru Untuk Semua Pemain

Mulai hari ini, sistem ranked MMR Dota 2 akan berubah total menjadi sistem Ranked MMR Dota 2 baru yang setiap Read more

Tokido Juara Street Fighter V CEO 2016, Dan Lolos Ke Capcom Cup
Tokido Juara Street Fighter V CEO 2016, Dan Lolos Ke Capcom Cup

Hajime "Tokido" Taniguchi akhirnya dapat menang di Capcom Pro Tour Premier Tournament setelah berhasil mengalahkan rivalnya Lee "Infiltration" Seonwoo dengan Read more

AYO BACA INI :  Kenapa Game eSports Mengalami Maintenance?
Miniatur Baby Roshan Gratis Untuk Battle Pass Level 2000

Kabar tersiar dari valve pada 25 juli lalu  di posting dalam sebuah artikel blog dota 2. Valve mengumumkan sebuah hadiah Read more

Dota Underlords Bisa Dimainkan Di Android Dan iOS !
dota underlords bisa dimainkan di androids

Dota underlords merupakan salah satu permainan yang akhir-akhir ini menjadi topik utama pembicaraan para pemain Dota 2. Pada permainan ini Read more

Tinggalkan pesanan