siapa

10 Kelebihan dan Kekurangan Meta Hyper Carry di Mobile Legends

Esportsku kali ini akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan meta Hyper Carry di Mobile Legends.

Mobile Legends sebagai MOBA terbaik saat ini memiliki banyak meta di dalamnya. Salah satunya adalah Hyper Carry yang merupakan strategi permainan yang cepat dan bertumpuk pada satu hero saja. Ini kelebihan dan kekurangan meta Hyper Carry di Mobile Legends.

Setiap Meta di Mobile Legends pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang mana hal ini memang menjadi hal yang sudah biasa dan sering kalian temui. Dalam bermain meta Hyper Carry, kalian dituntut untuk bermain dengan cepat dan mengandalkan satu hero core sebagian carry saja.

Tak hanya kelebihan, terdapat resiko yang cukup besar jika kalian menggunakan hero Hyper Carry satu ini. Yang mungkin saja bahwa meta terbaik ini bisa saja menjadi strategi terbaik atau bahkan menjadikan kekalahan kalian ketika bermain Mobile Legends.

Esportsku kali ini akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan meta Hyper Carry di Mobile Legends. Nah bagi kalian yang merupakan user meta satu ini, silahkan simak tuntas alasannya kenapa meta ini sangat digemari saat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Meta Hyper Carry di Mobile Legends

Sebagai meta yang populer saat ini, kalian wajib untuk tahu kelebihan dan kekurangan meta Hyper Carry di Mobile Legends. Oleh karena itu simak penjelasannya versi Esportsku berikut ini.

Kelebihan Meta Hyper Carry di Mobile Legends

Kelebihan dan Kekurangan Meta Hyper Carry di Mobile Legends

Permainan Akan Cepat Selesai

Kelebihan meta hyper carry pertama adalah memungkinkan permainan akan sangat cepat selesai. Hal ini membuat gameplay semakin cepat, agresif dan terarah. Misalnya ketika bermain ranked match, permainan cepat akan memberikan poin yang banyak.

Dengan begitulah, meta hyper carry akan memberikan banyak poin yang memungkinkan kalian dapat menyelesaikan permainan tersebut dengan mudah. Meta ini sangat kuat dan mampu menyelesaikan kemenangan dalam suatu pertandingan dengan cepat.

Hero Tank Yang Fokus Cover Satu Hero Saja

Berikutnya adalah hero tank yang dapat berfokus pada satu hero saja, meta ini memudahkan tugas dari hero tank. Yang mana tugas utama tank dan support adalah dengan menjaga hero core kalian dapat selamat dan tidak mati.

Dengan begitu, permainan akan tertuju pada satu hero saja sebagai tombak utama dalam penyerangan. Dengan ini dapat membuat permainan mudah dilakukan namun dengan serangan yang tetap mematikan.

Kemungkinan Kemenangan Akan Lebih Tinggi

Berikutnya adalah kemungkinan kemenangan lebih besar dari meta lainnya. meta hyper carry ini dapat menyelesaikan pertandingan dengan sangat cepat dengan persentase kemenangan tinggi.

Hal ini berkat hero Hyper Carry dapat meningkatkan level dengan sangat cepat dan biasanya hero core kalian bisa mendapatkan level max pada menit ke 10 saja. Dengan begitu, setelah core sudah full farming. Maka kemenangan kalian sudah berada di depan mat.

Hero Core Kalian Akan Cepat Farming

Bermain meta hyper carry memungkinkan kalian bermain dengan mengambil semua buff yang ada. Hero core, biasanya menggunakan red buff dan blue buff sekaligus sehingga membuatnya akan cepat melakukan farming.

Tak hanya itu, semua resource dalam pertandingan akan diberikan pada hero hyper carry yang membuatnya semakin banyak mendapatkan gold dan exp. Perbedaan ketika mid game hingga late game biasanya berkisar dari 3 atau 5 level dari hero lainnya. Cepat bukan?

Meta Terbaik Saat Ini

Hingga saat ini masih belum ada meta yang dapat menggantikan kepopuleran meta hyper carry ini di Mobile Legends. Misalnya meta dua support, meta diggie, atau meta 2 core saja belum cukup untuk mengalahkan ketangguhan meta hyper carry di Mobile Legends.

Meta ini masih digunakan oleh pro player dalam setiap pertandingan turnamen mulai dari MPL, MPLI dan M2 kemarin. Ketangguhan meta hyper carry memang tidak dapat diragukan lagi kemampuannya. Pastinya banyak

Kekurangan Meta Hyper Carry di Mobile Legends

kelebihan dan kekurangan meta Hyper Carry di Mobile Legends

Bergantung Pada Satu Hero Saja

Kekurangan Meta Hyper Carry pertama terletak pada ketergantungan pada satu hero saja, yang mana permainan akan tertuju pada hero core itu sendiri, mulai dari teamfight, farming dan lainnya. Tugas utama core tersebut adalah memberikan kemenangan.

Semakin jago bermain hero carry maka akan semakin kuat kemenangan kalian, sebagai carry tentu saja tidak mudah, pasalnya jika kalian gagal farming maka kalian akan kalah dan jika berhasil farming dengan cepat kalian akan memangsa.

Jika Gagal Farming, Kemungkinan Kalah Lebih Tinggi

Seperti yang kalian ketahui, bermain Meta Hyper Carry adalah dengan farming dengan cepar, hero carry akan mengambil lebih dari dua buff sekaligus agar membuatnya memiliki banyak exp dan gold.

Jika saja kalian gagal dalam farming, dan wilayah farming kalian sudah dikuasai oleh lawan maka kemenangan akan sulit terjadi. Hal ini membuat permainan yang harus kalian gendong malah akan sangat sulit untuk melakukan. Terlebih jika lawan menggunakan meta yang sama.

Hero Hyper Carry Akan Menjadi Fokus Incaran Musuh

Sebagai hyper carry, kalian akan bermain dengan banyak ancaman, hero kalian akan mendapatkan incaran dari semua musuh khususnya untuk assassin dan tanker. Tugas lawan tentu saja untuk meng takedown hero hyper carry terlebih dahulu.

Oleh karena itulah hero core harus menggunakan hero yang gesit dan juga penuh cover dari hero lawan. Hal ini agar hero core terjaga sampai akhir pertandingan dan menjadi kunci dari kemenangan.

Memiliki Banyak Counter

Banyak resiko ketika bermain menggunakan Meta Hyper Carry, pasalnya meta ini memang bertumpuk pada satu hero saja yang membuatnya sangat mudah di counter oleh lawan. Untuk mengcounter hyper carry kalian bisa menggunakan hero seperti Chou atau Saber.

Hero tersebut dapat mengincar secara langsung hero hyper carry tersebut, sehingga jika hero core kalah, maka kemenangan kalian sudah berada di atas mata.

Kemenangan Bergantung Pada Satu Hero

Kemenangan dari Meta Hyper Carry tergantung dari satu hero saja. Hal ini membuat semua hero selain core harus benar-benar menjaga hero core itu sendiri. Walaupun begitu dengan fokus menjadi satu hero kalian akan mudah untuk menyelesaikannya.

Semakin jago hero core kalian bermain semakin tinggi tingkat kemenangan yang kalian miliki. Hal ini menjadi kelemahan yang cukup signifikan oleh karena itulah muncul meta baru yakni meta 2 core agar permainan balance.

Nah itu saja untuk kelebihan dan kelemahan Meta Hyper Carry di Mobile Legends. Semoga saja dengan hadirnya ulasan diatas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends. Nantikan ulasan lainnya hanya di Esportsku dan sampai jumpa!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie