esportsku
Media Esports Indonesia

Perubahan Ranked Matchmaking Dota 2 Membingungkan?

Dengan ada nya pembaharuan ini, para pemain Dota 2 agak sedikit frustasi dengan hal ini, karena perubahan Ranked Matchmaking Dota 2 membingungkan mereka.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beberapa hari yang lalu pada Valve selaku pengembang Dota 2 memposting di blog resmi dota 2 bahwa mereka telah memperbarui ranked matchmaking Dota 2 bersamaan dengan rilisnya Immortal Treasure 3. Dengan ada nya pembaharuan ini, para pemain Dota 2 agak sedikit frustasi dengan hal ini, karena perubahan Ranked Matchmaking Dota 2 membingungkan mereka.

Meskipun, Akhirnya dari pihak Pengembang memberi pernyataan bahwa ini merupakan percobaan sementara yang akan berlangsung sampai musim ini berakhir.

Seperti yang kita ketahui, selama ini para pemain Dota mengukur kemampuan para pemain itu dengan angka MMR yang dimiliki. Semakin tinggi maka semakin baik dalam bermain. Terlebih, ketika kalian memiliki SOLO MMR yang tinggi, kalian lebih di hormati dibandingkan dengan para pemain yang memiliki MMR yang rendah. Ketika Valve memperharui sistem ranked dengan badge, sempat terjadi beberapa ketidakterimaan dari para pemain Dota 2. Karena pemain Dota 2 kecewa karena setinggi apapun Party MMR yang ada, pemain tersebut tidak tercantum namanya di Leadrboards.

Perubahan Ranked Matchmaking Dota 2 Membingungkan?
emir dota 2

Valve menyadari dengan hal itu menimbukan kesenjangan antara Solo MMR dengan Party MMR. Para pemain pun lebih dihargai jika ia mempunyai Solo MMR yang tinggi dibandingkan dengan Party MMR sekalipun pemain tersebut memiliki Party MMR yang tinggi. Valve juga menerangkan, bahwa Dota 2 merupakan permainan yang sangat menekankan permainan secara tim, bukan tentang kemampuan Individu saja. Dan dengan pembaharuan ini, Valve menginginkan Ranked Matchmaking kearah yang lebih baik.


Sementara, dengan keinginan Valve yang ingin membuat Dota 2, bukan sekedar menunjukan kemampuan individu saja. Melainkan, ingin membuat permainan ini benar-benar memfokuskan diri untuk bekerja sama tim. Valve memutuskan untuk tetap terus mengembangkan ranked matchmaking yang baru ini.

Perubahan Ranked Matchmaking Dota 2 Membingungkan?

Perubahan Ranked Matchmaking Dota 2

Valve juga telah memindahkan salah satu fitur yang tadinya berada di Dota 2 Plus yaitu fitur ranked roles ke publik. Sekarang, ranked roles bisa kalian mainkan sesuka hati kalian sebagai bagian dari ranked matchmaking yang baru. Tentunya, kalian bisa memilih untuk menjadi Core ataupun Support saat matchmaking.

Perubahan sistem ranked roles sekarang telah menghadirkan fitur untuk para pemain memilih beberapa roles yang akan dimainkan. Dan juga, menghadirkan fitur “Soft Support” dan “Hard Support” sebagai posisi yang berbeda, yaitu pada pos empat dan lima. Sebelumnya, pada Dota Plus, hanya ada satu support saja.

Maka dari itu, Ranked Matchmaking Dota 2 sekarang ini, bukan hanya mempertimbangkan MMR solo saja, tapi lebih kepada bagaimana bermain Dota 2 secara tim  yang baik.

Sistem Matchmaking Dota 2 sendiri telah lama menjadi perdebatan di antara pemain Dota 2. Baik dari para pemain maupun pemain pro yang menyuarakan tentang ketidaksukaan mereka pada sistem ini. Valve juga menyadari hal ini, dan mereka terus memberikan banyak pembaharuan akan sistem ini.

Valve juga selalu mencoba hal-hal yang baru untuk memperbaiki sistem ini. Tapi, tentunya, juga memiliki konsekuensi besar ketika melakukan perubahan. Jika salah sedikit, mungkin akan banyak para pemain Dota 2 yang meninggalkan permainan ini karena kecewa dengan sistem tersebut.

Jadi bagaimana menurut kalian, Apakah perubahan Ranked Matchmaking Dota 2 Membingungkan? ataukah kalian sudah terbiasa dengan perubahan ini?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!