esportsku
Media Esports Indonesia

5 Channel Indonesia Akan Siarkan The International 2017

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Turnamen Dota 2 terbesar yaitu The International 2017 akan segera dimulai dalam beberapa jam kedepan. Setidaknya ada 18 tim dari 6 regional yang akan bertanding di KeyArena, Seattle, Amerika Serikat untuk memperebutkan Aegis dan total hadiah lebih dari $23 juta dollar. Bagi kita penggemar Dota 2 Indonesia pasti sangat sulit untuk bisa menonton The International 2017 langsung di Seattle, selain jaraknya yang sangat jauh, biaya yang harus dikeluarkan jelas sangat banyak. Satu-satunya cara adalah dengan menonton secara live melalui channel-channel yang menyiarkan program esports.

Dari tahun ke tahun kebanyakan channel yang kita tonton selalu menggunakan Bahasa Asing, namun ada hal yang menarik tahun ini.  Setidaknya ada 5 channel yang akan menyiarkan The International 2017 dengan menggunakan Bahasa Indonesia, tentu dengan gaya caster yang unik dan bervariasi. Apa saja nama channel-channel tersebut ? silahkan kalian simak dan catat daftar berikut ini

1. RevivaL TV
salah satu pemain lama di dunia esports dan yang paling populer dikalangan komunitas Dota 2 Indonesia. Revival datang dengan caster yang sangat energik dan terkenal dengan teriakannya yaitu Benetz.

2. Ligagame
Forum esports yang sudah ada sejak lama ini juga akan menyiarkan turnamen The International 2017, menampilkan caster yang cukup berpengalaman yaitu Yudi Anggi alias Justincase. Kalian tidak hanya diajak menonton bersama tapi juga bisa belajar banyak tentang scene kompetitif Dota 2.

3. MineskiTV
Siapa yang tidak kenal dengan tim Mineski ? organisasi dari filipina ini belum lama ikut ambil bagian dalam perkembangan komunitas Dota 2 Indonesia. Mulai dari membuat berbagai macam turnamen hingga akhirnya ikut menyiarkan The International 2017 dengan Bahasa Indonesia. MineskiTV akan menampilkan caster yang juga teman lama Melon di Revival yaitu Pasta Dota dan ada juga Vinzent Indra alias Oddie.

4. Supreme League
Mungkin nama channel ini masih asing dikalangan Komunitas Dota 2 Indonesia, tapi jika disebut nama Alex Prawira alias Entruv, pasti kebanyakan orang sudah mengenalnya. Ya, Entruv adalah salah satu top MMR Indonesia yang sempat merantau ke Amerika Serikat dan sekarang jadi pelatih salah satu tim Dota 2 di India akan menjadi caster untuk Supreme League. Selain menampilkan caster kenamaan, kualitas streaming yang disajikan tidak kalah dengan yang lain.

5. MGS Production
Yang terakhir ada MGS Production. Studio baru ini adalah besutan dari perusahaan Qeon, salah satu perusahaan yang sudah lama muncul di industri game Indonesia. MGS Production akan menampilkan caster yang sudah cukup dikenal yaitu Dimas Surya Rizki alias Dejet.

Sedangkan berita baru muncul setelah postingan ini dirilis, yaitu Moobatv sebuah channel baru yang menghadirkan caster fenomenal yang sangat nyeleneh dan cuek abis yaitu Gisma Priayudha Assyidiq alias Melon. Bersama Melon kalian tidak hanya menonton The International 2017, kalian juga bakal dibuat ketawa sepanjang pertandingan dengan guyonan khas arek malangnya.

Munculnya channel dan caster baru di komunitas Dota 2 Indonesia, jelas patut diapresiasi. Hal ini semakin menunjukkan bahwa industri esports berkembang cukup pesat dan sangat menarik banyak kalangan. Channel apapun yang akan kalian tonton nantinya, Esportsku.com berharap komunitas Dota 2 Indonesia tetap solid dalam mendukung semua channel dan caster yang ada.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!