esportsku
Media Esports Indonesia

World of Dragon Nest, Game Dengan Developer Terburuk 2020 ?

World of Dragon Nest merupakan game mobile Open World yang memang sedang ramai diperbincangan di berbagai komunitas game saat ini. Game ini tersedia dan dapat kamu mainkan di Android dan juga iOS.

2

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dalam sebuah Thread yang dibagikan oleh seorang kaskuser bernama setahunsudah membagikan fakta menarik kenapa game World of Dragon Nest menjadi salah satu game dengan developer terburuk di tahun 2020.

World of Dragon Nest merupakan game mobile Open World yang memang sedang ramai diperbincangan di berbagai komunitas game saat ini. Game ini tersedia dan dapat kamu mainkan di Android dan juga iOS.

World of Dragon Nest, Game Dengan Develover Terburuk 2020

Game ini baru saja dirilis pada tanggal 18 Januari 2020 kemarin. Tentunya kamu sudah tak asing dengan game seri Dragon Nest. Pasalnya franchise ini memeng sudah melegenda dari dulu.

Namun tahukah kamu, Kepopuler game ini bukan semata-karena game yang bagus saja, akan tetapi berhasil mengecewakan banyak penggemar dari frachise yang satu ini. Penasaran apa saja hal yang paling mengecewakan yang pernah dilakukan oleh Developer Dragon Nest ini?

Banned Masal Ribuan Player WoD

Banned memang bukan masalah yang sepele, dengan diberlakukannya hukuman ini tentu kamu tidak bisa memainkan game yang satu ini kembali. Tapi tahukah kamu, bahwa perlakukan Banned pada game ini merupakan tindakan yang sembrono tanpa tahu apa alasannya?.

Ribuan player telah terbanned oleh sang developer karena masalah bug pada sistem mereka sendiri. Jadi ini bukan salah para player, akan tetapi salah sang develover itu sendiri, dan malah sang developer membanned masalah ribuan player tersebut. Kok bisa?

Terdapat sistem seperti Dungeon Gold yang dimana bebeknya dapat menambah waktu, kemudian bebek tersebut digunakan oleh para player dan bisa mendapatkan jutaan Gold dalam sekali bermain. Karena masalah inilah mereka membanned masal para player nya. Gak jelas banget kan? Kesalahan sendiri, yang disalahin player ?

Baca Juga : Game Open World 2020 Low End PC Terbaik!

Belum lagi, bukan hanya itu saja yang menjadi momok permasalahnya. Banyak bug lainya seperti Bug Loophole Exchange, Big Stat Tinggi, dan bug lainnya.

Yang memang sih banyak player yang memanfaatkan bug tersebut, namun langkah yang diambil Developer dengan membanned masal bukan lah solusi.

Tindakan tersebut malah akan menghacurkan reputasi pada game ini. Kalau belum siap rilis, jangan di langsung di rilis dang. Coba perbaiki dulu masalahnya. Jadinya gini kan.

Alih-laih melakukan Rollback atau memberikan Kompensasi, sang developer malah mengambil tindahkan banned masal. Gak etis banget!.

Tentu saja hal tersebut langsung membuat marah ribuan player pada World of Dragone Nest dan enggan untuk memainkannya kembali. Selain itu gara-gara masalah ini rate gamenyapun anjlok ke rating 2.2. / 99K Review pedas.

Prioritas Fixing Bug Yang Berat Sebelah

Alasan kedua yang perbaikan bug yang berat sebelah. Kamu bisa melihat di Fanspagenya. Trik Dungeon Gold yang bebek pink tersebut bisa menambah waktu, dalam hitungan jam langsung di fix oleh Developer.

Sedangkan bug-bug lainnya yang memang benar-benar bug tidak prioritaskan. Mereka lebih fokus ke masalah yang membuat player diuntung dan menahannya, padahal banyak banget bug yang belum di perbaik oleh Developer.

Padahal Trick seperti Dungeon Gold / Loophole dari masa CBT nya, pasti developer sudah tahu akan masalah tersebut. Tapi kenapa gak di Fix? Sudah sekitar 6 bulan juga developer ngerjain hal itu.

Memang bug yang berkaitan dengan Gold yang menguntungkan player terlebih dahulu yang fix dan bukan Bug yang lebih parah lainnya. Hal ini lah yang menjadi game ini sangat berat sebelah dalam mengatasi masalah.

World of Dragon Nest bukan hanya menghadirkan permainan seru dengan konsep unik Open World di dalamnya, akan tetapi masih dihantui berbagai jenis bug dan kasus dalam gamenya tersebut.

Setelah kita membahas malasah alasan kenapa World of Dragon Nest menjadi game terburuk di tahun 2020. Game ini juga tak luput dari berbagai Bug dan Kasus yang dialamai playernya.

Penasaran apa saja bug dan juga kasus yang tidak mengenakan dari game yang satu ini? Simak lebih lanjut lagi ya.

Banyaknya Top Up,Gacha, Item Yang Hilang, Kok Bisa?

Pada awal pertama kali dirilis tentu game ini sangat menjanjikan pasalnya sebelum perilisan banyak sekali bocoran yang menawarkan fitur serta permainan yang keren pada game nya.

Dengan berbekal informasi dari media tersebut, banyak player yang melakukan top up dan membelanjakanuang uangnya untuk membeli diaomod dan juga ditukarkan dengan Gacha Costum atau Wings, yang dimana, item ini merupakan Skin untuk mempercantik karakter kamu di in game dan juga dapat menambah CP atau stat kamu.

Tapi, belakangan ini banyak sekali kasus yang item tersebut malah hilang entah kemana. Banyak player yang mengajukan komplain pada sang developer, namun pihak Developer hanya mengembalikan Tiket Gacha tersebut, Harus ngulang lagi dong? Iya kalau kamu hoki bakalan dapate lagi, kalau gak beruntung gimana? Apes dah!

World of Dragon Nest bukan untuk kaum Miss Queen atau Free Player

Game ini sama sekali tidak ramah bagi Free Player, Alias Pay to Win. Yang dimana bagi kamu yang menginginkan CP dan Statistik yang bagus kamu harus melakukan Top Up sebanyak-banyaknya.

Selain itu kabar baru tentang masalah bug di game ini. Tahukah kamu yang dilakukan oleh sang developer? Ia malah memperbaik masalah yang dirasa kurang penting dari pada memperbaiki bug itu sendiri.

Misalnya saja seperti harga jual Herb dari yang awalnya 200 Gold per pcs menjadi 20 Gold per pcs. Tentu saja hal ini membuat pemain yang mati-matian menanam sehatian bakalan kecewa dengan turunnya harga tersebut.

Terlebih lagi memang semua pengeluaran Gold di game ini sangat rakus banget seperti pemakaian untuk Up Jade, Up Enhance, Up Weapon, Up Craft dan lain-lain.

Dengan pemasukan dan pengeluaran Gold menjadi tidak sesuai. Selain itu belum lagi quest yang dihadirkan hadiah Goldnya paling mentok di angka 3K Gold, dan sekali melakukan Enhache kamu harus mengeluarkan 10.000 Gold.

Jenis-Jenis Bug  di World of Dragon Nest

Sebenarnya masih banyak banget jenis bug yang masih ada di Game ini. Namun kita hanya menyampaikan saja sebagai berikut:

  • Trik Loopho;e Exchange
  • Trik Dungeon Gold
  • Tidak bisa Klik Maps
  • Glitch yang berlebihan untuk user iOS
  • Beberapa user mati di Town
  • Tidak munculnya Quest Utama di beberapa user
  • Quest Defense War Irine
  • Bug Statistick tinggi
  • Nyilangin Pet, UI jadi hilang
  • Tidak bisa membuat karakter di beberapa server
  • Lag yang berlebihan
  • Delay gameplay di Colloseum PVP
  • Kadang tidak bisa melakukan Chat Personal ke Player Lain
  • Celah Ketua Guild jadir koruptor
  • Item Gacha yang bisa menghilang
  • Beberapa user yang skill nya tidak bisa digunakan
  • Bug Title tidak muncul
  • Bug Smelting di atas 100% masih gagal
  • Fitur pet tidak bisa terbuka dibeberapa user
  • Bug 1 Map Rata di iOS

Nah itulah beberapa jenis bug serta kasus yang terjadi di World of Dragon Nest yang membuat beberapa player geram. Nah jika masih ada kasus lainnya tolong sampaikan di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

2 Komen
  1. Rafi berkata

    Fitur PVP nya juga ga adil min ,masa iya lvl 20 dapet lawan lvl 30+ ,dan ga kunjung di perbaiki padahal dah banyak yang ngeluhin

    1. Ajie Wicaksono berkata

      iya mas, semoga nanti di betuli sama developernya ..

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!